iPhone 5C Hadir Dalam 5 Varian Warna

0
7043
harga iphone 5c baru

OKETEKNO.COM – Smartphone terbaru Apple, iPhone 5S dari awal memang diyakini pasti akan segera dirilis, namun lain halnya dengan rumor iPhone 5C. iPhone 5C yang yang dirumorkan sebagai iPhone murah sebelumnya hanyalah rumor belaka yang diragukan banyak pihak mengenai keseriusan Apple akan benar-benar merilis iPhone versi murah tersebut.

Keraguan akan hadirnya iPhone 5C akhirya terjawab sudah, di markas Apple, Cupertino, California akhirnya dirilis secara resmi. Pada acara yang telah dinanti-nanti tersebut, Apple secara resmi memperkenalkan dua buah iPhone sekaligus iPhone 5S dan iPhone 5C. Akhirnya terungkap secara jelas sosok iPhone 5C, generasi pertama iPhone dengan harga yang murah dan pilihan warna baru.

harga iphone 5c baru

Harga iPhone 5C

Hal pertama yang pasti ingin kita ketahui dari iPhone 5C adalah harganya. Harga iPhone 5C resmi diumumkan untuk pertamakalinya memiliki harga $99 untuk versi 16GB atau sekitar Rp. 1,1 juta dan $199 pada 32GB, dengan kontrak dua tahun.

harga resmi iphone 5c baru

Pertanyaan yang seringkali muncul berikutnya adalah Berapa harga iPhone 5C tanpa kontrak? Apple belum mengungkap hal ini, namun dilansir dari beberapa sumber online, harga iPhone 5C tanpa kontrak adalah mulai dari adalah $549 – $649 atau sekitar Rp.5-6,5 jutaan rupiah.

iPhone 5C Gantikan Produksi iPhone 5

Beberapa kalangan mungkin sudah mengetahui sebelumnya bahwa iPhone 5C akan menggantikan posisi iPhone 5. Yap, saat peluncuran iPhone 5S dan iPhone 5C khususnya ketika sesi rangkuman harga, tidak lagi terlihat iPhone 5. Seperti terlihat pada foto dibawah, secara berturut-turut diperlihatkan harga iPhone 4S, iPhone 5C dan iPhone 5S saja.

iphone 5c dan iphone 5s

Bila kita cermati iPhone 5 ini ternyata juga tidak lagi tersedia di store.apple.com. Apple dengan jelas menghentikan produksi iPhone 5 dan menggantikannya dengan iPhone 5C. Bila lebih jauh dicermati, iPhone 5C memiliki detail spesifikasi yang hampir sama dengan iPhone 5.

Review dan Spesifikasi iPhone 5C

Hampir seluruh spesifikasi yang dimiliki iPhone 5C adalah spesifikasi yang sama dengan iPhone 5. Mulai dari CPU, GPU, Chipset, RAM, kamera dan layar. Singkatnya kita dapat menyimpulkan bahwa iPhone 5C sebagai iPhone 5 namun hadir dalam warna colorfull dan harga baru yang lebih murah. Dengan menjual iPhone 5 Anda dan menambahkan sedikit saja Anda bisa mendapatkan iPhone 5C baru dengan 5 pilihan warna berbeda sesuai keinginan Anda disertai dengan iOS 7 terbaru yang sudah terinstal. Hal inilah mungkin yang menjadi alasan mengapa Apple merilis iPhone 5C.

Didalam iPhone 5C telah terinstal OS terbaru Apple yaitu iOS 7. Pada iOS 7 ini Apple dengan drastis merubah iOS menjadi sangat berbeda dari iOS 6 kebawah, namun tanpa membuat bingung pemakai iOS sebelumnya. Mulai dari fitur, desain tema, desain ikon aplikasi kini menjadi lebih menarik dan lebih fungsional.

Selain 5 pilihan iPhone 5C yang tersedia, Apple juga menyediakan case pelindung khusus iPhone 5C yang juga memiliki warna soft-colorfull yang mencolok. Beberapa pendapat mengatakan Apple ingin menguatkan kembali warna-warna unik seperti pada iPod mini dahulu, namun bedanya kali ini warna ceria ini hadir pada sebuah iPhone.

Seperti dikatakan sebelumnya, semua spesifikasi iPhone 5C sama dengan iPhone 5, yang membedakannya ialah iPhone 5C sudah ter-instal iOS 7 didalamnya dan tidak memiliki pilihan kapasitas 64 GB.

  • Layar: LED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen, 16M colors, 640 x 1136 pixels, 4.0 inches (~326 ppi pixel density)
  • Kamera: 8 MP, 3264×2448 pixels, autofocus, LED flash, Yes, 1.2 MP, [email protected], face detection, FaceTime over Wi-Fi or Cellular
  • Chipset, CPU, GPU: Apple A6, Dual-core 1.3 GHz, PowerVR SGX 543MP3 (triple-core graphics)
  • Kapasitas: 16/32 GB, 1 GB RAM

Demikian informasi mengenai iPhone 5C Hadir Dalam 5 Varian Warna. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here