Inikah Penampakan Blackberry Rio dengan Layar Full Touchscreen ?

0
4496
Harga Blackberry Rio

OKETEKNO.COM – Blackberry yang merupakan vendor smartphone asal Kanada dikabarkan tengah mempersiapkan flagship terbaru yang dirumorkan bernama Blackberry Rio. Desas-desus dan kabar yang beredar menyatakan bahwa smartphone ini akan menggunakan layar full touchscreen tanpa bekalan tombol fisik. Untuk harga Blackberry Rio sendiri dikabarkan akan dibanderol untuk kelas menengah. Lantas seperti apa penampakan Blackberry Rio sendiri dengan layar full touchscreen dan spesifikasi apa saja yang diusung dari flagship terbaru vendor Kanada ini ?

Penampakan Blackberry Rio ini mengusung desain mirip dengan Blackberry Z3 Jakarta dari desain depannya namun berbeda pada usungan desain belakang dimana Blackberry Rio ini mengusung kamera belakang dengan bertuliskan 8 MP pada kanan atasnya. Usungan speaker berada pada bodi belakangnya sementara tombol volume berada pada sisi sebelah kanan pada bodinya. Smartphone ini dikabarkan memiliki ketabalan bodi 9.5 mm dengan desain menarik namun harga kelas menengah.

Berdasarkan bocoran Blackberry Rio yang beredar dari N4BB pada Selasa (23/12/2014), nama Rio merupakan evolusi proyek Manitoba yang menggarap smartphone Blackberry Z3 LTE. Namun proyek tersebut gagal meluncur sehingga dipakai untuk Blackberry Rio namun dengan mengusung spesifikasi lebih tinggi dari proyek gagal tersebut.

Harga Blackberry Rio

Bocoran spesifikasi Blackberry Rio sendiri akan mengusung layar dengan diagonal 5 inch dengan resolusi 1280 x 720 pixels. Untuk performanya akan ditenagai processor Dual Core dengan speed 1.5 GHz dari chipset Snapdragon S4 yang akan diimbangi dengan RAM 2 GB yang serupa dengan usungan processor Blackberry Classic. Selain itu konektivitasnya akan didukung dengan jaringan 4G LTE dengan kecepatan optimal.

Untuk bekalan kameranya, Blackberry Rio menawarkan dua buah kamera masing-masing pada bodi belakang dan depannya. Kamera belakangnya membawa lensa 8 MP sementara kamera depan memiliki lensa 2 MP untuk kebutuhan selfie. Untuk memori penyimpanan dibekalkan memori internal 16 GB serta ditenagai baterai dengan kapasitas cukup besar yakni 2800 mAh.

Blackberry Rio ini dikabarkan akan meluncur pada Februari tahun 2015 dimana akan menyasak kalangan menengah. Harga Blackberry Rio sendiri akan dibanderol USD300 atau jika dijadikan rupiah mencapai Rp 3.7 jutaan. Ketersediaan dari Blackberry Rio ini dikabarkan akan hadir di pasar Eropa, Timur Tengah, Afrika yang biasa disebut (EMEA). Selain itu akan diperkirakan juga akan diluncurkan di Amerika Latin (LATAM) dan juga kawasan Asia Pasifik (APAC).

Baca Juga Rumor Samsung Galaxy J1, Generasi Baru Smartphone Low End

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here