Perbandingan Samsung Galaxy Grand Prime vs Asus Zenfone 5 A500KL, Mana Lebih Unggul?

0
18468
Perbandingan Samsung Galaxy Grand Prime vs Asus Zenfone 5 A500KL, Mana Lebih Unggul?

Harga Samsung Galaxy Grand Prime vs Asus Zenfone 5 A500KL

Oketekno.comSamsung Galaxy Grand Prime vs Asus Zenfone 5 A500KL merupakan smartphone terbaru yang memberikan komponen lengkap untuk komunikasi yang semakin mudah dimanapun anda berada. Perbedaan smartphone terdapat pada fitur serta desain yang telah mendukung setiap smartphone ini. Adapun perbedaan yang terdapat pada letak asal dari smartphone tersebut, Samsung berasal dari Korea Selatan yang di juluki Negeri gingseng dan Asus berasal dari Taiwan yang juga memiliki julukan Negeri Yang Sunyi. Pembahasan kali ini tentang perbedaan antara Samsung Galaxy Grand Prime vs Asus Zenfone 5 A500KL yang memiliki spesifikasi lengkap serta memberikan banyak perbedaannya, simak ulasan dibawah ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime vs Asus Zenfone 5 A500KL

Setiap smartphone pasti memiliki adanya sebuah jaringan untuk komunikasi lebih mudah dan bisa di jangkau dimanapun kita berada. Samsung Galaxy Grand Prime vs Asus Zenfone 5 A500KL memiliki kesamaan pada jaringan yang memiliki tiga jenis jaringan yaitu 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE, dari ketiga jenis ini mampu memiliki kecepatan masing-masing dan memiliki perbedaan pula dalam keepatan jaringan tersebut. smartphone yang medukung adanya 4G LTE maka smartphone tersebut mampu memberikan kecepatan maksimal dalam jaringan, asalkan provider yang anda gunakan mendukung adanya jaringan tersebut. Samsung Galaxy Grand Prime vs Asus Zenfone 5 A500KL juga terdapat slot SIM yang memiliki dua slot yang biasa disebut Dual SIM, kedua SIM tersebut mampu stand-by dalam waktu yang bersamaan.

Perbandingan Samsung Galaxy Grand Prime vs Asus Zenfone 5 A500KL, Mana Lebih Unggul?

Tipe layar smartphone perlu anda ketahui juga, karena tipe layar juga pengaruh terhadap tampilan yang akan di pancarkan oleh smartphone tersebut. Samsung Galaxy Grand Prime memiliki tipe layar dengan dukungan TFT serta 16 juta warna yang sangat berpengaruh, sedangkan Asus Zenfone 5 A500KL lebih unggul dengan IPS yang juga memiliki 16 juta warna. Perbedaan ini memang sangat berpengaruh dalam menampilkan semua aplikasi, gambar dan lain-lain pada smartphone tersebut.

Smartphone Asus Zenfone 5 A500KL serta Samsung Galaxy Grand Prime mampu memberikan ukuran layar 5.0 inchi dengan kepadatan yang memiliki perbedaan. Kepadatan Asus Zenfone 5 A500KL mencapai ~294 ppi pixel sedangkan kepadatan layar Samsung Galaxy Grand Prime hanya mnedukung ~220 ppi pixel. Perbedaan kepadatan layar yang lebih unggul Asus Zenfone 5 A500KL maka tampilan foto maupun aplikasi lebih memiliki kepadatan yang sempurna untuk ukuran kepadatan yang lebih besar.

Nah! Kali ini tentang pelindung layar yang mampu melindungi layar dari gores ataupun semua yang ingin melukai smartphone tersebut tidak akan mudah dalam meninggalkan bekas goresan. Disini dari Samsung Galaxy Grand Prime serta Asus Zenfone 5 A500KL yang memiliki pelindung layar hanya Asus Zenfone 5 A500KL dengan tipe Corning Gorilla Glass 3 cukup sempurna dalam perlindungannya.

Membahas tentang sistem operasi yang mendukung smartphone maka memberikan kesamaan tapi berbeda. ^_^ kesamaannya terletak pada Android KitKat tapi perbedaannya Samsung Galaxy Grand Prime memiliki versi 4.4.4 lebih unggul dibanding Asus Zenfone 5 A500KL hanya memiliki versi 4.4.2, semakin tinggi versi maka semakin banyak pula dukungan aplikasi dan semua aplikasi memiliki versi terbaru.

