Kelebihan dan Kelemahan Lenovo P90, Chipset Intel Atom Z3560

0
7951
Kelebihan dan Kelemahan Lenovo P90, Chipset Intel Atom Z3560

Harga Lenovo P90

Oketekno.comLenovo P90 merupakan produk terbaru dan memberikan spesifikasi lengkap, harga Lenovo P90 belum diketahui secara pasti dan setiap smartphone juga memiliki kelebihan dan kelemahan. Pembahasan kali ini tentang kelebihan Lenovo P90 dan kelemahan Lenovo P90, simak ulasan dibawah ini:

Ulasan kelebihan Lenovo P90

Komponen dalam Lenovo P90 memiliki kelebihan yang cukup maksimal dengan adanya jaringan 2G GSM yang berguna untuk komunikasi standar, 3G HSDPA memiliki kecepatan lebih cepat dibandingkan 2G, dan 4G LTE terdapat kelebihan pada kecepatan yang super cepat. Ketiga jaringan tersebut mampu memberikan kemudahan anda dalam komunikasi via telephone, SMS, maupun Chating yang mengandalkan internet. Semua smartphone memiliki keunggulan dalam koneksi internet yang cukup luas, jadi Lenovo P90 memiliki semua itu dan pastinya memiliki harga yang cukup mahal.

Kelebihan dan Kelemahan Lenovo P90, Chipset Intel Atom Z3560

Kelebihan Lenovo P90 pada tampilan yang mempu mendukung tipe layar IPS LCD dengan 16 juta warna, kelebihan Lenovo P90 cukup maksimal dukungan dari ukuran layar 5.5. inchi serta kepadatan berukuran ~401 ppi pixel. Kepadatan layar memang sangat pengaruh terhadap hasil foto maupun tampilan layar, karena bila ukuran layar lebardiharuskan memiliki kepadatan yang besar pula, dan semua itu juga terdapat dalam kelebihan Lenovo P90.

Smartphone Lenovo P90 memiliki multitouch dengan jangkauan lima jari untuk mengoperasikan layar Lenovo P90. Disamping itu kelebihan lain yang mendukung Lenovo P90 terdapat pada sistem operasi dengan versi baru Android 4.4.x KitKat, meskipun kelengkapan versi belum terdeteksi tapi smartphone Lenovo P90 cukup mampu untuk mendukung aplikasi yang sudah tersedia dalam Lenovo P90 maupun yang belum tersedia. Bila aplikasi yang anda inginkan belum terdapat dalam Lenovo P90 maka anda bisa download langsung di play store yang sudah disediakan oleh Android.

Kelebihan sistem operasi maka perlu dukungan pula untuk perangkat lain supaya memiliki kinerja lebih maksimal. Smartphone Lenovo P90 mampu meberikan chipst dengan tipe Intel Atom Z3560 dengan prosesor Quad core berkecepatan 1.83 GHz. Semakin tinggi kecepatan dalam prosesor maka smartphone Lenovo P90 mampu memproses semua aplikasi juga lebih cepat dan mudah.

Media penyimpanan memang sangat dibutuhkan oleh semua gadget, karena peran pentingnya penyimpanan lebih diutamakan. Penyimpanan internal Lenovo P90 mampu memberikan kapasitas besar dengan 32GB serta 2GB RAM, fungsi RAM mampu untuk menyimpan sementara pada aplikasi yang sedang digunakan pada smartphone Lenovo P90. Setiap aplikasi mampu mengurangi kapasitas RAM yang besar menjadi kecil karena kebanyakan data pada aplikasi tersebut, anda bisa cek berkala untuk data aplikasi dengan cara hapus data, supaya smartphone tidak lamban dalam berbagai proses. Bila anda sudah melakukan hapus data pastikan aplikasi yang sudah di hapus data ingat email dan password, karena kalau sudah hapus data maka kembali ke semula atau log in lagi bila sosial media yang anda hapus data.

Pembahasan kelebihan Lenovo P90 ini seputar spesifikasi yang menjadi kelebihan dalam smartphone, sudah banyak yang saya jelaskan dan kali ini paling anda nantikan. Kelebihan Lenovo P90 dari kamera utama sudah mendukung resolusi besar dengan 13MP beserta fitur pendukung untuk menyempurnakan hasil kamera utama Lenovo P90. Tidak hanya itu saja smartphone Lenovo P90 mampu memberikan kamera depan untuk memudahkan anda dalam komunikasi maupun foto selfie yang sering terjadi. Kamera depan Lenovo P90 mendukung resolusi 5MP lengkap fitur autofocus, bila kamera memiliki fitur autofocus maka objek lebih tertangkap sempurna.

Menjadi kelebihan Lenovo P90 pada kapasitas battery, sangat mengejutkan sekali bila anda mengatahuinya, karena smartphone Lenovo P90 mendukung kapasitas battery mencapai 4000 mAh. Untuk ukuran layar dengan lebar standar maka sangat maksimal untuk kapasitas battery tersebut, kapasitas battery mampu memberikan ketahanan hidup lebih lama per hari bila digunakan setiap waktu.

Ulasan kelemahan Lenovo P90

Nah! Kali ini mebahas kelemahan smartphone Lenovo P90 yang hanya terdapat pada memori eksternal. Smartphone Lenovo P90 tidak mendukung memori eksternal, padahal memori eksternal cukup mampu untuk membantu penyimpanan aplikasi atau data pada memori internal Lenovo P90. Lihat lebih rinci kelebihan dan kelemahan Lenovo P90 dibawah ini:

Kelebihan Lenovo P90

  • Jaringan 2G, 3G, dan 4G
  • Tipe layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran layar 5.5 inches
  • Kepadatan layar ~401 ppi pixel
  • Multitouch sekitar 5 fingers
  • Prosesor Android OS, v4.4.x (KitKat)
  • Chipset Intel Atom Z3560
  • Prosesor Quad-core 1.83 GHz
  • Memori internal 32 GB, 2 GB RAM
  • Kamera utama 13 MP, 4160 x 3120 pixels, autofocus, optical image stabilization, dual-LED (dual tone) flash
  • Kamera depan 5 MP
  • Battery Non-removable Li-Po 4000 mAh

Kelemahan Lenovo P90

  • Tidak mendukung memori eksternal

Harga Lenovo P90

Harga Lenovo P90 diperkirakan sekitar 6.5 Jutaan di Indonesia, smartphone Lenovo P90 akan rilis pada bulan Februari 2015. Jadi anda tunggu kedatangannya bila ingin memiliki smartphone canggih dengan spesifikasi lengkap dan berkualitas baik. Demikian pembahasan tentang kelebihan dan kelemahan Lenovo P90, semoga menjadi refrensi produk terbaru dari Lenovo.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Lenovo Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here