Harga Samsung Galaxy Grand Prime vs Samsung Galaxy A5 dengan Spesifikasi Lengkap

0
11317
Harga Samsung Galaxy Grand Prime vs Samsung Galaxy A5 dengan Spesifikasi Lengkap

Harga Samsung Galaxy Grand Prime vs Samsung Galaxy A5

Oketekno.comHarga Samsung Galaxy Grand Prime vs Samsung Galaxy A5 sudah diketahui secara pasti, karena kedua smartphone tersebut sudah rilis di berbagai negara. Jika anda inginkan smartphone Samsung Galaxy A5, anda harus tunggu rilis di Indonesia dan dikabarkan smartphone tersebut sudah rilis di India. Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Grand Prime vs Samsung Galaxy A5 memiliki perbedaan yang cukup menakjubkan, karena dari kedua smartphone tersebut terdapat kecanggihan tersendiri yang sudah ditentukan oleh Samsung.

Ulasan Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime vs Samsung Galaxy A5 memiliki berbagai macam komponen penting untuk kecanggihan smartphone tersebut. Masing-masing jaringan memiliki dukungan dari ketiga versi yaitu 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE untuk memenuhi berbagai kepastian dalam komunikasi supaya lebih mudah serta memiliki banyak fungsi dengan adanya jaringan. Samsung Galaxy Grand Prime terdapat Dual SIM dengan ukuran Micro-SIM serta Samsung Galaxy A5 memiliki ukuran Nano SIM.

Dimensi Samsung Galaxy Grand Prime vs Samsung Galaxy A5 memiliki perbedaan yang tidak jauh beda, tapi dimensi lebih besar dimiliki oleh Samsung Galaxy Grand Prime berukuran 144.8 x 72.1 x 8.6 mm dan 156 gram beratnya. Sedangkan untuk Samsung galaxy A5 mampu lebih ringan dengan 123 gram dan berdimensi 139.3 x 69.7 x 6.7 mm.

Harga Samsung Galaxy Grand Prime vs Samsung Galaxy A5 dengan Spesifikasi Lengkap

Tipe layar smartphone mampu memberikan tampilan lebih sempruna bila mendukung tipe yang cukup tinggi resolusinya. Samsung Galaxy Grand Prime terdapat TFT berkapasitas layar sentuh serta 15 juta warna dan Samsung Galaxy A5 mendukung adanya tipe layar Super AMOLED. Pada tipe layar masih unggul Samsung Galaxy A5, karena dalam layar AMOLED tidak pegaruh oleh cahaya meskipun berada dibawah sinar matahari maka smartphone tetap menampilkan kecerahan dalam smartphone tersebut.

Spesifikasi yang berpengaruh bagi smartphone yaitu ykyran layar Samsung Galaxy Grand Prime vs Samsung Galaxy A5 memiliki kesamaan dengan 5.0 inchi sedangkan kepadatan layar memberikan perbedaan dari Samsung galaxy Grand Prime ~220 ppi pixel dan Samsung galaxy A5 ~294 ppi pixel. Bila kepadatan layar smartphone lebih besar maka lebih berkualitas bila memberikan dukungan pada keadatan foto bila diperbesar. Keunggula tetap dimiliki oleh Samsung Galaxy A5 yang memiliki kepadatan lebih besar dibandingkan Samsung Galaxy Grand Prime padahal sama-sama terdapat ukuran layar yang lebar.

Samsung Galaxy Grand Prime vs Samsung Galaxy A5 mendukung sistem operasi dengan versi Android KitKat 4.4.4, dalam OS tersebut memberikan perangkat untuk maksimalkan kinerja smartphone tersebut dianataranya yaitu chipset dan prosesor. Chipset yang mendukung Samsung Galaxy Grand Prime maupun  Samsung Galaxy A5 terdapat Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 serta prosesor bertipe Quad Core dengan kecepatan 1.2 GHz. Pada chipset dan prosesor memberikan kecepatan proses aplikasi dalam kedua smartphone tersebut.

