Rumor, Samsung Galaxy J1 Generasi Baru Smartphone Low-End

0
3466
Rumor, Harga Samsung Galaxy J1

OKETEKNO.COMSamsung Galaxy J1 adalah smartphone baru yang kini tengah dipersiapkan oleh vendor kenamaan asal negeri gingseng yakni Samsung. Setelah Samsung diberitakan mempersiapkan jajaran smartphone Galaxy A series untuk kalangan menengah atas, Galaxy E series untuk kalangan menengah dan kini Samsung diberitakan Galaxy J series untuk kalangan menengah kebawah. Salah satu yang saat ini tengah diberitakan adalah kemunculan Samsung Galaxy J1 yang dikabarkan sebagai generasi baru smartphone low and yang akan menggantikan jajaran Galaxy Y series.

Samsung Galaxy J1 dikabarkan memiliki kode nama SM-J100 yag disiapkan untuk menyasak kalangan entry level. Sebelumnya telah banyak smartphone entry level Samsung, hanya saja mengusung spesifikasi yang terbilang masih rendah dan kurang mumpuni dimana banyak kompetitornya mampu menghadirkan smartphone entry level dengan spesifikasi mumpuni.

Rumor Samsung Galaxy J1 ini nantinya akan mengusung bentang layar berukuran 4.3 inch dengan jenis layar TFT capacitive touchscreen yang membawakan resolusi WVGA 800 x 480 pixels dan kerapatan layar 218 ppi serta dibalut dengan user interface TouchWiz Essense UI. Untuk desain Samsung Galaxy J1 secara jelasnya belum diketahui.

Pendaya gedor yang dibawakan Samsung Galaxy J1 ini nantinya akan mengusung processor Quad core ARM Cortex-A53 yang mendukung pemrosesan 64 bit dengan clock speed 1.2 GHz dari chipset Marvell PXDA1908. Performa smartphone ini akan disandingkan dengan RAM 1 GB yang dan penggunaan kartu grafis mumpuni dari Vivante GC7000UL. Untuk sistem operasinya membawakan Android OS v4.4.2 KitKat.

Rumor, Harga Samsung Galaxy J1

Untuk bekalan kamera, Samsung Galaxy J1 hadir dengan dua kamera yang cukup menjanjikan. Berbekal kamera belakang 5 MP yang ditunjang dengan fitur auto focus meskipun belum diketahui memiliki LED Flash apa tidak. Menariknya sebagai smartphone low-end, Samsung Galaxy J1 akan membawakan kamera depan 2 MP yang dapat mendukung selfie dan video call.

Hanya saja bocoran spesifikasi Samsung Galaxy J1 yang mencuat, smartphone ini hadir dengan mengusung memori internal yasng masih kecil yakni 4 GB meskipun didukung slot microSD untuk perluasan. Sementara untuk kapasitas baterainya dibekalkan kekuatan 1850 mAh.

Konektivitas dari Samsung Galaxy J1 mendukung kemamuan Dual SIM, Bluetooth, Wi-Fi, GPS/GLONASS dan kecepatan internet HSPA. Hanya saja ada rumor yang mengatakan bahwa Samsung Galaxy J1 akan membawakan jaringan 4G namun kabar lainnya menyebutkan Galaxy J1 tidak mendukung konektivitas 4G. Rumor Samsung Galaxy J1 sendiri masih simpang siur terkait usungan jaringan 4G yang dimiliki.

Rumor Harga Samsung Galaxy J1 dikabarkan akan dijual dengan harga maksimal USD 200. Untuk kabar pastinya terkait spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J1 kita tunggu saja pengumuman kehadiran Samsung Galaxy J1 secara resminya oleh vendor Samsung.

 Baca Juga Rumor Lumia 535 Alamai Kendala Touchscreen, Apa Tanggapa Microsoft ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here