Harga Huawei Honor 6 Plus Terbaru Desember 2017 dan Spesifikasi Dobel Kamera Belakang 8 MP

0
3819
Huawei Honor 6 Plus
Copyright ©Huawei

OKETEKNO.COMHuawei Honor 6 Plus adalah smartphone baru besutan vendor asal Tiongkok yakni Huawei dimana mengusung kemampuan dobel kamera pada kamera belakangnya dengan sensor 8 MP. Sebelumnya smartphone ini dikenal dengan sebutan Huawei Honor 6X sebelum diumumkan secara resmi oleh pihak Huawei dengan nama Huawei Honor 6 Plus. Perangkat smartphone ini resmi diumumkan pada Desember 2014 dimana mengusung spesifikasi yang lumayan tangguh. Untuk harga Huawei Honor 6 Plus sendiri dibanderol untuk menyasak kalangan menengah keatas yang siap menjadi pesaing Huawei P8 Lite.

Smartphone ini sebagai versi phablet dari Huawei Honor 6 yang lebih dulu dirilis dengan harga lebih terjangkau. Untuk harga Huawei Honor 6 Plus ini hadir dalam dua versi yakni model 3G dan 4G dimana mengusung perbedaan harga Honor 6 Plus yang berbeda meskipun spesifikasi yang dimiliki cenderung sama.

Lanjut Baca : Huawei P9 Plus Desain Cantik nan Mewah Harga Bikin Wah

Huawei Honor 6 Plus ini juga dikenal dengan nama Huawei Glory 6 Plus yang diluncurkan di Cina dalam dua versi yakni versi 3G dan versi 4G dimana menawarkan keunggulan jaringan 4G LTE yang super cepat seperti Huawei P8. Tidak hanya itu performa yang dimiliki juga cukup responsif dan nyaman meskipun digunakan untuk membuka aplikasi dan game berat sekalipun. Penasaran dengan jeroan handset Huawei yang gahar ini ? langsung saja simak spesifikasi Huawei Honor 6 Plus dengan harga kelas menengah keatas ini.

Harga Huawei Honor 6 Plus Terbaru

Hadir dengan layar lebih besar berukuran 5.5 inchi dengan mengusung resolusi layar mencapai 1080 x 1920 pixels serta kerapatan layar yang cukup tinggi yakni 401 pixel per inch sehingga suguhan layarnya cukup bening dan cemerlang, untuk mendapatkan resolusi layar yang lebih jernih anda bisa mencoba Huawei P9 dengan layar yang cukup luas dan siap memanjakan mata penggunanya. Jenis layarnya adalah IPS LCD capacitive touchscreen yang mengusung kekayaan warna hingga 16 juta warna disempurnakan dengan Emotion UI 3.0 yang cukup menawan. Hanya saja layarnya belum dibekali lapisan anti gores yang menjadi kelemahan Huawei Honor 6 Plus dengan harga lumayan tinggi ini.

Sekilas melihat penampilan Huawei Honor 6 ini terlihat cukup mirip dengan desain iPhone 6 Plus dengan usungan bezel logam yang cukup modis. Namun desain cover belakangnya mengusung konsep yang sama dengan Honor 6. Dimensi Huawei Honor 6 adalah 150.5 mm x 75.7 mm dengan tebal hanya 7.5 mm. Bobotnya sendiri masih cukup nyaman digenggam tangan dengan berat 165 gram. Hadir dalam pilihan warna Black, White dan Gold.

Artikel Terkait : Honor 6X, Honor 6, Honor 8, Honor 5A

Beralih ke bekalan kamera yang menjadi keunggulan dari Huawei Honor 6 Plus. Di bodi belakangnya dibenamkan kamera ganda sebagai kamera belakangnya dengan sensor masing-masing 8 MP dan aperture f/2.0 dan f/2.4 beresolusi 3264 x 2448 pixels yang terletak di bodi belakang kiri atas bersebelahan. Kamera dobel tersebut telah disempurnakan dengan fitur auto focus dan LED Flash. Pihak Huawei menyebutkan bahwa kamera dobel smartphone ini dapat memberikan hasil lebih baik saat digunakan fotografi dengan keadaan low light atau pencahayaan rendah. Selain itu juga memiliki waktu focus hanya 0.1s dengan ukuran piksel efektif mencapai 1,98 microns. Fitur lain yang ada dalam kamera gandanya adalah Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR serta video recorder dengan resolusi hingga [email protected] Untuk itulah tidak mengherankan jika harga Huawei Honor 6 Plus ini dibanderol sedikit tinggi, jika anda menginginkan resolusi kamera lebih tinggi anda bisa juga mencoba Huawei Mate 9 dengan dibekali kamera belakang 20 Mp.

Tidak hanya kegaharan kamera ganda yang dibawakan layaknya usungan kamera HTC One M8 tetapi juga usungan kamera selfie yang cukup mumpuni. Masih sama dengan pendahulunya yakni Huawei Honor 6, Huawei Honor 6 Plus dengan harga lebih tinggi ini juga mengusung kamera depan 5 MP yang siap mengakomodasi kebutuhans elfie dan wefie penggunanya. Hasil bidikan dari kamera menghadap depan ini cukup jernih dan tajam dengan sedikit noise dimana dapat dimanfaatkan pula untuk video call maupun video chatt.