Adanya sistem operasi pasti memiliki dukungan prosesor dan chipset yang mampu memberikan hal menarik dan memproses aplikasi lebih cepat karena memiliki tipe prosesor Quad Core dengan kecepatan 1.2 GHz. Asus Zenfone 5 A500KL vs Samsung Galaxy Grand Prime yang mumpuni untuk memproses lebih maksimal.

Membahas tentang penyimpanan maka perlu anda perhatikan dari kedua smarthphone ini memiliki memori eksternal dengan maksimal kapasitas sama yaitu MicroSD 64GB. Samsung Galaxy Grand Prime vs Asus Zenfone 5 A500KL juga memiliki memori internal dengan kapasitas yang sudah tercantum di tabel tersebut.

Kamera utama Asus Zenfone 5 A500KL dan Samsung Galaxy Grand Prime memiliki resolusi 8MP dengan fitur pendukung autofocus, LED Flash dan masih banyak lagi fitur lain yang mampu memberikan hasil maksimal dalam pemotretan yang anda lakukan dengan salah satu smartphone ini. Kamera depan Asus Zenfone 5 A500KL lebih rendah dengan 2MP sedangkan Samsung Galaxy Grand Prime cukup besar dengan 5MP, kamera depan memiliki banyak fungsi yang perlu anda ketahui untuk komunikasi dan foto selfie yang sekarang lagi trend.

Penampung daya listrik yang biasa disebut dengan battery memiliki perbedaan dan masih unggul Samsung Galaxy Grand Prime dengan 2600 mAh dan Asus Zenfone 5 A500KL hanya mendukung 2110 mAh. Pengaruh battery terdapat pada ketahanan hidup setiap smartphone, semakin besar kapasitasnya maka semakin banyak menampung daya tersebut dan memiliki ketahanan cukup maksimal. Lihat perbandingan Samsung Galaxy Grand Prime dan Asus Zenfone 5 A500KL:

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime Asus Zenfone 5 A500KL
Jaringan 2G, 3G, 4G 2G, 3G, 4G
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by) Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Tipe TFT capacitive touchscreen, 16M colors IPS capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.0 inches 5.0 inches
Kepadatan layar (~220 ppi pixel density) (~294 ppi pixel density)
Pelindung layar Corning Gorilla Glass 3
OS Android OS, v4.4.4 (KitKat) Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 Qualcomm MSM8926 Snapdragon 400
Prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7
Memori Eksternal microSD, up to 64 GB microSD, up to 64 GB
Memori Internal 8 GB, 1 GB RAM 8/16/32 GB, 1/2 GB RAM
Kamera Utama 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Kamera Depan 5 MP 2 MP
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Battery Li-Ion 2600 mAh Non-removable Li-Po 2110 mAh
Koneksi Bluetooth, GPS, NFC, Radio, USB Bluetooth, GPS, Radio, USB

Harga Samsung Galaxy Grand Prime vs Asus Zenfone 5 A500KL

Harga Asus Zenfone 5 A500KL dibanderol sekitar Rp3.200.000,00 dan harga Samsung Galaxy Grand Prime sekitar Rp2.899.000,00. Harga kedua smartphone bisa berubah setiap saat dan memiliki perbedaan sesai spesifikasi yang disuguhkan, Asus Zenfone 5 A500KL dan Samsung Galaxy Grand Prime sudah bisa anda temukan di outlet Samsung maupun Asus dan toko ponsel yang menyediakan vendor tersebut. Bila anda ingin memiliki salah satu smartphone tersebut bisa cek berkala harga pada smartphone tersebut, karena semua smartphone pasti tidak akan stabil dan pasti mengalami penurunan dalam setiap bulannya. Demikian sekilas informasi tentang perbandingan Samsung Galaxy Grand Prime vs Asus Zenfone 5 A500KL, semoga memberikan refrensi pada anda yang ingin membeli smartphone terbaru di tahun 2015.

Baca Juga Perbandingan Samsung Galaxy Grand Prime vs Oppo YoYo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here