Harga Huawei MediaPad M1 dan Spesifikasi Berkualitas, Hadir di Indonesia

0
4564
harga Huawei MediaPad M1 di Indonesia

Harga Huawei MediaPad M1 Terbaru

OKETEKNO.COMHuawei MediaPad M1 ini merupakan tablet besutan vendor asal Cina yakni Huawei dimana hadir dengan menawarkan spesifikasi lumayan mumpuni. Tablet Huawei MediaPad M1 ini telah hadir di Indonesia dengan harga kelas menengah dimana telah mengusung konektivitas 4G LTE yang super cepat. Selain itu usungan baterai yang dibawakan cukup bertenaga dimana mampu menghasilkan waktu siaga yang cukup lama. Harga Huawei MediaPad M1 ini dibanderol terjangkau untuk segmen middle level.

Huawei MediaPad M1 yang diluncurkan pada ajang MWC 2014 ini digadang-gadang dapat menyaingi pasaran Samsung Galaxy Tab 4 8.0 yang dibanderol dengan harga lebih mahal. Tablet ini hadir di Indonesia pada penghujung Desember 2014 dan siap menjadi pilihan tablet baru untuk anda. Penasaran dengan spesifikasi Huawei MediaPad M1 selengkapnya ? yuk lihat ulasan lengkapnya dibawah ini.

Yang menjadi keunggulan tablet besutan begara Tirai Bambu ini adalah tablet MediaPad M1 hadir sebagai tablet seluler yang dibekali dengan slot SIM sehingga mendukung digunakan berkirim SMS maupun panggilan seluler layaknya sebuah smartphone. Apalagi usungan jaringannya telah mendukung jaringan 4G LTE dengan kecepatan super cepat. Jaringan pembawa lainnya adalah 2G GSM dan 3G HSDPA. Bagi pengguna yang gemar berselancar dunia maya akan dihantarkan dengan kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps dan kecepatan LTE Cat4 150/50 Mbps. Selain itu pengguna juga dapat terkonesi internet dengan konektivitas GPRS, EDGE, WI-Fi dan Wi-Fi Hotspot. Dengan tablet ini pengguna juga dapat berbagi data ke perangkat lain dengan fitur Bluetooth v4.0 dan port USB v2.0 terbaru.

Harga Huawei MediaPad M1

Tablet Huawei MediaPad M1 ini hadir dengan ukuran layar 8 inch yang cukup luas. Layarnya telah ditunjang dengan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna dengan resolusi 800 x 1280 pixels dan kerapatan layar ~189 pixel per inch dimana permukaan layarnya mampu mendukung multitouch yang cukup responsif. Hanya saja kekurangan layar MediaPad M1 ini belum dibekali dengan lapisan anti gores meskipun tampilannya telah disempurnakan dengan user interface Emoticon UI 1.0 yang cukup keren.

Desain tablet Huawei MediaPad ini cukup menawan dimana hadir dengan balutan cover berbahan aluminium yang elegan dengan pilihan warna White, Tulip, Carnation, Lily/Lotus dan Titanium Gray. Desainnya sekilas menyerupai produk HTC dengan stereo speaker yang menghadap depan dimana audio yang dikeluarkan cukup jernih karena telah menggunakan teknologi DTS sound yang bening dalam mengolah audio. Dimensi tablet ini adalah 214.4 mm x 120.7 mm dimana hadir dengan bodi lumayan ramping berketebalan 7.9 mm saja. Bobot tablet Huawei MediaPad M1 ini adalah 329 gram yang terbilang masih cukup nyaman digunakan.

Beralih ke usungan kamera yang dibekalkan pada tablet Huawei MediaPad M1 dimana tablet ini didukung dengan kamera 5 MP beresolusi 2592 х 1944 pixels. Sayangnya kamera utamanya tersebut tidak dibekali dengan LED Flash sehingga kurang optial saat digunakan memotret di tempat yang kurang cahaya. Fitur pada kamera utamanya adalah auto focus dan geo tagging dimana kamera utamanya tersebut mampu digunakan untuk merekam video. Hanya saja dengan harga Huawei MediaPad M1 yang terbilang sedikit tinggi, hanya mengusung kamera depan dengan resolusi 1 MP saja yang terbilang kecil. Meskipun demikian dari kamera depan yang dimiliki ini pengguna masih dapat memfungsikannya untuk selfie, wefie ataupun video call dan video chatt.

