Harga Xiaomi Redmi 2 Terbaru Desember 2017 dan Spesifikasi

0
19876
Harga Xiaomi Hongmi 2 Terbaru

Harga Xiaomi Redmi 2 Terbaru

OKETEKNO.COMXiaomi Redmi 2 resmi diumumkan pada awal Januari 2014 ebagai smartphone terbaru dari pabrikan ponsel asal Tiongkok. Perangkat ini hadir sebagai ponsel android LTE yang menawarkan harga murah dan terjangkau bagi kalangan menengah kebawah. Bagaimana tidak, harga Xiaomi Redmi 2 dibanderol sejutaan saja dimana tidak jauh beda dengan harga Xiaomi Redmi 1S yang cukup populer dan cukup laris manis di pasaran.

Xiaomi Redmi 2 ini juga dikenal dengan nama Xiaomi Redmi 2 atau Xiaomi Redmi 2S yang menjadi generasi kedua dari seri Redmi sekaligus sebagai generasi penerus Xiaomi Redmi 1S. Dijadwalkan smartphone ini akan mulai dirilis dan dipasarkan pada Januari 2015 ini sebagai smartphone entry level yang mendukung jaringan 4G LTE berlabel harga murah. Penasaran dengan spesifikasi Xiaomi Redmi 2 terbaru ? langsung simak ulasannya dibawah ini.

Simak juga: Harga Xiaomi Redmi 4A Terbaru, Dengan RAM 2 GB Layar 5 inch

Yang menjadi keunggulan dari Xiaomi Redmi 2 ini adalah pada konektivitasnya yang telah membawakan jaringan 4G LTE yang dikenal memiliki kecepatan tinggi dalam mengakses data internet. Smartphone ini nantinya juga akan bersaing dengan ZTE Speed dengan konektivitas 4G dan harga sejutaan. Tersedia pula jaringan 3G HSDPA dan jaringan 2G GSM yang ditunjang bekalan dua slot SIM yang dapat stand by bersamaan dengan microSIM.

Untuk koneksi internet memiliki kecepatan LTE Cat4 hingga 150/50 Mbps. Selain itu hadir pula pilihan konektivitas HSPA, GPRS dan EDGE yang dapat digunakan pengguna. Kemudahan akses internet yang mudah dan leluasa pun dapat pengguna dapatkan dari konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot saat terjangkau area hotspot yang juga dapat digunakan tethering internet oleh pengguna lain. Saat pengguna ingin berbagi file atau transfer data ke perangkat lain, dapat memanfaatkan bekalan fitur Bluetooth dan colokan USB jenis micro USB, teknologi tersebut juga sudah diaplikasikan pada Xiaomi Redmi 4 yang mana mempunyai spesifikasi yang beragam dan harus kalian ketahui tentang harganya serta fitur yang dimiliki pada link Xiaomi Redmi 4 berikut.

Harga Xiaomi Redmi 2 Terbaru

Dapur pacu dalam Xiaomi Redmi 2 ini juga cukup responsif yang ditunjukkan dengan bekalan hardware berkualitas dan mumpuni. Ditenagai chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang telah mengalami peningkatan dari pendahulunya dimana membawakan processor Quad-core Cortex-A53 dengan kecepatan 1.2 GHz. Performa yang dihasilkan ditunjang dengan RAM 1 GB sehingga cukup responsif dalam kinerjanya meskipun memproses aplikasi dan game berat bersamaan. Untuk kebutuhan grafis, disematkan kartu grafis Adreno 306 yang memiliki kualitas grafis mulus. Sementara pendaya gerak atau sistem operasi yang dibawakan adalah Android OS v4.4.4 KitKat. Belum diketahui apakah nantinya Xiaomi Redmi 2 ini mendapatkan upgrade ke versi anyar Android v5.0 Lollipop yang sudah diterapkan seperti pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro.

Untuk urusan layar,  Xiaomi Redmi 2 membawakan ukuran layar yang pas dengan resolusi yang dimilikinya. Layarnya memiliki bentang 4.7 inch dengan resolusi 720 x 1280 pixels serta memiliki kepadatan ~312 ppi yang menjadikan layarnya cukup jernih. Apalagi jenis layar yang digunakan adalah IPS LCD capacitive touchscreen dengan baluan 16 juta warna serta user interface MIUI 6.0 yang menjadikan tampilan layarnya cukup bening dan menawan. Hanya saja harga Xiaomi Redmi 2 yang cukup bersahabat ini memiliki kekurangan pada layarnya yang belum berlapis lapisan anti gores meskipun sudah mendukung multitouch penuh, jika fasilitas itu belum bisa memuaskan anda bisa mencoba produk Xiaomi Redmi 4 Prime yang mempunyai spesifikasi lebih gahar.

Sementara untuk desain Xiaomi Redmi 2 ini lebih menawan dimana hadir dalam warna hitam, putih, kuning, pink dan hijau yang menawan dengan balutan casing plastik. Dimensi Xiaomi Redmi 2 ini adalah 134 mm x 67.2 mm yan masih cukup nyaman untuk digunakan. Sementara untuk tebal bodinya mencapai 9.4 mm. Penampilannya cukup menawan dengan empat sudut membulat serta sematan tiga tombol kapasitif dibawah layarnya dengan warna merah.

