Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy E5 dengan Android OS v4.4.4 KitKat

0
11739
Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy E5 dengan Android OS v4.4.4 KitKat

Harga Samsung Galaxy E5

Oketekno.comKelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy E5 merupakan produk terbaru yang masih proses perilisan pada kuartal pertama di tahun 2015. Harga Samsung Galaxy E5 sudah diketahui dan alhasil memang sedikit lebih mahal dari pada Samsung Galaxy Grand Prime. Adapun spesifikasi lengkap dalam Samsung Galaxy E5 yang memiliki kelemahan maupun kelebihan didalamnya. Sedangkan sekarang akan membahas tentang kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy E5, simak sedikit ulasan yang perlu anda perhatikan dalam smartphone.

Ulasan kelebihan vs Kelemahan Samsung Galaxy E5

Membahas tentang kelebihan smartphone terbaru yaitu Samsung Galaxy E5 yang memiliki sistem operasi Android v4.4.4 KitKat, dengan adanya OS baru tersebut emberikan banyak dukungan aplikasi terbaru yang sudah terinstal dalam smartphone maupun yang belum terdapat dalam smartphone Samsung Galaxy E5. Bila aplikasi yang anda inginkan belum tersedia dalam aplikasi bawaan maka anda harus menambah aplikasi melalui Play Store dengan lankah awal mendaftakan smartphone dengan Gmail yang sudah tersedia dalam smartphone Samsung Galaxy E5. Dengan Gmail tersebut anda bisa berkelana dengan berbagai aplikasi chat yang seru dan memudahkan anda dalam komunikasi antar negara.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy E5 dengan Android OS v4.4.4 KitKat

Dalam dukungan sistem operasi tersebut terdapat adanya prosesor pendukung yang dimiliki Samsung Galaxy E5 memiliki tipe Quad Core dengan kecepatan 1.2 GHz. Kecepatan ini berpengaruh terhadap semua aplikasi yang berada dalam smartphone Samsung Galaxy E5. Oleh karena itu bila anda memperhatikan smartphone yang memiliki kecepatan lebih dari 1.2 GHz maka smartphone bekerja lebih cepat tapi ukuran prosesor Samsung Galaxy E5 merupakan standar dari berbagai smartphone.

Perhatikan juga ukuran layar Samsung Galaxy E5 memiliki lebar 5.0 inchi, dengan ukuran layar lebar maka sesuaikan kebutuhan anda, karena ukuran ini tidak mudah dimasukan dalam kantong celana maupun baju anda. Kepadatan layar juga mampu mempengaruhi tampilan foto, smartphone Samsung Galaxy E5 memiliki kepadatan lumayan besar dengan ukuran ~294 ppi pixel. Kepadatan tersebut merupakan standar bila ukuran layar memiliki kelebaran yang standar pula. Kebanyakan smartphone sekarang terdapat layar lebar supaya lebih jelas dan mudah dalam mengoperasikannya.

Samsung Galaxy E5 terdapat pula tipe layar dengan keunggulan lebih maksimal yaitu Super AMOLED, tipe ini tidak berpengaruh terhadap apapun cahaya. Smartphone Samsung Galaxy E5 mendukung layar sentuh penuh dan memiliki desain ramping seperti Samsung Galaxy Alpha yang menggunakan tombol dibawah layar dan memiliki fungsi hampir sama untuk masuk ke Home.

Jaringan Samsung Galaxy E5 hanya mampu mendukung 2G dan 3G serta Dual SIM GSM untuk memudahkan anda dalam menaruh SIM Card yang anda gunakan. Pada jaringan ini termasuk standar dibandingkan smartphone yang sudah mendukung layanan 4G didalamnya. Tapi tidak masalah juga karena di Indonesia masih belum menyeluruh utuk jaringan 4G dan masih tahap perkembangan jaringan tersebut. Masih ada satu provider yang mendukung jaringan 4G di Indonesia yaitu Simpati, tapi masih di berbagai kota besar yang mengadopsi sinyal 4G tersebut.

Memori eksternal cukup standar dengan kapasitas maksial 64GB MicroSD, sedangkan dalam memori internal yang mampu memberikan lebih besar dengan 16 GB serta 1.5 GB RAM. Kegunaan RAM memang sangat dibutuhkan oleh setiap smartphone, karena untuk menyimpan aplikasi yang sedang digunakan dengan sistem sementara. Memori internal tersebut untuk menyimpan data bawaan dari smartphone, bisa juga untuk aplikasi tapi tidak sebanyak 16GB tersebut. kebanyakan aplikasi langsung masuk ke RAM, oleh karena itu keterbatasan tersebut memang perlu anda perhatikan.

Kamera utama dan kamera depan mampu menyerupai Grand Prime, smartphone Samsung Galaxy E5 memberikan resolusi 8MP dan kamera depan 5MP. Fungsi kamera utama untuk sebuah pemotretan dimana ada pemandangan luas yang ingin anda ambil gambar, sedangkan kamera depan hanya sebatas wajah dan bila anda memiliki tongsis bisa untuk berbedapa orang tapi tidak menghasilkan keluasan yang dimiliki oleh kamera utama Samsung Galaxy E5.

Battery Samsung Galaxy E5 memiliki kapasitas lumayan banyak tapi bila dilihat dari komponen lainnya masih tergolong rendah. Kapasitas battery Samsung Galaxy E5 yaitu 2400 mAh dengan tipe battery Non-removable Li-Ion, tipe ini tidak bisa di buka dengan mudah, bila ada kendala dalam battery yang terdapat tipe seperti ini maka harus orang ahli dalam membukanya dan bisa langsung ke service center Samsung supaya mendapatkan solusi mudah untuk perangkat tersebut.

Kelebihan Samsung Galaxy E5

  • Jaringan 2G, 3G
  • Dual SIM
  • Tipe layar Super AMOLED
  • Ukuran layar 5.0 inchi
  • Sistem operasi Android OS, v4.4.4 (KitKat)
  • Prosesor Quad-core 1.2 GHz
  • Memori eksternal microSD, up to 64 GB
  • Memori internal 16 GB, 1.5 GB RAM
  • Kamera utama 8MP
  • Kamera depan 5MP

Kelemahan Samsung Galaxy E5

  • Kepadatan layar ~294 ppi pixel
  • Battery Non-removable Li-Ion 2400 mAh

Harga Samsung Galaxy E5

Harga Samsung Galaxy E5 diketahui sekitar 250 EUR atau setara Rp3.800.000,00, mahalnya harga smartphone juga pengaruh terhadap spesifikasi yang sudah mendukungnya. Tapi jangan kuatir harga smartphone pasti mengalami penurunan setiap bulannya, apalagi smartphone Samsung Galaxy E5 belum masuk ke Indonesia, jadi anda bisa memperkirakan sendiri dari spesifikasi yang sudah terdapat dalam smartphone Samsung Galaxy E5.

Baca Juga Harga Samsung Galaxy E5 dengan Spesifikasi Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here