Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Hongmi 2, Android OS v4.4.4 KitKat

0
1732
Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Hongmi 2, Android OS v4.4.4 KitKat

Harga Xiaomi Hongmi 2

Oketekno.comXiaomi Hongmi 2 adalah produk terbau dari Xiaomi dengan berbagai komponen canggih yang mampu memberikan banyak fungsi dan berbagai kemudahan bagi pengguna smartphone Xiaomi Hongmi 2. Harga juga tidak terlalu mahal, Xiaomi berdiri sejak tahun 2010 di Beijing, Tiongkok. Negara tersebut mampu bersaing dengan negara lain yang terdapat perusahaan smartphone ternama. Kini Xiaomi telah mempersiapkan smartphone terbaru dengan warna cerah dan menarik yaitu Xiaomi Hongmi 2.

Ulasan Kelemahan dan Kelebihan Xiaomi Hongmi 2

Setiap smartphone pasti memiliki kelebihan maupun kelemahan yang terdapat dalam spesifikasi Xiaomi Hongmi 2. Sekarang sudah banyak smartphone memiliki jaringan lengkap dengan adanya 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE, dari ketiga jaringan tersebut memberikan banyak kemudahan dalam mencari sinyal maupu komunikasi lebih cepat bila provider yang anda gunakan mampu mendukung ketiga jaringan tersebut. Disamping itu smartphone Xiaomi Hongmi 2 terdapat Dual SIM dengan ukuran Micro-SIM yang sekarang sudah banyak didukung oleh smartphone lainnya.

Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Hongmi 2, Android OS v4.4.4 KitKat

Ukuran layar Xiaomi Hongmi 2 memiliki lebar 4.7 inchi serta kepadatan layar mampu mendukung ~312 ppi pixel, type layar Xiaomi Hongmi 2 yaitu IPS LCD dengan layar sentuh penuh serta 16 juta warna yang mampu menghasilkan tampilan maksimal untuk smartphone Xiaomi Hongmi 2. Disini anda bisa memperhatikan dari kepadatan layar serta ukuran layar yang sepadan dan termasuk memiliki ukuran kepadatan layar semakin maksimal.

Smartphone Xiaomi Hongmi 2 memiliki kelebihan lebih banyak dibanding kelemahannya, sistem operasi Xiaomi Hongmi 2 juga sudah mendukung versi 4.4.4 KitKat dari Android. Adanya sistem operasi tersebut maka smartphone lebih maksimal dalam kinerja serta semua aplikasi mendukung OS tersebut. Didalam smartphone Xiaomi Hongmi 2 memiliki sebuah prosesor dengan type Quad-Core serta kecepatan 1.2 GHz, guna prosesor dalam smartphone Xiaomi Hongmi 2 yaitu untuk proses aplikasi yang semakin maksimal dengan kecepatan yang sudah di terapkan oleh smartphone Xiaomi Hongmi 2.

Smartphone Xiaomi Hongmi 2 memiliki sebuah slot memori untuk memori eksternal yang mampu membantu maksimalkan kinerja dalam penyimpanan semakin banya. Batas kapasitas memori eksternal Xiaomi Hongmi 2 yaitu 32GB dengan tipe MicroSD yang sering digunakan oleh berbagai vedor smartphone. tidak hanya itu saja smartphne Xiaomi Hongmi 2 mampu mengadopsi data sampai kurang lebih 8GB yang terdapat pada memori internal dan 1GB untuk RAM yang berfungsi sebagai penyimpanan aplikasi yang sedang digunakan.

Sebagai smartphone kurang lengkap bila tidak memiliki kamera utama dan kamera depan, smartphone Xiaomi Hongmi 2 mendukung kamera utama dengan resolusi 8MP serta memiliki fitur penting dalam potretan dengan autofocus, LED Flash dan masih banyak lagi fitur pendukung smartphone Xiaomi Hongmi 2. Apalagi sekarang banyak orang yang menginginkan smartphone mendukung kamera depan untuk selfie lebih mudah, Xiaomi Hongmi 2 terdapat resolusi 2MP untuk kamera depan yang memiliki berbagai fungsi tersebut.

Kelemahan pada Xiaomi Hongmi 2 hanya terdpaat pada penyimpanan daya atau battery hanya memiliki kapasitas 2200 mAh dengan tipe Li-Ion. Meskipun tergolong besar tapi masih kurang maksimal dalam penyimpanan daya dalam smartphone yang memiliki komponen besar tersebut.

Kelebihan Xiaomi Hongmi 2

  • Jaringan 2G, 3G, dan 4G
  • Dual SIM dengan ukuran Micro SIM
  • IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran layar 4.7 inches (~312 ppi pixel density)
  • Android OS, v4.4.4 (KitKat)
  • Prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • Memori eksternal microSD, up to 32 GB
  • Memori internal 8 GB, 1 GB RAM
  • Kamera belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
  • Kamera depan 2 MP, 720p

Kelemahan Xiaomi Hongmi 2

  • Kapasitas battary hanya Li-Po 2200 mAh

Harga Xiaomi Hongmi 2

Harga Xiaomi Hongmi 2 dibanderol sekitar 130 EUR atau setara dengan Rp1.950.000,00 dan harga ini kemungkinan bisa berubah berkala, karena smartphone tidak memiliki harga yang stabil. Pengaruh dari harga bisa pada bahan smartphone dan juga komponen yang mendukung didalamnya. Demikian sekilas pembahasan tentang kelebihan dan kelemahan yang tertanam dari Xiaomi Hongmi 2, produk ini kemungkinan belum bisa di temukan di Indonesia, karena masih memiliki status Coming Soon.

Baca Juga Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Hongmi 2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here