Harga ZTE Speed dan Spesifikasi Lengkap, Smartphone 4G LTE Sejutaan

0
3477
Harga ZTE Speed Terbaru

Harga ZTE Speed Terbaru

OKETEKNO.COMZTE Speed yang merupakan smartphone terbaru besutan vendor ZTE yang mulai diluncurkan pada Desember 2014. Yang menjadi keunggulan dari ZTE Speed ini adalah usungan jaringan 4G LTE yang telah dibekalkan sehingga mampu memberikan akses data super cepat. Apalagi harga ZTE Speed dibanderol terjangkau yang disiapkan untuk menyasak segmen pasar low end. Selain itu menawarkan performa unggulan.

Nampaknya ZTE Speed ini akan menjadi salah satu smartphone 4G LTE dengan harga terjangkau yang akan menghiasi pasar smartphone low end di awal tahun 2015. Pasalnya smartphone 4G umumnya dibanderol dengan harga tinggi dan menyasak kalangan menengah keatas. Apalagi para vendor lokal sendiri diperkirakan baru akan merilis smartphone 4G pada kuartal kedua tahun 2015. Untuk itulah vendor asal Cina yakni ZTE mulai mempersiapkan smartphone murahnya dengan spesifikasi unggul. Bagi anda yang sudah tidak sabar ingin mengetahui spesifikasi ZTE Speed dapat langsung menyimak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Hadir dengan bentang layar tidak terlalu luas yakni 4.5 inch yang masih menggunakan jenis layar TFT capacitive touchscreen. Dikabarkan resolusi yang akan dibawakan layar mediumnya adalah 540 x 960 pixels dengan dibalut kedalaman warna 16 juta warna. Resolusi yang tidak terlalu besar tersebut menjadikan kepadatan layar ZTE Speed hanya 245 pixel per inch dengan dilengkapi kemampuan multitouch responsif. Dengan harga ZTE Speed yang terjangkau perangkat ini belum dibekali lapisan anti gores.

Harga ZTE Speed Terbaru

Dimensi dari ZTE Speed adalah 134.6 mm x 66 mm yang memang cukup mungil dan nyaman digenggam tangan. Sayangnya bodi smartphone ini sedikit menebal dengan ukuran tebal 10.2 mm. Desainnya sendiri tidak terlalu istimewa dengan pilihan warna hitam dan bentuk empat sudut membulat serta usungan tiga tombol kapasitif dibawah layarnya. Tombol power diletakkan di sisi kanan atas. Bobot ZTE Speed sendiri terbilang cukup ringan yakni hanya 136.1 gram sehingga cukup ringan saat digunakan dan digenggam.

Yang menjadi keunggulan ZTE Speed tentu adalah kecepatan koneksi datanya sehingga smartphone ini dinamakan ZTE Speed. Koneksi datanya telah mendukung jaringan 4G LTE yang memiliki kecepatan super cepat. Selain itu dibekalkan pula jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA yang juga mampu memberikan konektivitas internet unggulan. Akses data dari ZTE Speed ini dapat menggunakan kecepatan LTE, HSPA maupun GPRS atau EDGE tentunya tergantung provider yang dipakai. Konektivitas pada perangkat ini juga dibekalkan slot SIM serta fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n dan juga fitur hotspot untuk kebutuhan tethering. Fitur Bluetooth v4.0 dan juga port USB v2.0 juga dibekalkan sebagai sarana untuk perpindahan data dari smartphone ini ke perangkat lain.

Beralih ke bekalan kamera yang dimiliki ZTE Speed dimana dengan harga ZTE Speed yang cukup murah, smartphone ini mampu menawarkan kecepatan ekstra dan kamera unggulan. Pada kamera utamanya tertanam lensa kamera 5 MP dengan resolusi 2592 x 1944 pixels yang disempurnakan dengan fitur LED Flash dan auto focus dengan hasil bidikan yang berkualitas. Dari kamera utamanya mampu digunakan untuk merekam video yang akan mengabadikan setiap momen penggunanya.