Artikel lainnya:

Harga Xiaomi Redmi 2 Prime
Harga Xiaomi Redmi 2A
Harga Xiaomi Redmi 1s

Meninggalkan desain menawan Xiaomi Redmi 2 beralih ke bekalan kamera yang dibawakan. Kebutuhan fotografi pengguna akan dipenuhi dengan bekalan dua kamera pada bodi smartphone asal Tiongkok ini. pada bodi belakang, tertanam kamera utama 8 MP yang membawakan resolusi 3264 x 2448 pixels dengan hasil bidikan yang tajam. Kamera utamanya ditunjang dengan fitur LED Flash, auto focus, touch focus, face/smile detection, HDR mode serta memiliki lensa wide angel 28 mm. Lensa kamera utama dari OmniVision tersebut mampu menghasilkan gambar yang tajam serta dapat digunakan untuk merekam video dengan resolusi 1080p yang cukup bening, jika para fotografer belum puas, anda juga bisa mencoba spesifikasi Xiaomi Mi5s yang lebih gahar tentunya jika dibandingkan dengan Xiaomi Redmi 2.

Harga Xiaomi Redmi 2 Terbaru

Sementara untuk kamera depan dibekalkan lensa 2 MP untuk kebutuhan selfie penggunanya dengan resolusi 720p. Dari kamera depan Xiaomi Hongmi 2 ini juga dapat digunakan untuk kebutuhan panggilan video maupun video chatt. Hasil bidikan dari kamera depan Redmi 2 ini lumayan jernih meskipun tidak sejernih kamera utamanya. Namun mengingat harga Xiaomi Redmi 2 yang terjangkau, hal tersebut sudah cukup unggul.

Lanjut baca: Harga Xiaomi Redmi 3 Terjangkau, Kamera dan RAM Memukau

Sebuah smartphone memang tidak bisa terlepas dari ruang penyimpanan, apalagi bagi anda yang gemar berfoto ataupun gemar mengunduh aplikasi dan game dari PlayStore. Utuk itulah Xiaomi Redmi 2 sebagai smartphone entry level dibekali memori penyimpanan internal berkapasitas 8 GB yang terbilang lumayan besar. Bahkan kapasitas penyimpanannya masih dapat diperbesar dengan menggunakan microSD berkapasita maksimal 32 GB sebagai media penyimpanan eksternalnya, untuk penyimpanan media yang lebih besar anda bisa menjumpainya pada produk Xiaomi Mi Mix yang harus kalian ketahui kapasitas internalnya yang luar biasa.

Dengan harga Xiaomi Redmi 2 atau Hongmi 2 yang memang terbilang murah dengan spesifikasi gaharnya, baterai yang dibawakan berkapasitas medium yakni hanya 2200 mAh saja. Meskipun terbilang lumayan besar, disematkan pula aplikasi Quick Charge 1.0 yang dapat meningkatkan waktu pengisian baterai dalam 30 persen pada waktu 30 menit. Selain itu dibekalkan pula fitur lainnya seperti GPS navigasi, browser, Java, FM radio dan masih banyak lagi. Cek harga Xiaomi Hongmi 2 terbaru dibawah ini.

Harga Xiaomi Redmi 2

Harga Xiaomi Redmi 2 Baru : Rp 800.000,-

Harga Xiaomi Redmi 2 Bekas : Rp. 600.000,-

Harga Xiaomi Redmi 2 dibanderol Rp 800.000 per unit dalam 5 varian warna yakni Hijau, pink, kuning, putih dan hitam. Harga tersebut merupakan harga yang ditawarkan oleh toko online Lazada. Untuk anda yang tertarik, yuk langsung persiapkan untuk memburu Xiaomi Redmi 2.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 2

GENERAL 2G Network GSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G Network HSDPA 850 / 1900 / 2100TD-SCDMA 1900 / 2100
4G Network LTE 1800 / 2600 TD-LTE 1900 / 2300 / 2500 / 2600(Bands 3, 7, 38, 39, 40, 41) – SIM 1 & SIM 2
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
BODY Body dimension 134 x 67.2 x 9.4 mm (5.28 x 2.65 x 0.37 in)
Body weight
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 720 x 1280 pixels, 4.7 inches (~312 ppi pixel density)
Multitouch Yes
– MIUI 6.0
Protection No
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD, up to 32 GB
DATA GPRS Yes
EDGE Yes
Speed HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, LE
USB microUSB v2.0, USB Host
CAMERA Primary camera 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Features 1.4 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR
Video [email protected]
Secondary camera 2 MP, 720p
FEATURES OS Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
Sensors Accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Radio FM radio
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, Beidou
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors Black, White, Yellow, Pink, Green
– Fast battery charging: 30% in 30 min (Quick Charge 1.0)
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY Li-Po 2200 mAh battery
Stand-by
Talk time
Music play

Itulah informasi lengkap mengenai harga Xiaomi Redmi 2 dan spesifikasi yang telah membawakan konektivitas 4G LTE dengan harga murah. Semoga informasi ini bermanfat dan dapat membantu anda dalam menambah referensi smartphone 4G LTE murah.

 Baca Juga Harga Huawei Ascend Y520 dan Spesifikasi, Android KitKat Sejutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here