Harga Samsung Galaxy A7 Desember 2017 dan Spesifikasi

0
11138
Harga Samsung Galaxy A7 Dengan Spesifikasi Lengkap 4G LTE

Harga Samsung Galaxy A7

Oketekno.com – Harga Samsung Galaxy A7 – Samsung Galaxy A7 adalah produk terbaru yang akan dirilis pada kuartal satu di tahun 2015. Perusahaan Samsung sudah banyak merencanakan produk-produk terbarunya dengan kecanggihan lebih maksimal serta desain lebih elegan. Samsung berasal dari Korea Selatan yang biasanya di juluki dengan Negeri Gingseng, oleh karena itu Samsung mampu bersaing dengan perusahaan lain yang juga memiliki produk smartphone dan sejenisnya dan yang menjadi andalan Samsung adalah produk terbarunya yang baru saja dihadirkan pada tahun ini yang layak banget untuk kalian ketahui spesifikasi lengkap dari Samsung Galaxy Feel berikut.

Pembahasan kali ini tentang harga dan spesifikasi Samsung Galaxy A7 dan banyak komponen lainnya. Dalam kehadirannya smartphone ini taki sedrian, karena ditemani juga oleh saudaranya yakni Samsung Galaxy A3 dan Samsung Galaxy A5.

Spesifikasi Samsung Galaxy A7

Smartphone Samsung Galaxy A7 memiliki jaringan 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE, dalam ketiga jaringan tersebut memberikan banyak kemungkinan akan mendukung di berbagai negera yang sudah terdapat jaringan ketiga tersebut. Indonesia sudah sedikit demi sedikit melakukan penambahan jaringan ke 4G di berbagai kota dan semua ini masih dalam proses, meskipun di kota besar sudah mendukung jaringan 4G LTE tersebut.

Cek disini: Samsung J1 ACE, Dibekali jaringan 4G Harga Sejutaan

Desain elegan dan juga praktis banyak orang yang mengidamkan, dimensi smartphone Samsung Galaxy A7 mampu memberikan ukuran 151 x76.2 x 6.3 mm sedangkan berat smartphone cukup ingan dengan 141 gram, dan Samsung Galaxy A7 terdapat slot SIM lebih dari satu yaitu Dual SIM yang keduanya mampu stand-by dalam waktu bersamaan. Bila dilihat dari jaringan yang memiliki kelengkapan maka harga Samsung Galaxy A7 cukup memiliki nilai tinggi dan masih banyak lagi komponen lebih menarik.

Harga Samsung Galaxy A

Spesifikasi Samsung Galaxy A7 mendukung tipe Super AMOLED dengan kapasitas layar sentuh yang memiliki 16 juta warna, pada smartphone Samsung Galaxy A7 memberikan ukuran layar 5.5 inchi. Kebanyakn smartphone saat ini mendukung adanya ukuran layar cukup besar serta memberikan kepadatan layar dengan tandar smartphone yaitu ~267 ppi pixel, dengan kepadatan tersebut mampu memberikan hasil foto lebih baik tapi masih kurang maksimal kalau hanya mendukung ukuran tersebut. Terkadang smartphone memiliki ukuran layar besar dan juga kepadatan layar juga memiliki ukuran lebih besar pula supaya kepadatan lebih maksimal, teknologi ini seperti SAMSUNG GALAXY A5 yang mengusung reolusi layar yang sama dengan spesifikasi yang berbeda.

Sistem operasi Samsung Galaxy A7 memberikan dukungan versi baru dari Android yaitu v4.4.x KitKat, pada sistem operasi Samsung Galaxy A7 mendukung versi lebih baru dan aplikasi banyak mendukung smartphone Samsung Galaxy A7. Aplikasi digunakan untuk komunikasi lebih sempurna dan juga memberikan banyak dukungan aplikasi terbaru dari sosial media, chating, editing foto, dan masih banyak lagi aplikasi yang perlu anda miliki dalam smartphone Samsung Galaxy A7.

Simak Nih: Tips Foto di Malam Hari Dengan Smartphone Makin Bokeh

Prosesor Samsung Galaxy A7 mendukung Quad Core 1.5 GHz & Quad Core 1.0 GHz mendukung versi smartphone LTE/3G Dual SIM sedangkan yang hanya model LTE mendukung prosesor Quad Core 1.8 GHz & Quad Core 1.3 GHz. Masing-masing Samsung Galaxy A7 memiliki versi prosesor untuk maksimalkan kinerja dalam proses aplikasi lebih cepat.

Pembahasan untuk media penyimpanan Samsung Galaxy A7 semakin menarik lagi, penyimpanan atau biasa disebut dengan memori mendukung kapsitas lebih besar dan mampu memberikan penyimpanan aplikasi maupun data internal lebih banyak. Samsung Galaxy A7 memiliki memori internal dan eksternal, kapasitas memori internal Samsung Galaxy A7 yaitu 16 GB dan 2GB RAM.

Artikel lainnya:

Harga Galaxy A7 (2016)

Harga Galaxy A7 (2017)

Fungsi RAM mampu memberikan media penyimpanan sementara pada aplikasi yang sedang digunakan atau sedang berjalan, oleh karena itu kapasitas lebih besar supaya lebih maksimal pula kinerja smartphone Samsung Galaxy A7. Memori eksternal cukup memiliki kapasitas maksimal 64GB dengan tipe MicroSD, pada tipe memori eksternal cukup populer dalam smartphone maupun gadget lainnya.