Dengan budget sejutaan, pengguna juga dapat berselfie dengan leluasa dari smartrphone ini karena ZTE Speed ini dibekali dengan kamera depan 2 MP. Meskipun kamera utamanya tidak terlalu besar namun hasil selfie dari kamera depan ZTE Speed ini masih lumayan bening. Pengguna juga dapat menggunakan kamera depan untuk kebutuhan panggilan video ataupun video chatt.

Harga ZTE Speed

Pendaya gedor ZTE Speed ditenagai oleh bekalan hardware yang terbilang mumpuni dimana hadir dengan dipersenjatai chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 membawa pocessor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 yang ditunjang dengan bekalan RAM 1 GB sehingga mampu menghasilkan kinerja yang responsif serta aktivitas multitasking dapat berjalan dengan lancar dan nyaman. Processor dengan arsitektur 64 bit tersebut mampu memproses semua kinerja perangkat ini secara optimal. Untuk kebutuhan grafis pengguna saat bermain game 3D ataupun streaming dibekalkan kartu grafis Adreno 306 dengan sistem penggerak atau sistem operasi Android OS v4.4.2 KitKat.

Selanjutnya, beralih ke bekalan ruang penyimpanan ZTE Speed dengan keunggulan akses internet cepat ini. Dalam smartphone ini dibekalkan memori penyimpanan internal dengan kapasitas 8 GB untuk kebutuhan penyimpanan file ataupun unduhan dari Google PlayStore. Namun pengguna juga dapat memperluas memori penyimpanan dengan microSD yang dapat memperbesar memori hingga 32 GB.

Keseluruhan aktivitas dari ZTE Sped ditunjang dengan baterai yang tidak terlalu besar yakni hanya 2000 mAh saja. Namun harga ZTE Speed yang terjangkau memang cukup wajar jika baterai perangkat ini mengusung kapasitas pas-pasan. Sayangnya jenis baterai yang digunakan adalah non removale dalam artian tidak dapat dilepas dan menjadi satu dengan casing belakang. Namun dari baterai tersebut dapat digunakan untuk bicara atau telepon hingga 14 jam lamanya. Cek harga ZTE Speed terbaru dibawah ini.

Harga ZTE Speed

Harga ZTE Speed dibanderol cukup terjangkau yakni US$ 99.99 atau jika dijadikan rupiah setara Rp 1.2 jutaan. Sayangnya smartphone ini hanya hadir dalam varian warna hitam saja. Namun jika melihat spesifikasi yang dibawakan cukup mumpuni apalagi telah ditunjang dengan 4G LTE yang mampu memberikan akses data cepat  serta bekalan performa quad core 64 bit, ZTE Speed dapat menjadi alternatif pilihan smartphone 4G terbaru di tahun 2015. Belum diketahui kapan pihak ZTE akan meluncurkan ZTE Speed di Indonesia, namun kita berharap saja semoga perangkat seluler 4G LTE dengan harga murah ini dapat segera hadir di Indonesia.

Spesifikasi ZTE Speed

GENERAL 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G Network HSDPA
4G Network LTE
SIM SIM
BODY Body dimension 134.6 x 66 x 10.2 mm (5.30 x 2.60 x 0.40 in)
Body weight 136.1 g (4.80 oz)
DISPLAY Display type TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 540 x 960 pixels (TBC), 4.5 inches (~245 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection No
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD, up to 32 GB
DATA GPRS Yes
EDGE Yes
Speed HSPA, LTE
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0
CAMERA Primary camera 5 MP, 2592 x 1944 pixels, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video Yes
Secondary camera 2 MP
FEATURES OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
Sensors Accelerometer, proximity
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Radio FM radio
GPS Yes, with A-GPS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors Black
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+ player
– Document viewer
– Photo/video editor
BATTERY Non-removable Li-Po 2000 mAh battery
Stand-by
Talk time Up to 14 h (3G)
Music play

Sekian yang dapat saya sampaikan untuk sahabat pembaca semuanya terkait informasi harga ZTE Speed dan spesifikasi lengkapnya yang telah mengusung jaringan 4G LTE dan performa 64 bit. Semoga informasi tersebut dapat menambah referensi anda dalam menentukan smartphone 4G LTE berkualitas dan terjangkau bagi anda semuanya.

Baca Juga Harga Mito Fantasy Note A30 dan Spesifikasi, Phablet Selfie Tangguh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here