Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy A7 Terbaru

0
18333
Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy A7 Terbaru

Harga Samsung Galaxy A7

Oketekno.comKelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy A7 memberikan kecanggihan yang cukup maksimal dalam komponen smartphone tersebut. Harga Samsung Galaxy A7 cukup mahal, karena spesifikasi yang mendukung Samsung Galaxy A7 cukup maksimal meskipun ada sedikit kelemahan dalam smartphone Samsung Galaxy A7. Pembahasan kali ini mengulas tentang adanya kelebihan maupun kelemahan pada Samsung Galaxy A7, sehingga anda mengetahui seberapa berkualitaskan merek terbaru dari Samsung ini untuk bersaing dengan produk lainnya.

Jaringan Samsung Galaxy A7 memberikan sebuah kelengkapan dengan adanya 2G GSM untuk komunikasi SMS dan telephone, jaringan 3G HSDPA untuk komunikasi via video call supaya lebih cepat dalam jaringannya dan pada Samsung Galaxy A7 mendukung 4G LTE untuk memperluas jaringan supaya lebih maksimal dalam kecepatan smartphone tersebut. ketiga jaringan tersebut mampu untuk memberikan adanya koneksi internet yang super mudah dengan dukungan Dual SIM yang mampu membantu dalam meluaskan jaringan smartphone Samsung Galaxy A7.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy A7 Terbaru

Sistem operasi merupakan suatu kelebihan Samsung Galaxy A7 lebih maksimal mendukung berbagai macam aplikasi terbaru yang sudah tersedia dalam smartphone maupun yang belum tersedia. Samsung Galaxy A7 mendukung adanya versi 4.4.x Android KitKat yang memberikan kemudahan dalam mendapatkan berbagai macam aplikasi pada play store bila aplikasi yang anda inginkan belum tersedia di smartphone tersebut.

Adapun kelebihan dalam tipe layar dan ukuran layar cukup lebar dengan 5.5 inchi serta Super AMOLED yang mampu memberikan berbagai macam kelebihan yang mampu ditunjukkan pada tipe layar tersebut. Tapi smartphone Samsung Galaxy A7 memiliki kelemahan dengan kepadatan layar hanya berukuran ~267 ppi pixel, padahal kepadatan layar mampu untuk memberikan tampilan foto lebih maksimal bila ukuran layar dan kepadatan layar berukuran sepadan.

Prosesor Samsung Galaxy A7 memiliki dua versi ada yang versi LTE/3G Dual SIM dan ada juga yang mendukung hanya LTE model. Ulasan dari salah satu prosesor tersebut memberikan lebih cepat dalam prosesnya, model LTE/3G Dual SIM mendukungan Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53 dan pada model LTE mendukung adanya Quad-core 1.8 Cortex-A15 GHz & quad-core 1.3 Cortex-A7 GHz. Kedua prosesor tersebut memiliki banyak manfaat dalam mempercepat proses aplikasi yang lebih cepat dan mudah. Samsung Galaxy A7 terdapat pula pada chipset yang memiliki dua versi sesuai dengan prosesor dukungannya LTE/3G Dual SIM didukung oleh Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 & Exynos 5 Octa 5430 – LTE model.

Kamera utama Samsung Galaxy A7 memiliki resolusi cukup besar dengan 13MP serta mendukung fitur pendukung yang lebih maksimal dalam memberikan kualitas hasil lebih sempurna. Sedangkan kamera depan Samsung Galaxy A7 terdapat resolusi 5MP, dengan kedua kamera tersebut smartphone Samsung Galaxy A7 lebih maksimal dalam pengabilan objek.

Smartphone Samsung Galaxy A7 memberikan resolusi kamera lebih besar dan otomatis memiliki kapasitas besar pula dalam stiap pemotretan yang anda lakukan. Oleh karena itu Samsung memikirkan dengan memori internal besar serta dukungan RAM juga lebih besar dari biasanya. Memori internal Samsung Galaxy A7 mendukung kapasitas 16MP dan 2GB RAM, dengan adanya memori internal dan RAM mampu membantu satu sama lain supaya kinerja smartphone lebih optimal. Tapi jangan kuatir dalam persoalan memori, Samsung Galaxy A7 terdapat pula memori eksternal dengan maksimal kapasitas 64GB bertipe MicroSD. Pada memori eksternal cukup mampu memiliki peran penting dalam penyimpanan aplikasi maupun data, tapi terkadang orang memanfaatkan memori eksternal untuk penyimpanan data baru maupun data lama yang dimiliki oleh konsumen.

Kelemahan satu lagi yang perlu anda perhatikan yaitu penampung daya listrik atau biasa disebut dengan battery, kapasitas battery Samsung Galaxy A7 cukup besar tapi kurang besar bila digunakan dalam waktu yang cepat dalam penggunaan setiap harinya. Battery Samsung Galaxy A7 mampu memberikan kapasitas 2600 mAh yang memiliki tipe Non-removable Li-Ion, dan harga Samsung Galaxy A7 cukup mahal bagi kalangan menegah kebawah. Lihat kelengkapan dalam kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy A7 yang cukup maksimal dibawah ini:

Kelebihan Samsung Galaxy A7

  • Jaringan 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE mampu maksimalkan kinerja smartphone dengan Dual SIM yang selalu stand-by
  • Tipe layar mendukung Super AMOLED dengan kapasitas layar sentuh serta 16 juta warna
  • Ukuran layar terdapat lebar 5.5. inchi
  • Sistem operasi terdapat Android versi 4.4.x KitKat
  • Chipset memiliki dua versi Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 – LTE/3G Dual SIM model & Exynos 5 Octa 5430 – LTE model
  • Prosesor juga memiliki dua versi yaitu Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53 – LTE/3G Dual SIM model dan Quad-core 1.8 Cortex-A15 GHz & quad-core 1.3 Cortex-A7 GHz – LTE model
  • Memori eksternal memiliki kapasitas maksimal MicroSD 64GB
  • Memori internal terpadat kapasitas 16GB dan 2GB RAM
  • Kamera depan beresolusi 5MP sedangkan kamera utama mendukungan 13MP

Kelemahan Samsung Galaxy A7

  • Mendukung kepadatan layar hanya berukuran ~267 ppi pixel
  • Penampung daya hanya memiliki Non-removable Li-Ion 2600 mAh
  • Memiliki harga cukup mahal

Harga Samsung Galaxy A7

Harga Samsung Galaxy A7 dibanderol sekitar Rp5.100.000,00, pada produk dan harga memang masih terbaru tapi kemungkinan rilis pada kuartal satu tahun 2015. Bila anda ingin memiliki smartphone Samsung Galaxy A7 yang memberikan kecanggihan maksimal pula, tunggu kedatangannya di Indonesia. Harga memang bisa berubah setiap waktu dan pada setiap daerah juga memiliki perbedaan harga yang signifikan, dan cek berkala untuk harga-harga terbaru dari Samsung.

Baca Juga Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A7 Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here