Harga Samsung Galaxy E7 Terbaru Desember 2017 dan Spesifikasi

0
10643
Harga Samsung Galaxy E7 Terbaru

Harga Samsung Galaxy E7 Terbaru

OKETEKNO.COMSamsung Galaxy E7 resmi diperkenalkan sebagai smartphone menengah keatas oleh vendor kenamaan Samsung pada Januari 2015. Harga Samsung Galaxy E7 sendiri saat dipublikasikan berada pada level harga 4 jutaan dengan menawarkan spesifikasi premium dengan performa gahar. Apalagi desainnya yang cenderung mirip dengan Samsung Galaxy Alpha memberikan kesan elegan dan daya tarik tersendiri.

Samsung Galaxy E7 ini diluncurkan bersama dengan Samsung Galaxy E5 yang menjadi smartphone pertama yang mengisi lini Galaxy E series Samsung untuk pasar kelas menengah keatas. Samsung Galaxy E7 ini sendiri memiliki spesifikasi setingkat lebih tinggi dari Galaxy E5 dan dikenal pula dengan nama Samsung Galaxy E7 SM-E700 sesuai kode nama yang dibawakan. Simak spesifikasi Samsung Galaxy E7 selengkapnya dibawah ini.

Kehadiran Samsung Galaxy E7 dan Samsung Galaxy E5 tentunya menambah daftar smartphone terbaru Samsung setelah sebelumnya merilis Samsung Galaxy A7, Samsung Galaxy A5 dan Samsung Galaxy A3. Membawakan bentang layar berukuran 5.5 inch yang cukup luas dengan didukung teknologi layar Super AMOLED capacitive touchscreen 16 juta warna. Resolusi layarnya adalah 720 x 1280 pixels dengan kerapatan ~267 pixel per inch yang terbilang standart dengan kemudahan multitouch pada layarnya. Hanya saja dengan membawa harga Samsung Galaxy E7 yang sedikit tinggi, permukaan layarnya juga belum terbekali kaca anti gores.

Harga Samsung Galaxy E7 Terbaru

Desain yang dibawakan Samsung Galaxy E7 ini memang memiliki kemiripan dengan Galaxy Alpha pada sisi bodinya yang menggunakan bahan logam. Hanya saja material casingnya menggunakan bahan polikarbonat dengan desain unibody dimana casing belakangnya tidak dapat dilepas. Dimensi Samsung Galaxy E7 adalah 151.3 mm x 77.2 mm serta memiliki bodi sedikit ramping dnegan tebal 7.3 mm. Perangkat ponsel layar luas ini hadir dalam pilihan warna Black, White dan Brown.

Intip yuk: Spesifikasi Samsung Galaxy J3, Layar Super AMOLED 2 jutaan

Dapur pacu Samsung Galaxy E7 ditenagai chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan usungan processor Quad-core Cortex-A53 berlaju 1.2 GHz yang akan didukung RAM besar berkapasitas 2 GB sehingga mampu menghasilkan performa resonsif dan kelancaran multitasking. Untuk pengolah grafisnya berbekal Adreno 306 yang akan mendukung tampilan halus dan tajam saat pengguna membuka game. Sayangnya sebagai smartphone keluaran terbaru 2015, sistem operasinya belum menggunakan OS Lollipop yakni masih menggunakan Android OS v4.4.4 KitKat.

Dengan harga Samsung Galaxy E7 untuk kelas menengah keatas, smartphone ini belum dibekali jaringan 4G LTE. Namun pengguna masih dapat mengandalkan jaringan 3G HSDPA dan 2G GSM dengan kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps serta GPRS dan EDGE. Konektivitasnya didukung dua slot SIM yang dapat siaga bersama namun penggunaan bergantian. Konektivitas lainnya yang dibekalkan adalah Wi-Fi, Bluetooth, port USB dan GPS navigasi.

Menyusuri bekalan kamera utama dari Samsung Galaxy E7 dimana smartphone ini membawa resolusi kamera lebih tinggi dibandingkan sang ‘adik’ Samsung Galaxy E5. Kamera smartphone ini memiliki sensor 13 MP dengan resolusi 4128 x 3096 pixels menghasilkan foto jernih karena didukung pula dengan fitur LED Flash dan autofocus. Selain kedua fitur tersebut, kamera utama Smasung Galaxy E7 memiliki fitur Geo-tagging, touch focus, face detection dan panorama yang akan menyempurnakan foto yang dihasilkan.