Kamera utama Samsung Galaxy A7 memiliki resolusi besar dengan 13 MP, 4128 x 3096 pixel, smartphone Samsung Galaxy A7 memberikan fitur pada kamera utama diantaranya autofocus yang memberikan kefokusan dalam pengambilan objek yang anda terapkan. LED Flash mampu memberikan pencahayaan lebih pada waktu sesi pemotretan berlangsung, meskipun anda memiliki tempat yang kurang cahaya maka bisa menggunakan LED untuk maksimalkan pengambilan foto tersebut, Geo-tangging untuk menandai langsung pada sosial media yang anda miliki, touch focus merupakan kemudahan dalam pengambilan dengan menyentuh layar smartphone Samsung Galaxy A7.

galaxy A7
Copyright ©Samsung

Face detection untuk mendeteksi wajah secara rinci pada pemotetan tersebut, panorama anda mampu memberikan efek langsung pada saat pemotretan pua dan pada kamea utama Samsung Galaxy A7 memiliki hasil HDR yang memberikan lebih maksimal. Smartphone Samsung Galaxy A7 juga mampu untuk video dengan resolusi [email protected] dan terdapat juga kamera depan dengan resolusi 5MP. Kamera depan mampu digunakan komunikasi dan foto lebih fokus bila dilakukan sendiri, jika masih kurang puas akan fitur tersebut kalian bisa juga mencoba Samsung Galaxy S8.

Semua smartphone juga memiliki adanya suara untuk pemutar musik dan sebagainya, smartphone Samsung Galaxy A7 mampu mendukung adanya berbagai jenis suara yaitu MP3, Vibration, WAV ringtones, Loudspeaker untuk pengeras suara dan 3.5mm Jack yaitu slot untuk headset yang berukuran 3.5mm tersebut.

Artikel Terkait: 
Galaxy J7 Core
Galaxy J7 Pro
Galaxy A8
Galaxy A9

Smartphone Samsung Galaxy A7 memiliki adanya koneksi tambahan untuk koneksi ke internet yaitu Wi-Fi, bila anda ingin menggunakan koneksi Wi-Fi maka harus ada modem yang mampu untuk memberikan dukungan pada jaringan tersebut. Samsung Galaxy A7 bisa share data dengan menggunakan Bluetooth, NFC, dan USB, meskipun cara kerja berbeda tapi memiliki fungsi sama. Smartphone Samsung Galaxy A7 dilengkapi dengan GPS supaya anda bisa melacak seseorang yang aktifkan GPS atau melacak kota yang akan anda datangi atau bila anda tersesat bisa menggunakan GPS tersebut, pada Samsung Galaxy A7 juga memiliki  Radio untuk memperluas frekuensi dan informasi melalui radio tersebut.

Battery Samsung Galaxy A7 memiliki kapasitas yang lumayan banyak dalam menampung daya listrik tapi masih kurang maksimal bila hanya terdapat 2600 mAh, karena semua komponen dalam Samsung Galaxy A7 memiliki konsumsi daya battery cukup tinggi. Tipe battery Samsung Galaxy A7 mendukung Non-removable Li-Ion yang sudah sering mendukung pada smartphone Samsung dari berbagai tipe terbaru.

Simak yuk: Harga Samsung Galaxy S6 Terbaru 2017

Warna Samsung Galaxy A7 terdiri dari tiga varian yaitu Pearl White, Midnight Black, Champagne Gold, pada warna yang sudah disediakan ini maka anda boleh memilih warna sesuai dengan kebutuhan. Kelengkapan spesifikasi Samsung Galaxy A7 memberikan kemudahan dalam komunikasi yang menggunakan berbagai media atau aplikasi yang sudah anda sediakan dalam smartphone. adapun spesifikasi Samsung Galaxy A7 dengan lengkap dibawah ini:

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy A7

Jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (optional)
3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G LTE
Kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Ya
EDGE Ya
Desain Dimensi 151 x 76.2 x 6.3 mm (5.94 x 3.00 x 0.25 in)
Berat 141 g (4.97 oz)
SIM Optional Dual SIM (dual stand-by)
Tampilan Tipe Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.5 inches (~72.5% screen-to-body ratio)
Resolusi 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
Multitouch Ya
Platform OS Android OS, v4.4.x (KitKat)
Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 – LTE/3G Dual SIM model
Exynos 5 Octa 5430 – LTE model
Prosesor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53 – LTE/3G Dual SIM model
Quad-core 1.8 Cortex-A15 GHz & quad-core 1.3 Cortex-A7 GHz – LTE model
GPU Adreno 405
Mali-T628 MP6
Memori Eksternal microSD, up to 64 GB
Internal 16 GB, 2 GB RAM
Kamera Utama 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video [email protected]
Kedua 5 MP
Sound Alert Type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Ya
3/5mm Jack Ya
Koneksi WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, EDR, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
NFC Yes (LTE model only)
Radio TBC
USB microUSB v2.0
Fitur Sensors Accelerometer, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java Yes, via Java MIDP emulator
  – ANT+ support
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/WMV/H.264 player
– MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
Battery   Non-removable Li-Ion 2600 mAh
Warna   Pearl White, Midnight Black, Champagne Gold

Harga Samsung Galaxy A7

Harga Samsung Galaxy A7 baru : Rp 2.500.000

Harga Samsung Galaxy A7 Bekas : Rp 1.900.000

Harga Samsung Galaxy A7 dibanderol sekitar Rp 1.900.000,00 untuk harga bekasya. Harga Samsung Galaxy A7 bisa berubah setiap saat, jadi anda bisa cek berkala untuk harga smartphone yang anda inginkan.

Baca Juga: Daftar Harga Samsung Galaxy Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here