Kelebihan dan Kelemahan Huawei Ascend Y221, Android KitKat

0
1899
Kelebihan dan Kelemahan Huawei Ascend Y221, Android KitKat

Harga Huawei Ascend Y221

Oketekno.comHuawei Ascend Y221 adalah produk terbaru dari Huawei yang memiliki spesifikasi lengkap serta terdapat kelebihan dan kelemahan dalam smartphone Huawei Ascend Y221. Smartphone merupakan alat komunikasi yang sudah terkenal sejak beberapa tahun lalu, sekarang sudah banyak model dan vendor baru yang memperkenalkan tipenya dengan memberikan sebuah fungsi lebih menarik. Harga Huawei Ascend Y221 tidak terlalu mahal karena spesifikasi juga standar dari smartphone yang semestinya.

Ulasan Kelebihan dan Kelemahan Huawei Ascend Y221

Adapun kelebihan Huawei Ascend Y221 yang memiliki jaringan 2G dan 3G dengan masing-masing mendukung Dual SIM, jaringan tersebut memberikan kemudahan dalam komunikasi dimanapun anda berada tetap bisa digunakan, asalkan provider mendukung jaringan 2G dan 3G di daerah yang anda datangi. Sayang sekali smartphone Huawei Ascend Y221 tidak mendukung jaringan 4G, padahal jaringan ini sudah mendunia dan mampu memproses lebih cepat, di indonesia juga sudah terdapat jaringan 4G tapi masih berbagai provider yang mendukung dan juga masih di berbagai kota besar yang mendukung jaringan tersebut.

Kelebihan dan Kelemahan Huawei Ascend Y221, Android KitKat

Ukuran layar Huawei Ascend Y221 memang masih kecil dan belum sebanding dengan smartphone semestinya yang memiliki layar sentuh dengan lebar minimal 4.0 inchi. Dan Huawei Ascend Y221 memiliki lebar 3.5 inchi serta memberikan kepadatan layar kurang maksimal dengan ~154 ppi pixel. Kini kepadatan tersebut sebanding dengan lebar layar tapi masih belum di pastikan untuk memberikan hasil maksimal bila foto di perbesar maka sedikit menghasilkan pecah-pecah. Smartphone Huawei Ascend Y221 masih memiliki dukungan type layar TFT dengan kapasitas layar sentuh serta 256 ribu warna mendukung smartphone tersebut.

Sistem operasi Huawei Ascend Y221 termasuk mendukung sebuah OS baru dari Android yaitu v4.4 KitKat, kemungkinan smartphone Huawei Ascend Y221 memiliki harga sedikit mahal di karena memiliki sebuah sistem operasi terbaru tersebut. Prosesor Huawei Ascend Y221 didukung oleh tipe Dual Core dengan kecepatan 1 GHz, pada kecepatan tersebut memberikan sebuah proses aplikasi yang lebih cepat.

Memori eksternal memiliki kapasitas maksimal MicroSD 32GB, memori eksternal ini berfungsi untuk memberikan sebuah bantuan terhadap memori internal bila penuh. Sedangkan memori internal Huawei Ascend Y221 lumayan besar dengan kapasitas 4GB, tapi yang menjadi kendala dengan kapasitas RAM cukup kecil dengan 512MB. Smartphone Huawei Ascend Y221 juga cukup maksimal dalam penyimpanannya untuk aplikasi standar untuk komunikasi.

Kamera utama Huawei Ascend Y221 hanya memiliki resolusi 2MP dengan fitur minim yang belum terdapat autofocus dan LED Flash. Jadi smartphone Huawei Ascend Y221 hanya mampu menggunakan kamera pada cahaya terang supaya menghasilkan foto jernih. Smartphone Huawei Ascend Y221 juga tidak mendukung kamera depan yang biasa digunakan untuk komunikasi video call maupun foto selfie.

Kapasitas battery tergolong kecil dengan 1350 mAh serta bertipe Li-Ion, smartphone memiliki type tersebut bila mengalami masalah dengan battery Huawei Ascend Y221 bisa membeli di berbagai toko ponsel yang meyediakan battery Huawei. Lihat lebih rinci kelebihan dan kelemahan Huawei Ascend Y221 dibawah ini:

Kelebihan Huawei Ascend Y221

  • Jaringan 2G dan 3G
  • Dual SIM
  • Ukuran layar 3.5 inchi
  • Sistem operasi Android v4.4.x KitKat
  • Memori eksternal microSD, up to 32 GB
  • Memori internal 4 GB
  • Kamera utama 2 MP, 1600 x 1200 pixels

Kelemahan Huawei Ascend Y221

  • Tidak mendukung jaringan 4G
  • Kepadatan layar ~165 ppi pixel
  • Type layar TFT capacitive touchscreen, 256K colors
  • Prosesor Dual-core 1 GHz Cortex-A7
  • 512 MB RAM
  • Kamera depan tidak mendukung
  • Kapasitas battery kecil Li-Ion 1350 mAh

Harga Huawei Ascend Y221

Harga Huawei Ascend Y221 dibanderol sekitar Rp1.900.000,00, pada harga smartphone bisa berubah setiap saat. Bila anda ingin memiliki smarphone Huawei Ascend Y221 tunggu kedatangannya di Indonesia, karena Huawei meriliskan pada bulan Desember 2014. Demikian pembahasan tentang kelebihan dan kelemahan Huawei Ascend Y221, semoga memberikan refrensi bagi anda yang ingin memiliki smartphone terbaru.

Baca Juga Kelebihan dan Kelemahan Huawei Ascend G620s

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here