Meninggalkan sektor kamera, beralih ke sektor pendaya gedor yang dimiliki tablet Huawei MediaPad M1 dimana didalam perangkat ini ditenagai oleh processor Quad-core dengan speed 1.6 GHz yang dibawakan oleh chipset Hisilicon Kirin 910. Performa yang dihasilkan terbilang bertenaga dan responsif apalagi dengan usungan RAM 1 GB yang akan mendukung kinerja processor lebih optimal dimana mampu menjalankan multitasking lebih lancar dan responsif. Untuk pengolah grafisnya membawakan kartu grafis Mali-450MP4. Namun mengingat harga Huawei MediaPad M1 untuk kelas menengah, sistem operasi yang dibawakan masih menggunakan Android OS v4.2.2 JellyBean.

harga Huawei MediaPad M1 di Indonesia

Memori penyimpanan yang ada pada Huawei MediaPad M1 ini terbilang standart untuk ukuran tablet dimana membawakan memori penyimpanan internal dengan kapasitas 8 GB. Meskipun tidak terlalu besar, namun pengguna masih dapat menambah memori penyimpanan dengan memasukkan kartu microSD ke dalam slot yang disediakan dimana mampu mendukung perbesaran memori hingga kapasitas maksimal 32 GB. Dengan begitu pengguna akan lebih leluasa dalam menyimpan file multimedia mauun file unduhannya.

Fitur lain yang juga dibekalkan pada Huawei MediaPad M1 ini adalah GPS navigasi, Java MIDP emulator, Browser serta beberapa aplikasi bawaan yang telah di install dalam tablet android ini. Untuk kebutuhan perpesanan penggunanya, tablet ini mendukung SMS, MMS, Email, Push Mail, IM dan didukung pula dengan sensor Accelerometer, proximity dan compass yang akan mendukung kinerja tablet lebih optimal.

Harga yang dilabelkan pada Huawei MediaPad M1 ini memang sedikit tinggi karena memang menyasak kalangan menengah. Namun harga Huawei MediaPad M1 ini setara dengan fitur yang dibawakan salah satunya pada usungan baterainya yang cukup besar dan bertenaga. Baterai Huawei MediaPad M1 ini adalah Li Po dengan kapasitas 4800 mAh. Hanya saja baterai tersebut berjenis non removable yang terpasang menjadi satu dengan casing belakang sehingga tidak dapat dilepas. Untuk mengetahui harga Huawei MediaPad M1 terbaru di Indonesia anda dapat cek harga dibawah ini yang akan terus kami update.

Harga Huawei MediaPad M1

Tablet dengan bekalan jaringan 4G LTE dan baterai berkapasitas besar ini memang akan dijajakan untuk kalangan menengah. Harga Huawei MediaPad M1 ini dibanderol Rp 3.499.000,- per unit dengan warna Putih, Tulip, Carnation, Lily/Lotus dan Titanium Gray yang cukup elegan dan modis. Tablet Huawei ini telah hadir di Indonesia pada pertengahan Desember 2014 dan siap menjadi pilihan tablet terbaik di penghujung tahun 2014. Bagi anda yang tertarik memilikinya dapat membelinya di OkeShop atau beberapa toko online terpercaya lainnya Indonesia maupun outlet Huawei di kota anda.

Spesifikasi Huawei MediaPad M1

GENERAL 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G Network HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G Network LTE 800 / 1800 / 2100 / 2600 TD-LTE 2300 / 2600
SIM Yes
BODY Body dimension 214.4 x 120.7 x 7.9 mm (8.44 x 4.75 x 0.31 in)
Body weight 329 g (11.61 oz)
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 800 x 1280 pixels, 8.0 inches (~189 ppi pixel density)
Multitouch Yes
– Emotion UI 2.0
Protection No
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, with stereo speakers
3.5 mm jack Yes
– DTS sound
MEMORY Internal memory 8 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD, up to 32 GB
DATA GPRS Yes
EDGE Yes
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot (3G)
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, hotspot (LTE)
Bluetooth v4.0, EDR
USB microUSB v2.0
CAMERA Primary camera 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus
Features Geo-tagging
Video Yes
Secondary camera 1 MP
FEATURES OS Android OS, v4.2.2 (Jelly Bean)
Chipset Hisilicon Kirin 910
CPU Quad-core 1.6 GHz
GPU Mali-450MP4
Sensors Accelerometer, proximity, compass
Messaging SMS, MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Radio TBC
GPS Yes, with A-GPS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors White, Tulip, Carnation, Lily/Lotus, Titanium Gray
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP3/WAV/WMA/Flac player
– MP4/H.264/WMV player
– Document viewer
– Photo viewer/editor
– Voice memo/dial
BATTERY Non-removable Li-Po 4800 mAh battery
Stand-by
Talk time
Music play

Itulah sedikit informasi mengenai harga Huawei MediaPad M1 dan spesifikasi lengkapnya yang dapat saya paparkan lengkap kepada sahabat pembaca semuanya. Semoga informasi diatas dapat menjadi informasi menarik dan berguna untuk sahabat pembaca yang saat ini sedang sibuk mencari referensi tablet android terbaik dan berkualitas. Semoga dapat membantu.

Baca Juga Harga Tablet Advan Signature T1Z dan Spesifikasi Lengkap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here