Harga Advan GAIA Mini S4H Terbaru Maret 2015

0
8024
Harga Advan GAIA Mini S4H terbaru

Harga Advan GAIA Mini S4H Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Advan GAIA Mini S4H dibanderol cukup terjangkau untuk segmen menengah kebawah dengan menawarkan performa yang bertenaga dan usungan kamera yang lumayan mumpuni. Advan GAIA Mini S4H ini merupakan versi mini dari Advan GAIA S4D yang lebih dulu meluncur dan cukup sukses di pasar smartphone Indonesia. Pihak Advan sebagai vendor lokal membanderol smartphone ini dengan harga dibawah sejutaan yang siap menjadi pesaing baru bagi smartphone low end lainnya.

Masih sama dengan pendahulunya, peluncuran smartphone Advan GAIA Mini S4H ini masih menggunakan model salah satu personel JKT 48 yakni Haruka. Dengan begitu diharapkan Advan GAIA ini mampu menarik kalangan anak muda untuk memiliki smartphone dengan harga super murah ini karena target peluncuran smartphone Advan GAIA Mini S4H ini adalah para remaja.

Smartphone ini diluncurkan untuk segmen entry level dimana akan menjadi pesaing berat Samsung Galaxy Young 2 dan Lenovo A319 Muszik yang sama-sama menawarkan harga 900 ribuan. Advan GAIA Mini S4H ini juga cukup cocok bagi pemula android ataupun bagi anda yang menginginkan smartphone mumpuni dengan harga hemat. Lalu bagaimana jeroan dan spesifikasi Advan GAIA Mini S4H yang dibawakan ? tentunya bagi anda yang tertarik ingin membeli smartphone berukuran medium ini dapat menyimak ulasan lengkap mengenai jeroan dan spesifikasi Advan GAIA Mini S4H dibawah ini.

Harga Advan GAIA Mini S4H terbaru

Advan GAIA Mini S4H ini membawakan layar berukuran lebih kecil yakni 4.0 inch dibandingan pendahulunya seri GAIA S4D yang membawakan layar 4.7 inch. Namun dibandingkan pendahulunya, layar smartphone ini lebih bening karena telah menggunakan teknologi layar IPS LCD capacitive touchscreen. Ditunjang dengan resolusi 800 x 480 pixels serta kerapatan layar mencapai ~233 pixel per inch yang terbilang tidak terlalu istimewa. Layarnya yang medium tersebut membawakan kemampuan multitouch yang belum dilengkapi lapisan anti gores sehingga masih rawan goresan.

Desain yang dibawakan masih sama dengan pendahulunya yakni hadir dengan membawakan tiga tombol kapasitif dibawah layarnya dengan bentuk empat sudut yang membulat. Desain casing belakang Advan GAIA Mini S4H menggunakan bahan mengkilap atau glossy sehingga menimbulkan kesan modis namun memiliki kekurangan yakni casing glossy yang dibawakan cepat kotor karena bekas sidik jari yang menempel. Meskipun demikian dimensinya yang mini menjadikannya nyaman saat digenggam dan digunakan dengan satu tangan. Selain itu juga leluasa masuk kantong atau saku pakaian dan tidak banyak memakan tempat.

Selanjutnya beralih ke sektor fotografi yang akan memanjakan penggunanya. Dengan harga Advan GAIA Mini S4H yang cukup terjangkau dibawah sejutaan ini, perangkat smartphone lokal besutan Advan tersebut mampu membawakan dua buah kamera dengan sensor lumayan besar untuk segmen low end. Dibekali kamera utama dengan lensa 5 MP untuk kebutuhan foto pengguna yang disempurnakan dengan fitur auto focus dan LED Flash. Selain itu dibekalkan pula fitur touch focus, panorama mode serta geo tagging untuk menunjang hasil foto lebih berkualitas. Bahkan dengan menawarkan harga Advan GAIA Mini S4H yang cukup murah, smartphone ini mampu digunakan merekam video Full HD dengan resolusi 1080p.

Bagi anda yang gemar berfoto selfie akan dimanjakan dengan kamera depan beresolusi 2 MP dimana mampu menghasilkan selfie yang masih lumayan bagus. Selain tu pengguna juga dapat melakukan panggilan video ataupun video chatt dengan menggunakan sarana kamera menghadap depan yang dibawakan Advan GAIA Mini ini. namun tentunya tergantung provider dan jenis aplikasi yang digunakan.

Harga Advan GAIA Mini S4H

Meninggalkan sektor kamera, beralih ke sektor pendaya gedor yang dibawakan dimana membawakan sistem operasi Android OS v4.4.2 KitKat yang lebih baik tinimbang pendahulunya yang masih mengusung sistem operasi JellyBean. untuk usungan processornya membawakan Quad-core ARM Cortex-A7 dengan clock speed 1.2 GHz. Processor yang dibawakan oleh chipset MediaTek MT6592 tersebut akan bekerja dengan diimbangi RAM 1 GB sehingga cukup lancar dalam memproses semua aktivitas yang dijalankan seperti multitasking. Sementara untuk pengolah grafisnya menggandalkan Mali-400MP dengan grafis lumayan halus yang akan memanjakan mata pengguna saat bermain game atau sekedar menonton video. Degan harga Advan GAIA Mini S4H dibawah sejutaan ini, usungan hardware tersebut membawa performa yang cukup responsif dan bertenaga.

