Perbandingan Apple iPhone 4 vs Samsung Galaxy Grand Prime, Mana Pilihanmu?

0
31879
Perbandingan Apple iPhone 4 vs Samsung Galaxy Grand Prime, Mana Pilihanmu?

Harga Apple iPhone 4 vs Samsung Galaxy Grand Prime

Oketekno.comApple iPhone 4 vs Samsung Galaxy Grand Prime adalah smartphone canggih yang mampu memberikan sebuah alat komunikasi bisa dijangkau dimanapun anda berada. Smartphone Apple iPhone 4 vs Samsung Galaxy Grand Prime memiliki berbagai spesifikasi dan masing-masing memiliki perbedaan komponen dan fitur didalamnya. Harga Apple iPhone 4 vs Samsung Galaxy Grand Prime hampir memiliki kesamaan sekitar 3 jutaan.

Spesifikasi Apple iPhone 4 vs Samsung Galaxy Grand Prime

Smartphone Apple iPhone 4 vs Samsung Galaxy Grand Prime pasti memiliki jaringan untuk memudahkan kita dalam komunikasi dimanapun kita berada. Jaringan Apple iPhone 4 hanya mendukung 2G dan 3G, sedangkan Samsung Galaxy Grand Prime mampu memberikan jaringan 4G  untuk lebihkan kecepatan browsing maupun chating. Semua dalam spesifikasi Apple iPhone 4 dan Samsung Galaxy Grand Prime memiliki perbedaan yang sangat banyak. Pada slot smartphone Apple iPhone 4 mendukung Single SIM dengan Micro SIM, untuk Samsung Galaxy Grand Prime terdapat Dual SIM yang juga mendukung Micro SIM.

Perbandingan Apple iPhone 4 vs Samsung Galaxy Grand Prime, Mana Pilihanmu?

Smartphone Apple iPhone 4 mampu memberikan tipe layar dengan LED-backlit IPS LCD, sedangkan Samsung Galaxy Grand Prime masih menggunakan TFT. Ukuran layar Apple iPhone 4 masih tergolong kecil dengan 3.5 inchi tapi memiliki kepadatan besar ~330 ppi pixel, sedangkan pada Samsung Galaxy Grand Prime mendukung ukuran 5.0 inchi dan kepadatan rendah dengan ~220 ppi pixel. Kepadatan layar berpengaruh terhadap hasil foto maupun tampilan pada setiap smartphone tersebut. Kelemahan Samsung Galaxy Grand Prime terdapat pada pelindung layar yang tidak didukungnya, kalau Apple iPhone 4 mendukung Corning Gorilla Glass, oleophobic coating.

Sistem operasi pasti memiliki perbedaan, karena Apple dan Samsung merupakan perusahaan yang mampu memberikan sistem operasi yang cocok dengan produk-produknya. Sistem operasi Apple iPhone 4 masih mendukung IOS 4 dan akan di perbarui dengan IOS 7.1.1 maka lebih banyak aplikasi yang mampu mendukungnya. Samsung Galaxy Grand Prime pastinya masih setia dengan Android meskipun masih mendukung versi 4.4.4 KitKat, smartphone dengan versi tersebut maka memiliki dukungan aplikasi lebih banyak. Setiap sistem operasi smartphone maupun gadget pasti mendukung adanya prosesor dengan berbagai tipe dan kecepatan yang terdapat dalam smartphone tersebut. prosesor Apple iPhone 4 memiliki kecepatan 1 GHz Cortex-A8, sedangkan Samsung Galaxy Grand prime dengan kecepatan 1.2 GHz Cortex-A53 maka lebih cepat Grand Prime dalam proses aplikasi yang sedang digunakan.

Memori eksternal cukup membantu kinerja smartphone atau gadget sejenisnya, kini smartphone Apple iPhone 4 tidak terdapat slot memori eksternal, inilah menjadi kelemahan dari Apple iPhone 4. Samsung Galaxy Grand Prime cukup besar kapasitas maksimal memori eksternal dengan MicroSD 64GB. Untuk memori internal Apple iPhone 4 memiliki tiga versi yaitu 8/16/32 GB serta 512 MB RAM, kalau Samsung Galaxy Grand Prime memiliki memori internal dengan kapasitas 8GB dan 1GB RAM.

Nah! Kalau permasalahan kamera pasti lebih bagus Samsung Galaxy Grand Prime dengan resolusi 8MP pada kamera utama dan kamera depan mendukung resolusi 5MP. Smartphone Apple iPhone 4 hanya mendukung resolusi 5MP untuk kamera utama dan kamera depan hanya mendukung resolusi VGA. Setiap kamera utama pasti memiliki fitur khusus untuk menyempurnakan hasil jepretan, kalau kamera depan memang memiliki fitur standar yang cukup berkualitas pula untuk resolusi besar.

Battery Apple iPhone 4 vs Samsung Galaxy Grand Prime memiliki perbedaan yang banyak dalam selisih kapasitas battery tersebut. Battery Apple iPhone 4 mendukung Non-removable Li-Po 1420 mAh dan battery Samsung Galaxy Grand Prime terdapat kapasitas lebih besar yaitu Li-Ion 2600 mAh. Perbedaan tersebut masih diungguli oleh Samsung Galaxy Grand Prime, pengaruh dari kapasitas battery tersebut memberikan ketahanan smartphone lebih lama, tapi battery berkurang juga tergantung pemakaian smartphone Apple iPhone 4 maupun Samsung Galaxy Grand Prime.

Spesifikasi Apple iPhone 4 Samsung Galaxy Grand Prime
Jaringan 2G, 3G 2G, 3G, 4G
SIM Micro-SIMScratch-resistant glass back panel Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Tipe LED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen, 16M colors TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 3.5 inches (~330 ppi pixel density) 5.0 inches (~220 ppi pixel density)
Pelindung Layar Corning Gorilla Glass, oleophobic coating No
OS iOS 4, upgradable to iOS 7.1.1 Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Chipset Apple A4 Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
Prosesor 1 GHz Cortex-A8 Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
Memori eksternal No microSD, up to 64 GB
Memori Internal 8/16/32 GB, 512 MB RAM 8 GB, 1 GB RAM
Kamera utama 5 MP, 2592 x 1936 pixels, autofocus, LED flash 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Kamera depan VGA, [email protected], videocalling over Wi-Fi only 5 MP
Battery Non-removable Li-Po 1420 mAh Li-Ion 2600 mAh

Harga Apple iPhone 4 vs Samsung Galaxy Grand Prime

Harga Apple iPhone 4 sekitar Rp2.900.000,00 dan harga Samsung Galaxy Grand Prime sekitar Rp2.800.000,00. Harga bisa berubah setiap saat dan pada setiap daerah juga memiliki perbedaan yang tidak jauh berbeda. Semua orang pasti melihat harga disamping spesifikasi yang menjadi komponen khusus pada smartphone Apple iPhone 4 dan Samsung Galaxy Grand Prime.

Baca Juga Daftar Harga Iphone dan Ipad Terbaru

Baca Juga Daftar Harga Samsung Galaxy Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here