Perbandingan Samsung Galaxy Grand Prime vs Huawei Honor 4X, Duel Kamera Selfie 5MP

0
4251
Perbandingan Samsung Galaxy Grand Prime vs Huawei Honor 4X, Duel Kamera Selfie 5MP

Harga Samsung Galaxy Grand Prime vs Huawei Honor 4X

Oketekno.comSamsung Galaxy Grand Prime vs Huawei Honor 4X merupakan persaingan vendor Samsung dan Huawei yang sekarang sudah mendunia. Perusahaan Samsung terdapat di Korea Selatan dan Huawei merupakan perusahaan dari negeri tirai bambu yang mampu bersaing dengan negeri gingseng tersebut. Persaingan ini cukup memberikan refrensi bagi anda yang ingin memiliki smartphone terbaru dari vendor tersebut. Sekarang akan membahas perbandingan dan kesamaan dalam Samsung Galaxy Grand Prime vs Huawei Honor 4X.

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime vs Huawei Honor 4X

Adapun spesifikasi dari Samsung Galaxy Grand Prime vs Huawei Honor 4X yang memiliki kesamaan dari segi jaringan, memori, kamera dan masih banyak lagi yang perlu di ulas, supaya anda mengetahui kelebihan dan kelemahan dari Samsung Galaxy Grand Prime vs Huawei Honor 4X.

Perbandingan Samsung Galaxy Grand Prime vs Huawei Honor 4X, Duel Kamera Selfie 5MP

Jaringan Samsung Galaxy Grand Prime vs Huawei Honor 4X mendukung 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE, ketiga jaringan tersebut memberikan banyak manfaat untuk komunikasi yang lebih luas dan berbagai versi komunikasi mampu dilakukana untuk smartphone Samsung Galaxy Grand Prime vs Huawei Honor 4X. Disamping mendukung jaringan lengkap smartphone ini juga terdapat Dual SIM dengan ukuran Micro-SIM serta dari kedua SIM tersebut selalu stand-by.

Type layar memiliki perbedaan dengan IPS LCD didukung dengan Huawei Honor 4X dan Samsung Galaxy Grand Prime masih menggunakan TFT layar sentuh penuh. Jangan kuatir untuk semua itu karena smartphone Samsung Galaxy Grand Prime vs Huawei Honor 4X terdapat 16 juta warna untuk menampilkan ketajaman yang lebih sempurna.

Samsung Galaxy Grand Prime vs Huawei Honor 4X memberikan ukuran layar yang cukp besar dengan 5,0 inch kepadatan layar ~220 ppi pixel serta 5.5 inch kepadatana ~267 ppi pixel. Keunggulan dari kepadatan maupun ukuran layar tetap dimenangkan oleh Huawei Hono 4X. Semakin besar ukuran layar maka semakin besar pula kepadatan layar yang mendukung smartphone tersebut.

Sistem operasi Samsung Galaxy Grand Prime vs Huawei Honor 4X memiliki kesamaan dengan versi baru Android KitKat, dan prosesor berguna membantu kinerja sistem operasi juga sama yaitu Quad Core berkecepatan 1.2 GHz. Fungsi dari sistem operasi digunakan untuk memudahkan dalam mengoperasikan smartphone dan prosesor juga berpengaruh dengan proses aplikasi yang semakin cepat bila memiliki kecepatan maksimal.

Memori eksternal Samsung Galaxy Grand Prime dengan maksimal kapasitas 64GB sedangkan Huawei Hono 4X masih mendukung 32GB. Perbedaan ini juga terdapat dalam RAM Samsung Galaxy Grand Prime dengan kapasitas 1GB serta Huawei Hono 4X sudah mendukung 2GB. Kalau untuk memori internal Samsung Galaxy Grand Prime vs Huawei Honor 4X memiliki kesamaan dengan 8GB, kapasitas ini cukup mengesankan dan termasuk sudah memiliki ruang lingkup yang lebih dan lebih luas.

Kamera depan Samsung Galaxy Grand Prime vs Huawei Honor 4X memiliki resolusi 5MP sedangkan untuk kamera utama memberikan perbedaan yang cukup jauh. Samsung Galaxy Grand Prime memberikan resolusi 8MP dan kamera utama Huawei Honor 4X cukup maksimal dengan 13MP. Pada setiap kamera utama smartphone pasti terdapat fitur pendukung untuk maksimalkan hasil pemotretan tersebut.

Penambah daya atau biasa disebut battery memiliki kapasitas dari Samsung Galaxy Gran Prime hanya terdapat 2600 mAh sedangkan Huawei Honor 4X sudah memiliki kapasitas besar sekitar 3000 mAh. Perbedaan ini cukup berpengaruh terhadap ketahanan smartphone untuk hidup lebih lama bila battery memberikan dukungan kapasitas lebih besar. Lihat selengkapnya dibawah ini:

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime Huawei Honor 4X
Jaringan 2G, 3G, dan 4G 2G, 3G, dan 4G
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by) Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Type Layar TFT capacitive touchscreen, 16M colors IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran layar 5.0 inches (~220 ppi pixel density) 5.5 inches (~267 ppi pixel density)
Sistem operasi Android OS, v4.4.2 (KitKat) Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
Memori eksternal microSD, up to 64 GB microSD, up to 32 GB
Memori internal 8 GB, 1 GB RAM 8 GB, 2 GB RAM
Kamera utama 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash 13 MP, 4208 x 3120 pixels, autofocus, LED flash
Kamera depan 5 MP 5 MP, 720p
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Battery Li-Ion 2600 mAh Li-Po 3000 mAh

Harga Samsung Galaxy Grand Prime vs Huawei Honor 4X

Harga Samsung Galaxy Grand Prime sekitar Rp 2.800.000,00 dan harga Huawei Honor 4X dibanderol sekitar Rp 2.600.000,00. Kedua smartphone memiliki harga yang berbeda karena spesifikasi juga ada yang berbeda, bila anda ingin memiliki smartphone ini bisa cek di outlet Samsung maupun Huawei. Demikian perbandingan Samsung Galaxy Grand Prime vs Huawei Honor 4X, informasi ini untuk refrensi anda dalam memilih smartphone terbaru menjelang 2015 dan pilih sesuai kebutuhan anda.

Baca Juga Perbandingan Samsung Galaxy Prime, Samsung Galaxy Grand 2, LG L Bello

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here