Warna smartphone memang juga pengaruh terhadap ketertarikan pada konsumen, Samsung Galaxy Grand Prime memberikan tiga versi yaitu White, Gray, Gold sedangkan Samsung Galaxy A5 memiliki warna lebih esktrim paduannya yaitu Pearl White, Midnight Black, Platinum Silver, Soft Pink, Light Blue, Champagne Gold. Jadi bila anda ingin membeli salah satu smartphone tersebut bisa memilih warna yang sesuai dengan keinginan anda.

Samsung Galaxy Grand Prime vs Samsung Galaxy A5 terdapat memori eksternal dengan kapasitas maksimal MicroSD 64GB, tapi dalam memori internal memiliki perbedaan separuh yaitu Samsung Galaxy Grand Prime berkapasitas 8GB dan 1GB RAM. Kalau Samsung Galaxy A5 terdapat kapasitas lebih besar yaitu 16GB serta 2GB RAM. Pada kedua smartphone tersebut harus memiliki kapasitas RAM besar karena penyimpanan aplikasi sementara berada di RAM, sedangkan memori internal untuk penyimpanan media atau data bawaan atau bahkan mampu menampung berbagai macam data eksternal bila belum memiliki memori eksternal.

Kamera depan Samsung Galaxy Grand Prime vs Samsung Galaxy A5 memiliki kesamaan dengan resolusi 5MP dan pada kamera utama memiliki perbedaan yang cukup menakjubkan. Samsung Galaxy A5 terdapat kamera utama beresolusi 13MP, kalau Samsung Galaxy Grand Prime mendukung resolusi hanya 8MP. Smartphone Samsung Galaxy Grand Prime vs Samsung Galaxy A5 memberikan harga yang cukup tinggi dan tergolong di kelas menengah keatas dikarenakan spesifikasi yang dimiliknya cukup besar serta menunujukkan bahwa smartphone tersebut memiliki kecanggihan penuh.

Penampung daya listrik pada smartphone Samsung Galaxy Grand Prime vs Samsung Galaxy A5 mampu memberikan selisih 300 mAh dengan tipe yang berbeda. Samsung Galaxy Grand Prime mendukung Li-Ion 2600 mAh sedangkan Samsung Galaxy A5 hanya mendukung Non-removable Li-Ion 2300 mAh. Semakin besar kapasitas battery maka smartphone lebih memiliki ketahanan untuk hidup dan bisa digunakan semaksimal mungkin. Lihat perbandingan spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime vs Samsung Galaxy A5 selengkapnya dibawah ini:

Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime vs Samsung Galaxy A5

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime Samsung Galaxy A5
Jaringan 2G, 3G,4G 2G, 3G, 4G
Dimensi 144.8 x 72.1 x 8.6 mm 139.3 x 69.7 x 6.7 mm
Berat 156 g 123 g
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by) Nano-SIM
Tipe layar TFT capacitive touchscreen, 16M colors Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran layar 5.0 inches 5.0 inches
Kepadatan Layar ~220 ppi pixel ~294 ppi pixel
OS Android OS, v4.4.4 (KitKat) Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
Prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
Memori Eksternal microSD, up to 64 GB microSD, up to 64 GB
Memori Internal 8 GB, 1 GB RAM 16 GB, 2 GB RAM
Kamera Utama 8MP 13MP
Kamera Depan 5MP 5MP
Battery Li-Ion 2600 mAh Non-removable Li-Ion 2300 mAh
Warna White, Gray, Gold Pearl White, Midnight Black, Platinum Silver, Soft Pink, Light Blue, Champagne Gold

Harga Samsung Galaxy Grand Prime vs Samsung Galaxy A5

Harga Samsung Galaxy A5 dengan Samsung Galaxy Grand Prime lebih mahal Samsung Galaxy A5 karena mendukung spesifikasi lebih besar dan menonjol dibandingan Grand Prime. Harga Samsung Galaxy A5 dibanderol sekitar Rp4.690.000,00 dan harga Samsung Galaxy Grand Prime sekitar Rp 2.474.000,00. Harga smartphone tersebut bisa berubah setiap saat dan setiap masing-masing smartphone pasti memiliki perbedaan harga yang cukup signifikan, oleh karena itu bila anda ingin memiliki salah satu dari smartphone diatas, cek berkala untuk harga pasaran di indonesia dan bisa langsung ke outlet resmi Samsung.

Baca Juga Daftar Harga Ssamsung Galaxy Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here