Artikel lainnya:

Harga Samsung Galaxy E5
Harga Samsung Galaxy C7
Harga Samsung Galaxy C5

Dari kamera utama Galaxy 7 tersebut mampu digunakan pula untuk kebutuhan perekaman video dengan resolusi tinggi mencapai [email protected] yang memang cukup bening. Sementara mengakomodasi kebutuhan selfie dan video call pengguna, vendor asal Korea Selatan tersebut menyematkan kamera meghadap depan dengan lensa 5 MP. Dengan resolusi lumayan tinggi tersebut pengguna dapat menghasilkan foto selfie yang jernih.

Harga Samsung Galaxy E7

Meninggalkan sektor fotografi beralih ke usungan memori penyimpanan Samsung Galaxy E7. Perangkat ini dibekali memori penyimpanan internal 16 GB yang terbilang besar untuk smartphone kelas menengah. Dari memori internal tersebut pengguna dapat leluasa menyimpan berbagai macam file multimedia dalam smartphone ini, bahkan unduhan aplikasi dan game. Jika dirasa kurang begitu besar, pengguna masih dapat memperbesar kapasitasnya dengan cara memasukkan kartu microSD kedalam slotnya dimana mendukung perbesaran memori hingga kapasitas 64 GB.

Simak juga: Harga Samsung J7 Prime, Dukung RAM 3 GB Layar 5.5 inch

Smartphone ini dijadwalkan akan mulai dirilis ke pasaran pada pertengahan Januari 2015 di negara India sebagai negara pertamanya. Selain membawakan fitur mumpuni tersebut, Samsung Galaxy E7 juga menawarkan fitur lain seperti Browser, Java Emulator, MP3 player, MP4 player, port 3.5 mm jack, loudspeaker dan masih banyak lagi. Belum diketahui apakah smartphone ini memiliki fitur Radio FM.

Samsung Galaxy E7 ini memang hadir untuk pasar kelas menengah keatas dengan spesifikasi gaharnya. Untuk itu, Samsung menyematkan baterai yang tidak kecil dengan kapasitas 2950 mAh sebagai suppy powernya. Baterai dari Li Ion tersebut berjenis non removable dimana menjadi satu dengan casing belakang dan tidak dapat dilepas. Ketersediaan dan harga Samsung Galaxy E7 terbaru simak pada ulasan berikut.

Harga Samsung Galaxy E7

Dengan spesifikasi kelas menengah yang ditawarkan memang wajar jika Samsung Galaxy E7 ini berbanderol harga tinggi. Harga Samsung Galaxy E7 terbaru sudah tidak tersedia, sedangkan untuk bekasnya dijual sekitar Rp 2.500.000,- dalam warna hitam, putih dan coklat. Smartphone ini mulai tersedia di pasar India pada pertengahan Januari 2015 bersama Samsung Galaxy E5 dengan harga lebih rendah dan kini pun telah hadir di Indonesia.

Sebenarnya harga tersebut terbilang tinggi dengan spesifikasi medium yang dibawakan. Mengingat banyak smartphone yang menawarkan spesifikasi sama namun berbalut harga murah salah satunya adalah Xiaomi Redmi Note. Namun pasaran Samsung yang cukup luas dan brand yang sudah ternama menjadikan tingkat prestise produknya tinggi.

Spesifikasi Samsung Galaxy E7

GENERAL 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (optional)
3G Network HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G Network No
SIM Optional Dual SIM (dual stand-by)
BODY Body dimension 151.3 x 77.2 x 7.3 mm (5.96 x 3.04 x 0.29 in)
Body weight
DISPLAY Display type Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 720 x 1280 pixels, 5.5 inches (~267 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection No
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 2 GB RAM
Card slot microSD, up to 64 GB
DATA GPRS Yes
EDGE Yes
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps
WLAN Yes
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0
CAMERA Primary camera 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama
Video [email protected]
Secondary camera 5 MP
PLATFORM OS Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
FEATURES Sensors Accelerometer, proximity
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Radio TBC
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors Black, White, Brown
– MP4/WMV/H.264 player
– MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY Non-removable Li-Ion 2950 mAh battery
Stand-by
Talk time
Music play

Demikian sedikit informasi mengenai harga Samsung Galaxy E7 dan spesifikasi lengkapnya yang telah saya sajikan untuk anda. Semoga informasi ini dapat menambah daftar referensi smartphone pilihan anda ddan semoga bermanfaat bagi sahabat pembaca oketekno semuanya.

Baca Juga Harga Asus Zenfone 2 dan Spesifikasi Android Lollipop

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here