Perbandingan Huawei Ascend GX1 vs Samsung Galaxy Grand Prime, Dual SIM Stand-by

0
1744
Perbandingan Huawei Ascend GX1 vs Samsung Galaxy Grand Prime, Dual SIM Stand-by

Harga Huawei Ascend GX1 vs Samsung Galaxy Grand Prime

Oketekno.comHuawei Ascend GX1 vs Samsung Galaxy Grand Prime merupakan produk baru yang paling trend di 2014 sampai 2015, adapun spesifikasi sama dan ada pula yang berbeda. Perbedaan ini memiliki tingkat kewajaran bagi semua vendor, karena beda type saja sudah beda spesifikasi, apalagi yang beda perusahaan maka lebih jauh berbeda. Meskipun berbeda tapi tetap sama-sama memiliki kegunaan untuk komunikasi lebih canggih dan maksimal. Lihat perbedaan pada ulasan spesifikasi Huawei Ascend GX1 vs Samsung Galaxy Grand Prime.

Spesifikasi Huawei Ascend GX1 vs Samsung Galaxy Grand Prime

Spesifikasi Huawei Ascend GX1 vs Samsung Galaxy Grand Prime terdapat jaringan yang sama dengan 2G, 3G, dan 4G tapi untuk Huawei Ascend GX1 ada yang 4G juga bisa digunakan di China dengan TD-LTE. Pada jaringan tersebut smartphone Huawei Ascend GX1 vs Samsung Galaxy Grand Prime terdapat Dual SIM dengan ukuran Micro-SIM dan kedua slot mampu stand-by dalam waktu yang bersamaan serta bisa digunakan keduanya.

Perbandingan Huawei Ascend GX1 vs Samsung Galaxy Grand Prime, Dual SIM Stand-by

Perbedaan terdapat pada type layar yang tidak begitu jauh perbedaannya, tapi lebih bagus Huawei Ascend GX1 dibanding Samsung Galaxy Grand Prime yang hanya memiliki type layar TFT. Perbedaan layar IPS dan TFT tidak jauh beda dengan konsumsi battery lebih besar, dari TFT memiliki ketajaman warna dalam layar dan pada layar ini mampu memberikan transistor di setiap piksel layar yang mampu untuk dinyalakan serta dimatikan secara indovidual. Kalau layar type IPS meskipun anda tidak memandang smartphone di depan mata maka disudut manapun akan tetap terlihat jelas dan memiliki kualitas lebih tinggi dibandingkan TFT.

Ukuran layar Huawei Ascend GX1 vs Samsung Galaxy Grand Prime memiliki selisih 1.0 inch yaitu Huawei Ascend GX1 lebih besar 6.0 inch dengan kepadatan layar ~245 ppi pixel sedangkan Samsung Galaxy Grand Prime terdapat ukuran layar 5.0 inch serta kepaatan ~220 ppi pixel. Dari Huawei Ascend GX1 maupun Samsung Galaxy Grand Prime memiliki kepadatan layar yang standar smartphone biasa dan menghasilkan foto berkualitas pula.

Pada Huawei Ascend GX1 vs Samsung Galaxy Grand Prime terdapat sistem operasi yang memiliki kesamaan yaitu Android v4.4 KitKat, semakin tinggi versi OS maka semakin lengkap pula aplikasi yang mampu memberikan dukungan untuk masing-masing smartphone tersebut. Dalam sistem operasi tersebut juga terdapat adanya dukungan prosesor Quad Core serta kecepatan 1.2 GHz yang mampu memproses aplikasi lebih cepat.

Memori eksternal memiliki perbedaan yaitu untuk Huawei Ascend GX1 mendukung kapasitas maksimal 32GB dan Samsung Galaxy Grand Prime ckup besar dengan 64GB maksimal kapasitas. Memori internal Huawei Ascend GX1 vs Samsung Galaxy Grand Prime memiliki kesamaan dengan 8GB serta 1GB RAM, pada memori internal tersebut mampu menampung berbagai macam aplikasi maupun data bawaan atau data eksternal. Meskipun memori internal menunjukkan kapasitas besar tapi juga usahakan memiliki MMC lebih bear dari memori internal tersebut.

Kamera utama Huawei Ascend GX1 vs Samsung Galaxy Grand Prime beresolusi 8MP, dalam kamera utama memiliki fitur pendukung untuk maksimalkan hasil potretan yang anda lakukan. Kamera depan Huawei Ascend GX1 terdapat resolusi 2MP sedangkan Samsung Galaxy Grand Prime mendukung ebih besar 5MP. Masing-masing resolusi kamera tersebut dapat menghasilkan foto berkualitas dan kegunaan kamera depan bisa untuk komunikasi video call maupun foto selfie.

Penambah daya Huawei Ascend GX1 terdapat kapasitas Li-Ion 3500 mAh  dan Samsung Galaxy Grand Prime hanya berkapasitas Li-Ion 2600 mAh. Keunggulan battery tersebut di miliki oleh Huawei Ascend GX1, karena memiliki kapasitas lebih besar serta pasti memiliki sebuah daya lebih tahan lama dibandingkan battery yang memiliki kapasitas kecil.

Spesifikasi Huawei Ascend GX1 Samsung Galaxy Grand Prime
Jaringan 2G, 3G dan 4G 2G, 3G, dan 4G
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by) Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 6.0 inches (~245 ppi pixel density) 5.0 inches (~220 ppi pixel density)
OS Android OS, v4.4.x (KitKat) Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
Prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
Memori eksternal microSD, up to 32 GB microSD, up to 64 GB
Memori internal 8 GB, 1 GB RAM 8 GB, 1 GB RAM
Kamera 8MP & 2MP 8MP & 5MP
Battery Li-Ion 3500 mAh Li-Ion 2600 mAh

Harga Huawei Ascend GX1 vs Samsung Galaxy Grand Prime

Harga Huawei Ascend GX1 sekitar Rp3.100.000,00 dan harga Samsung Galaxy Grand Prime dibanderol sekitar Rp2.800.000,00. Harga Huawei Ascend GX1 vs Samsung Galaxy Grand Prime bisa saja berubah setiap waktu, karena harga setiap smartphone pasti memiliki perubahan setiap saat dan setiap daerah juga pasti memiliki perbedaan harga. Demikian pembahasan tentang perbandingan Huawei Ascend GX1 vs Samsung Galaxy Grand Prime, semoga bisa memberikan refrensi bagi anda yang ingin memiliki smartphone terbaru pada tahun 2015.

Baca Juga Daftar Harga Samsung Galaxy Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here