Xiaomi Redmi 2S Diumumkan dengan Processor 64 Bit, Android LTE Sejutaan

0
3123
Harga Xiaomi Redmi 2S

OKETEKNO.COMXiaomi Redmi 2S resmi diumumkan oleh vendor asal Tiongkok yang masih terbilang pendatang baru di pasar smartphone global. Redmi 2S ini hadir sebagai generasi kedua di jajaran smartphone murah Xiaomi sebagai generasi penerus Xiaomi Redmi 1S yang cukup populer dengan kegaharan spesifikasi dan harga murahnya. Harga Xiaomi Redmi 2S sendiri telah diumumkan dimana mengusung harga yang masih sama murahnya dengan pendahulunya yakni di kisaran harga satu jutaan rupiah. Dikabarkan pula bahwa Xiaomi akan segera merilis beberapa smartphone baru pada 2015 ini salah satunya adalah Xiomi Mi5 yang booran spesifikasinya telah terkuak.

Xiaomi Redmi 2S diumumkan pada Minggu (4/1/2015) oleh pihak Xiaomi dengan bentang layar yang masih sama dengan Xiaomi Redmi 1S yakni 4.7 inch dengan teknologi layar IPS capacitive touchscreen dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels dan kepadatan layar mencapai ~312 ppi serta dibalut dengan user interface MIUI versi 6 yang menarik dengan mengusung sistem operasi Android OS v4.4.4 KitKat.

Dilansir dari NDTV, Xiaomi Redmi 2S ini juga dibekali beberapa peningkatan dibandingkan pendahulunya di beberapa sektor. Salah satunya adalah sektor dapur pacu yang ditenagai processor Quad core ARM Cortex-A53 dengan speed 1.2 GHz yang mendukung pemroresan 64 bit dimana didukung pula dengan kapasitas RAM 1 GB. Chipset yang dibawakan adalah Qualcomm Snapdragon 410 yang meningkat dari Xiaomi Redmi 1S yang masih mengusung chipset Snapdragon 400. Sementara untuk pengolah grafis, disematkan kartu grafis Adreno 306.

Harga Xiaomi Redmi 2S

Sementara bekalan kamera Xiaomi Redmi 2S menawarkan kamera depan 2 MP yang lebih besar dari pendahulunya yang mengusung sensor kamera depan 1.6 MP saja. Selain itu kamera utamanya menawarkan sensor 8 MP dengan hasil bidikan berkualitas tinggi. Sementara memori penyimpanan pada Xiaomi Redmi 2S sendiri memiliki kapasitas internal 8 GB dengan kemampuan ekspansi microSD hingga 64 GB.

Tidak seperti Xiaomi Redmi 1S yang hadir dalam pilihan warna hitam dan putih saja, Xiaomi Redmi 2S diumumkan dan hadir dalam pilihan warna yang bervariasi. Warna-warna yang dihadirkan untuk smartphone Redmi 2S ini adalah hitam, putih, hijau, kuning dan pink. Bahkan dikabarkan bodi Redmi 2S ini lebih tipis 0.5 mm dari Redmi 1S yang memiliki ketebalan 9.4 mm.

Peningkatan yang cukup signifikan juga ada pada sektor konektivitas dimana Xiaomi Redmi 2S ini telah membawakan konektivitas 4G LTE dengan akses data super cepat. Selain jaringan 4G LTE yakni TD-LTE dan LTE FDD  juga menawarkan pilihan jaringan 2G GSM serta 3G WCDMA disempurnakan dengan fitur Dual SIM yang mampu siaga bersama-sama. Selain itu pada Xiaomi Redmi 2S ini juga ditenagai dengan baterai 2200 mAh yang juga mengalami peningkatan dari pendahulunya.

Harga Xiaomi Redmi 1S diumumkan dibanderol 699 Yuan atau US$112 dan jika dijadikan rupiah mencapai harga Rp 1.5 jutaan. Untuk pemasaran Xiaomi Redmi 2S secara resminya dijadwalkan pada 9 Januari 2015 di Cina. Sayangnya belum ada informasi terkait ketersediaan Xiaomi Redmi 2S di luar Cina termasuk Indonesia. Kita nantikan saja informasi tambahan dari pihak Xiaomi.

Baca Juga Oppo 1105 Dirilis Bawa Processor 64 Bit, Harga 2 Jutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here