Kelebihan dan Kelemahan Huawei Ascend GX1 dengan Harga 3 Jutaan

0
1604
Kelebihan dan Kelemahan Huawei Ascend GX1 dengan Harga 3 Jutaan

Harga Huawei Ascend GX1

Oketekno.comHuawei Ascend GX1 mrupakan produk terbaru dari Huawei yang memiliki fitur serta komponen lengkap. Disamping itu phablet Huawei Ascend GX1 memberikan harga standar dari gadget yang memiliki komponen lengkap, adapun kelebihan maupun kelemahan dalam spesifikasi Huawei Ascend GX1, disini akan membehas sedikit tentang semua itu.

Kelemahan spesifikasi Huawei Ascend GX1

Pada phablet Huawei Ascend GX1 hanya memiliki kelemahan pada kepadatan layar yang tidak sesuai dengan ukuran layar, oleh karena itu hasil foto Huawei Ascend GX1 sedikit belum sempurna dan kepadatan yang kurang maksimal. Tapi bila anda ingin memiliki phablet Huawei Ascend GX1, bisa melihat banyaknya kelebihan yang terdapat dalam komponen tersebut.

Kelebihan dan Kelemahan Huawei Ascend GX1 dengan Harga 3 Jutaan

Kelebihan spesifikasi Huawei Ascend GX1

Sistem operasi Huawei Ascend GX1 memberikan versi terbaru dari Android yaitu Kitkat, sedangkan prosesor yang mendukung Huawei Ascend GX1 cukup lumayan dengan adanya Quad-Core 1.2 GHz. Huawei Ascend GX1 memiliki sebuah prosesor berkecepatan tinggi untuk maksimalkan kinerja smartphone lebih cepat dalam proses aplikasi yang terdapat dalam smartphone tersebut.

Type layar Huawei Ascend GX1 terdapat type IPS LCD dengan layar sentuh penuh, apalagi pahblet Huawei Ascend GX1 terdapat 16 juta warna yang mampu memberikan berbagai warna dalam tampilan phablet tersebut. Ukuran layar 6.0 inchi, dibandingkan dengan kepadatan layar maka tidak sebanding karena hanya mendukung ~245 ppi pixel.

Jaringan Huawei Ascend GX1 memiliki dua versi yaitu GSM dan CDMA, kedua phablet tersebut memberikan banyak manfaat, karena phablet merupakan alat komunikasi yang semakin caggih dan juga mampu dibawa kemanapun anda berada. Phablet Huawei Ascend GX1 cukup mendukung 2G, 3G, dan 4G dengan dukungan LTE atau TD-LED untuk kawasan di negeri bambu alias china. Tapi jagan kuatir Huawei Ascend GX1 juga bisa digunakan di Indonesia untuk jaringan 4G. Slot SIM untuk dukungan berbagai provider tersebut memiliki Dual SIM dengan ukuran Micro-SIM yang tidak terlalu kecil.

Setiap gadget memiliki dukungan memori internal dan eksternal, supaya mampu menyimpan aplikasi lebih banyak supaya kinerja gadget lebih maksimal. Memori interal Huawei Ascend GX1 memiliki kapasitas 8GB serta 1GB RAM untuk penyimpanan semetara pada aplikasi yang sedang digunakan. Bila memori internal mengalami masalah atau penuh bisa menggunakan memori eksternal dengan kapasitas maksimal MicroSD 32GB. Kapasitas tersebut merupakan batasan untuk pengisian memori eksternal tersebut, jadi bila ingin memberi memori eksternal dibawah kapasitas maksimal tersebut.

Kamera merupakan komponen penting dalam gadget, oleh karena itu Huawei Ascend GX1 didukung dengan kamera utama beresolusi 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash sedangkan kamera depan masih mendukung resolusi 2MP. meskipun kamera depan memiliki resolusi kecil tapi cuku menghasilkan foto lebih berkualitas.

Battery Huawei Ascend GX1 memiliki kapasitas luamyan besar dengan 3500 mAh dengan type Li-Ion, battery ini cukup mudah bila ada masalah, cukup lepas dan beli battery baru dan usahakan battery original supaya tidak ada kendala dalam phablet Huawei Ascend GX1. Semakin besar battery maka semakin kuat juga daya tahan phablet Huawei Ascend GX1.

Kelebihan Huawei Ascend GX1

  • Sistem operasi Android OS, v4.4.x (KitKat)
  • Prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • Type layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran layar 6.0 inches
  • Jaringan GSM dan CDMA
  • 2G, 3G, dan 4G
  • Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
  • Memori eksternal  microSD, up to 32 GB
  • Memori internal 8 GB, 1 GB RAM
  • Kamera utama 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
  • Kamera depan 2 MP, 720p
  • Battery Li-Ion 3500 mAh

Kelemahan Huawei Ascend GX1

  • Kepadatan layar cukup kecil dengan ~245 ppi pixel

Harga Huawei Ascend GX1

Harga Huawei Ascend GX1 dibanderol sekitar 3 Jutaan di indonesia, semakin tinggi komponen maka semakin mahal pula nilai jual dari setiap produk. Harga Huawei Ascend GX1 bisa berubah setiap waktu dan phablet ini juga msih belum rilis di Indonesia, kemungkinan rilis pada awal tahun 2015, pasar indonesia memang sedikit lambat untuk produk yang belum terkenal di masyarakat indonesia. Informasi untuk refrensi anda dalam pengetahuan komponen Huawei Ascend GX1 yang memiliki kelebihan maupun kelemahan.

Baca Juga Kelebihan dan Kelemahan Huawei Ascend Mate 7 Monarch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here