Terlepas dari sektor performanya, Advan GAIA Mini S4H ini juga dibekali dengan memori penyimpanan yang lumayan luas untuk ukuran smartphone entry level dengan harga dibawah sejutaan. Didalam Advan GAIA Mini S4H dibenamkan memori internal dengan kapasitas 8 GB untuk menyimpan berbagai file maupun unduhan aplikasi dan game yang dapat diperoleh di PlayStore. Jika pengguna merasa kurang optimal masih dapat memperbesar ruang penyimpanan dengan memasukkan microSD ke dalam slot yang disediakan. Kapasitas maksimal untuk perluasan microSD hingga 32 GB.

Beralih ke sektor konektivitas, seperti smartphone lokal lainnya Advan GAIA Mini S4H ini memiliki fitur Dual SIM bejernis micro SIM dengan jaringan GSM untuk kedua slot SIM. Jaringan yang dibawakan memang belum mendukung 4G LTE namun telah mendukung jaringan 3G HSDPA yang cukup cepat meski masih dibawah 4G. Jaringan lainnya adalah 2G GSM dengan membawakan kecepatan GPRS dan EDGE untuk konektivitas internetnya. Sementara konektivitas 3G membawakan kecepatan HSPA yang didukung dengan konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot, Bluetooth v4.0 dan port USB jenis micro dimana terbilang cukup lengkap untuk sebuah smartphone dibawah sejutaan.

Hanya saja sebagai versi Mini dari Advan GAIA S4D, tidak hanya ukuran layar dan dimensinya yang dipangkas tetapi juga kapasitas baterainya. Dengan harga Advan GAIA Mini S4H yang cukup murah, baterai yang digunakan hanya berkapasitas 1300 mAh dari Li Po. Hasilnya waktu siaga dari smartphone ini tidak terlalu lama. Meskipun demikian hal tersebut masih dapat terganti dengan usungan fitur lengkap yang dibawakannya dengan penawaran harga Advan GAIA Mini yang murah meriah. Cek harga Advan GAIA Mini S4H terbaru berikut ini.

Harga Advan GAIA Mini S4H

Meskipun hadir sebagai versi mini, namun Advan GAIA Mini S4H ini menawarkan fitur yang lebih mumpuni daripada pendahulunya disektor layar, sistem operasi dan performaya. Harganya pun dibanderol lebih murah dan terjangkau. Harga Advan GAIA Mini S4H dibanderol Rp 833.000,- per unit untuk harga barunya. Sementara harga bekas dari Advan GAIA Mini S4H adalah Rp 700 ribuan. Smartphone ini telah meluncur di Indonesia dan dapat menjadi pilihan baru bagi anda. Advan GAIA Mini S4H akan bersaing ketat dengan smartphone 900 ribuan lain seperti Galaxy Galaxy Young 2 dan Lenovo A319 Muszik.

Spesifikasi Advan GAIA Mini S4H

GENERAL 2G Network GSM
3G Network HSDPA
4G Network No
SIM Dual SIM (Micro-SIM) GSM
BODY Body dimension
Body weight
DISPLAY Display type IPS LCD Capacitive touchscreen
Display size 800 x 480 pixels, 4.0 inch (~233 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection No
SOUND Alert type Vibration, MP3 ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD up to 32 GB
DATA GPRS Yes
EDGE Yes
Speed HSPA
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetooth v4.0
USB microUSB v2.0
CAMERA Primary camera 5 MP, auto focus, LED Flash
Features Touch focus, Geo-tagging, Panorama
Video Yes, 1080p Full HD
Secondary camera 2 MP
FEATURES OS Android OS v4.4.2 KitKat
Chipset MediaTek MT6592
CPU Quad-core 1.2 GHz ARM Cortex-A7
GPU Mali-400MP
Sensors
Messaging SMS, MMS, IM, Push Email, Email
Browser Yes
Radio FM Radio
GPS Yes, with A-GPS and GLONASS
Java Yes, java Emulator
Colors Black
– MP4 player
– MP3 player
– Media player
– Video & Audio recorder- Calculator, Clock, Calender, E-Book reader
BATTERY Li-Po 1300 mAh battery
Stand-by
Talk time
Music play

Itulah sedikit informasi mengenai harga Advan GAIA Mini S4H dan spesifikasi lengkapnya sebagai smartphone low end yang cukup mumpuni. Semoga saja informasi diatas dapat berguna untuk anda yang saat ini mencari referensi smartphone murah berfitur lengkap dan handal. Semoga dapat membantu sahabat oketekno semuanya.

Baca Juga Harga Nokia Lumia 638 dan Spesifikasi Lengkap 4G LTE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here