Kelebihan dan Kelemahan Huawei Ascend Y520 dengan Lebar Layar 4.5 inchi

0
8131
Kelebihan dan Kelemahan Huawei Ascend Y520 dengan Lebar Layar 4.5 inchi

Harga Huawei Ascend Y520

Oketekno.comHuawei Ascend Y520 merupakan produk terbaru dari Huawei yng memberikan banyak kelebihan dan kelemahan dalam spesifikasi yang sudah di terapkan dalam smartphone Huawei Ascend Y520. Harga Huawei Ascend Y520 cukup murah dibanding Huawei Ascend Y221, padahal spesifikasi cukup bagus Huawei Ascend Y520, simak ulasan kelebihan dan kelemahan Huawei Ascend Y520.

Ulasan Kelebihan Huawei Ascend Y520

Pada ukuran layar Huawei Ascend Y520 memiliki lebar 4.5 inchi serta kepadatan layar ~218 ppi pixel yang mampu menghasilkan foto lebih sempurna. Ukuran layar tersebut memberikan standar smartphone yang semestinya, karena ukuran tersebut mungkin sudah biasa di pegang oleh semua orang untuk smartphone yang dimilikinya.

Kelebihan dan Kelemahan Huawei Ascend Y520 dengan Lebar Layar 4.5 inchi

Kelebihan lain yang terdapat dalam jaringan mendukung 2G GSM dan 3G HSDPA untuk smartphone Huawei Ascend Y520. Padahal sekarang sudah banyak smatphone yang memiliki jaringan lebih lengkap dengan adanya 4G LTE, tapi smartphone Huawei Ascend Y520 masih mendukung dua jenis jaringan tersebut. Smartphone Huawei Ascend Y520 hanya memiliki single SIM untuk mendukung provider yang anda gunakan supaya lebih  luas dalam mendapatkan jaringan pada smartphone.

Sistem operasi Huawei Ascend Y520 memberikan sebuah dukungan versi 4.4 KitKat, pada versi ini memberikan sebuah dukungan aplikasi lebih banyak dan juga memberikan kemudahan dalam download untuk aplikasi yang belum tersedia dalam smartphone Huawei Ascend Y520. Sekarang banyak aplikasi untuk maksimalkan kinerja smartphone supaya lebih mudah dalam berkomunikasi via chat maupun SMS.

Smartphone Huawei Ascend Y520 memiliki sebuah slot memori eksternal dengan kapasitas maksimal MicroSD 32GB, pada memori eksternal ini disamping bisa membantu memori internal juga bisa digunakan untuk penyimpanan langsung dari data eksternal yang anda miliki. Kapasitas maksimal tersebut memberikan ukuran paling atas yang tidak boleh melebihi batas kapasitas tersebut bila anda membeli MMC untuk smartphone Huawei Ascend Y520. Sedangkan memori internal hanya mencakup 4GB utnuk penyimpanan sistem dan juga data bawaan dari smartphone Huawei Ascend Y520.

Kamera depan Huawei Ascend Y520 hanya memberikan resolusi VGA dan resolusi ini termasuk kecil kalau dibandingkan kamera depan dari vedor lain yang memiliki kamera depan lebih besar resolusinya. Smartphone Huawei Ascend Y520 mendukung resolusi kamera utama dengan 5 MP serta memiliki fitur autofocus dan LED Flash untuk menyempurnakan hasil potretan yang anda lakukan.

Ulasan kelemahan Huawei Ascend Y520

Untuk kelemahan smartphone Huawei Ascend Y520 yang terdapat pada type layar masih menggunakan TFT layar sentuh penuh serta memberikan sebuah dukungan 256 ribu warna supaya lebih tajam dalam paduan warna untuk smartphone Huawei Ascend Y520.

Dukungan sistem operasi dengan versi baru tapi prosesor Huawei Ascend Y520 masih mendukung Dual Core dengan kecepatan 1.3 GHz. Prosesor ini berfungsi untuk memberikan proses aplikasi lebih cepat dan semakin mudah dalam kegunaannya. RAM Huawei Ascend Y520 hanya memiliki kapasitas 512MB, padahal RAM berguna untuk penyimpanan sementara pada aplikasi yang sedang digunakann. Semua aplikasi tersimpan dalam RAM dan semua itu bisa menyita ruang lingkup RAM bila terlalu banyak aplikasi, karena setiap aplikasi yang berjalan tetap mengurangi kapasitas RAM.

Kapasitas battery menunjukkan kelemahan juga dengan kecilnya kapasitas tersebut, battery Huawei Ascend Y520 hanya mendukung 1750 mAh dengan tipe layar Li-Ion. Smartphone Huawei Ascend Y520 memiliki warna hitam, putih, biru dan pink, anda bisa memilih smartphone Huawei Ascend Y520 sesuai dengan warna yang anda inginkan.

Kelebihan Huawei Ascend Y520

  • Ukuran layar 4.5 inches (~218 ppi pixel density)
  • Jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA
  • Sistem operasi Android OS, v4.4.x (KitKat)
  • Memori ekstenal microSD, up to 32 GB
  • Memori internal 4GB
  • Kamera utama 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash
  • Kamera depan VGA

Kelemahan Huawei Ascend Y520

  • Type TFT capacitive touchscreen, 256K colors
  • Prosesor Dual-core 1.3 GHz Cortex-A7
  • RAM 512 MB
  • Kapasitas battery Li-Ion 1750 mAh

Harga Huawei Ascend Y520

Harga Huawei Ascend Y520 sekitar Rp1.200.000,00 dan produk ini sudah rilis sejak bulan Desember 2014, jadi anda bisa cek langsung di outlet Huawei untuk mendapatkan smartphone Huawei Ascend Y520 dengan harga murah tersebut. Refrensi ini termasuk untuk anda yang ingin memiliki smartphone murah, berkualitas baik dan juga memberikan sebuah kecanggihan yang maksimal.

Baca Juga Kelebihan dan Kelemahan Huawei Ascend Y221

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here