Harga Huawei Honor 6 Plus Terbaru

Sistem operasi yang dibawakan Huawei Honor 6 Plus ini masih membawakan Android OS v4.4.4 KitKat dan bukan tidak mungkin pihak Huawei juga akan memberikan upgrade ke versi terbaru OS Lollipop, akan tetapi untuk mendapatkan OS yang lebih modern anda bisa mencoba Huawei P8 Lite dengan harga terjangkau tetap dibekali dengan OS terupdate. Untuk pendaya gedornya, Honor 6 Plus menggunakan processor gahar yakni Quad-core Cortex-A15 & quad-core Cortex-A7 dari chipset HiSilicon Kirin 925 yang akan bekerja dengan dukungan RAM 3 GB yang cukup besar dan garang. Kinerja processor octa core tersebut cukup responsif dimana mampu mendukung multitasking dengan cukup lancar dan cepat tanpa lag atau kemacetan yang berarti. Untuk kartu grafisnya disematkan Mali-T628 MP4 yang bekerja mengolah grafis yang mulus.

Huawei Honor 6 Plus ini hadir dengan bekalan jaringan 4G LTE, 3G HSDPA dan 2G GSM dimana ditunjang dengan bekalan Dual SIM berjenis micro. Konektivitas internetnya didukung kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps dan LTE Cat6 300/50 Mbps dengan dilengkapi GPRS dan EDGE. Ditunjang dengan fitur Wi-Fi, Hotspot, Bluetooth, Infrared, USB dan NFC (untuk LTE model). Dua versi yang hadir untuk Honor 6 Plus ini adalah konektivitas 4G yang kemungkinan hanya tersedia untuk satu SIM. dan versi kedua dimana kedua slot SIM mampu mendukung jaringan 4G LTE meskipun kemungkinan tidak pada waktu yang bersamaan.

Ketahui Juga : Aplikasi Edit Foto untuk Android, iOS, Windows Terbaik

Untuk memori penyimpanan yang dimiliki Huawei Honor 6 Plus ini mengusung kapasitas internal dalam dua varian yakni varian 16 GB untuk model 3G dan internal 32 GB untuk varian 4G LTE. Untuk harga Huawei Honor 6 Plus dalam dua varian berbeda tersebut tentunya berbeda pula. Namun keduanya sama-sama didukung dengan slot microSD yang mampu mendukung kapasitas maksimal hingga 128 GB yang cukup besar. Sementara untuk penyuplai tenaganya memiliki baterai yang cukup besar dan bertenaga dengan kekuatan 3600 mAh dari Li Po, jika anda kurang puas dengan kapasitas baterai tersebut anda bisa mencoba Huawei P8. Dari kekuatan baterai tersebut tentunya menjadikan Huawei Honor 6 Plus memiliki waktu hidup yang cukup lama dengan penggunaan normal. Untuk harga Huawei Honor 6 Plus terbaru cek dibawah ini.

Harga Huawei Honor 6 Plus

Smarrtphone dengan spesifikasi gahar dengan keungulan dobel kamera belakang ini akan menyasak segmen pasar kelas menengah dimana hadir dalam dua versi dengan harga berbeda. Harga Huawei Honor 6 Plus versi 3G dilepas Rp 3 jutaan. sementara harga Huawei Honor 6 Plus versi 4G dibanderol Rp 3.3 jutaan yang saat ini sudah bisa membeli produk bekasnya degan kisaran harga Rp 2.2 jutaan saja. untuk ketersediaan dan harga huawei Honor 6 Plus di Indonesia sudah bisa ditemui, untuk itu kita sudah bisa membelinya pada situs onlineshop maupun outlet terdekat di wilayah anda.

Spesifikasi Huawei Honor 6 Plus

GENERAL 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G Network HSDPA 900 / 2100

TD-SCDMA

4G Network LTE – lte model

TD-LTE

SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
BODY Body dimension 150.5 x 75.7 x 7.5 mm (5.93 x 2.98 x 0.30 in)
Body weight 165 g (5.82 oz)
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 1080 x 1920 pixels, 5.5 inches (~401 ppi pixel density)
Multitouch Yes
– Emotion UI 3.0
SOUND Alert type Vibration, MP3 ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16GB (3G model)/32 GB (LTE model), 3 GB RAM
Card slot microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
DATA GPRS Yes
EDGE Yes
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, DLNA, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, LE
NFC Yes (LTE model)
Infrared port Yes
USB microUSB v2.0
CAMERA Primary camera Dual 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, dual-LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR
Video [email protected]
Secondary camera 5 MP
FEATURES OS Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Chipset HiSilicon Kirin 925
CPU Quad-core Cortex-A15 & quad-core Cortex-A7
GPU Mali-T628 MP4
Sensors Accelerometer, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Radio TBC
GPS Yes, with A-GPS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors Black, White / Gold (LTE model)
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP3/WAV/eAAC+ player
– MP4/H.264 player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY Li-Po 3600 mAh battery
Stand-by
Talk time
Music play

Itulah sedikit ulasan lengkap mengenai harga Huawei Honor 6 Plus dan spesifikasi gaharnya. Semoga saja artikel diatas dapa bermanfaat dan berguna untuk anda yang sedang mencari referensi smartphone android dengan kamera tangguh.

Baca Juga Harga ZTE Grand S II dan Spesifikasi, Phablet Berkamera Selfie 5 MP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here