Perbandingan LG G3 Stylus vs Samsung Galaxy Note Edge, Battery Li-Ion 3000 mAh

0
2339
Perbandingan LG G3 Stylus vs Samsung Galaxy Note Edge, Battery Li-Ion 3000 mAh

Harga LG G3 Stylus vs Samsung Galaxy Note Edge

Oketekno.com LG G3 Stylus vs Samsung Galaxy Note Edge adalah produk baru dari LG dan Samsung, masing-masing dari smartphone tersebut memiliki keunggulan maksimal dan memberikan banyak komponen lebih dari kedua smartphone tersebut. Harga LG G3 Stylus vs Samsung Galaxy Note Edge memiliki perbedaan yang sangat jauh, harga menentukan spesifikasi yang didukungnya. Oleh karena itu simak pembahasan tentang spesifikasi LG G3 Stylus vs Samsung Galaxy Note Edge.

Spesifikasi LG G3 Stylus vs Samsung Galaxy Note Edge

Spesifikasi LG G3 Stylus dan Samsung Galaxy Note Edge memiliki perbedaan yang sangat jauh berbeda, oleh karena itu diperlukan adanya perbandingan antara LG G3 Stylu serta Samsung Galaxy Note Edge mari kita ulas perbandaingannya sejelas mungkin. LG G3 Stylus terdapat type layar IPS LCD sedangkan Samsung Galaxy Note Edge yang memiliki Super AMOLED, maka keunggulan ini dimiliki oleh Samsung Galaxy Note Edge.

Perbandingan LG G3 Stylus vs Samsung Galaxy Note Edge, Battery Li-Ion 3000 mAh

LG G3 Stylus memberikan ukuran layar lebar dengan 5.5 inch beserta kepadatan ~220 ppi pixel, Samsung Galaxy Note Edge tidak jauh beda ukuran layar tersebut hanya beda 0.1 inchi yaitu 5.6 inchi dengan kepadatan layar ~524 ppi pixel. Kepadatan layar tersebut berfungsi untuk memberikan kepadatan pada gambar foto maupun jika kita memainkan game pada smartphone tersebut. semakin besar kepadatan maka semakin berkualitas baik pula smartphone tersebut. Kedua smartphone LG G3 Stylus vs Samsung Galaxy Note Edge terdapat adanya dukungan pen Stylus serta untuk Samsung Galaxy Note Edge memberikan dukungan sensor jari, pelindung layar Corning Gorilla Glass 3, Curved edge screen.

Jaringan cukup berpengruh terhadap komunikasi yang semakin mudah dan bisa digunakan dimanapun anda berada. LG G3 Stylus memiliki jaringan hanya 2G GSM dan 3G HSDPA dengan dual SIM sedangkan Samsung Galaxy Note Edge mampu mendukung jaringan lengkap 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE dengan Single SIM. Tidak hanya itu saja jaringan yang mendukung kedua smartphone tersebut, ada juga Wi-Fi mendukung untuk tambahan jaringan menggunakan perantara modem yang biasa di sebut Hotspot.

Sistem operasi berfungsi untuk optimalkan kinerja smartphone supaya bisa digunakan lebih dan berjalan sesuai yang ada inginkan. LG G3 Stylus mendukung versi 4.42 KitKat dan Samsung Galaxy Note Edge terdapat versi 4.4.4 Kitkat, meskipun sama Android Kitkat tapi setiap versi pasti memiliki perbedaan tampilan dari sistem operasi tersebut. Versi terbaru berpengaruh terhadap aplikasi yang mendukungnya juga memiliki versi terbaru dan bisa juga tidak sama aplikasi yang mendukung Jelly Bean atau KitKat meskipun juga dalam satu lingkup Android.

Disamping itu smartphone LG G3 Stylus didukung dengan prosesor Quad Core berkecepatan 1.3 GHz, semakin tinggi pula untuk Samsung Galaxy Note Edge yang mampu mendukung prosesor Quad Core dengan kecepatan 2.7 GHz. meskipun memiliki kesamaan type prosesor tapi juga memiliki perbedaan dalam kecepatan, prosesor berguna untuk memberikan kecepatan maksimal daam proses aplikasi pada setiap smartphone tersebut.

Memori internal maupun memori eksternal sama-sama dibutuhkan untuk smartphone LG G3 Stylus vs Samsung Galaxy Note Edge. Perbedaan terjdi kembali pada memori internal LG G3 Stylus yang memiliki kapasitas 8GB, 1GB RAM dan Samsung Galaxy Note Edge terdapat kapasitas lebih besar yaitu 32/64GB, 3GB RAM. Keunggulan ini tidak hanya pada memori internal tapi juga dukungan pada memori eksternal yang memiliki kapasitas maksimal MicroSD 128GB, jadi anda bisa membeli MMC dibawah dari maksimal memori eksternal tersebut.

Persoalan kamera memang sangat diperhatikan oleh semua orang, karena sekarang lagi musim foto selfie dan memperbanyak koleksi foto. Kamera belakang LG G3 Stylus beresolusi 13MP dan kamera depan 1.3MP, sedangkan Samsung Galaxy Note Edge memiliki kamera belakang dengan resolusi 16MP serta kamera depan 3.7MP. kamera depan berfungsi untuk pemotretan dan bisa digunakan untuk kounikasi via video call maupun video chat. Persamaan dari LG G3 Stylus vs Samsung Galaxy Note Edge hanya terdapat ada battery yang memiliki daya 3000 mAh dengan type battery Li-Ion.

Spesifikasi LG G3 Stylus Samsung Galaxy Note Edge
Type layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran layar 5.5 inches (~200 ppi pixel density) 5.6 inches (~524 ppi pixel density)
Stylus Fingerprint sensor
S Pen stylus

Corning Gorilla Glass 3

Curved edge screen

Jaringan 2G dan 3G 2G, 3G, dan 4G
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by) Micro-SIM
OS Android OS, v4.4.2 (KitKat) Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Prosesor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7 Quad-core 2.7 GHz Krait 450
Memori eksternal microSD, up to 32 GB microSD, up to 128 GB
Memori internal 8 GB, 1 GB RAM 32/64 GB, 3 GB RAM
Kamera 13MP & 1.3MP 16MP & 3.7MP
Battery Li-Ion 3000 mAh Li-Ion 3000 mAh

Harga LG G3 Stylus vs Samsung Galaxy Note Edge

Harga LG G3 Stylus sekitar Rp2.999.000,00 dan harga Samsung Galaxy Note Edge sekitar Rp14.000.000,00. Waw! Dari harga saja memiliki perbedaan yang sangat jauh berbeda, ini juga terlohat dari spesifikasi yang lebih unggul Samsung Galaxy Note Edge. Harga ini bisa berubah setiap waktu dan masing-masing daerah memiliki perbedaan harga yang signifikan. Demikian pembahasan dari ulasan perbandingan LG G3 Stylus vs Samsung Galaxy Note Edge, semoga memberikan refrensi dan informasi gadget terbaru yang akan anda beli menjelang tahun baru.

Baca Juga Perbandingan Samsung Galaxy Grand Prime vs Huawei Honor 4X

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here