Kelebihan dan Kelemahan Samsung Z1, Harga Murah 1.2 Jutaan

0
10917
Kelebihan dan Kelemahan Samsung Z1, Harga Murah 1.2 Jutaan

Harga Samsung Z1

Oketekno.comKelebihan dan Kelemahan Samsung Z1 merupakan produk terbau Samsung yang sudah rilis pada bulan januari 2015. Smartphone Samsung Z1 tersebut memiliki kelebihan serta kelemahan pada spesifikasi yang sudah diterapkan pada Samsung Z1. Harga Samsung Z1 di banderol cukup standar bagi kalangan menengah kebawah serta memberikan dukungan berbagai komponen untuk memberikan kinerja lebih maksimal.

Harga Samsung Z1 cukup murah karena dilihat dari spesifikasinya tergolong minim dibandingkan smartphone Samsung Galaxy. Kelebihan memang memberikan komponen lebih banyak dibanding kelemahan pada Samsung Z1 ini. Pembahasan kali ini mengulas sedikit tentang kelemahan serta kelebihan pada smartphone Samsung Z1.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Z1, Harga Murah 1.2 Jutaan

Kelebihan Samsung Z1 mendukung adanya slot SIM yang memiliki lebih dari satu slot atau biasa disebut dengan Dual SIM, dari kedua SIM tersebut mampu memberikan kepuasan anda dalam mengguakan provider GSM yang sudah anda miliki. Disamping itu smartphone Samsung Z1 memiliki kelebihan pada sebuah jaringan internal dengan dua jenis yaitu 2G GSM serta 3G HSDPA, kedua jaringan tersebut bisa digunakan untuk komunikasi lebih cepat dimanapun anda berada pasti bisa tersambung asalkan daerah tersebut menjangkau provider yang anda gunakan.

Tidak hanya itu saja kelebihan Samsung Z1 dalam jaringan juga terdapat adanya Wi-Fi, dimana fitur tersebut mampu untuk menambah daya koneksi lebih kuat bila tersambung sinyal Wifi dari Hotspot atau modem yang mendukung jaringan Wi-Fi. Banyak orang memanfaatkan koneksi Wi-Fi di tempat nongkrong, sekolah maupun plaza yang tersedia free Hotspot.

Smartphone memiliki berbagai macam komponen kelebihan dan kelemahan Samsung Z1, kelemahan smartphone Samsung Z1 terdapat pada RAM, kapasitas battery, tipe layar, dan kamera depan ini merupakan incaran semua orang. Mengulas RAM dari Samsung Z1 hanya memiliki kapasitas 768 MB, kapasitas tersebut belum mencapai 1 GB jadi masuk dalam kategori kelemahan Samsung Z1. Karena sekarang sudah banyak smartphone mendukung kapasitas RAM lebih besar dari Samsung Z1. Fungsi RAM sendiri untuk penyimpanan sementara pada aplikasi yang sedang digunakan, semakin banyak anda menggunakan aplikasi dalam Samsung Z1 maka semakin berkurang RAM, karena aplikasi selalu membutuhkan ruang lingkup cukup besar.

Kelemahan Samsung Z1 terdapat pada kapasitas battery sehingga cukup berpengaruh dari daya tahan smartphone untuk hidup. Kapasitas battery hanya mampu memberikan dukungan pada 1500 mAh dengan tipe Li-Ion, semakin kecil kapasitas maka daya tampung listrik juga semakin kecil atau sedikit maka smartphone cepat habis battery atau lowbet.

Membahas tipe layar kemungkinan memberikan pengaruh pada tampilan smartphone Samsung Z1, tipe layar tersebut mendukung PLS TFT dengan kapasitas layar sentuh serta memiliki 16 juta warna yang sudah banyak dimiliki oleh setiap smartphone Samsung tapi pada PLS TFT setara dengan tipe layar IPS. Oleh karena itu masuk ke kelemahan karena masih ada yang lebih bagus dalam tampilan tipe layar yaitu AMOLED.

Harga Samsung Z1 ditentukan dengan spesifikasi memeiliki kelengkap maupun hanya standar smartphone, kemungkinan smartphone Samsung Z1 memiliki harga jual cukup rendah, karena spesifikasi hanya standar smartphone. Kelemahan Samsung Z1 terdapat pada kamera depan karena hanya mendukung resolusi VGA, nah ini juga pengaruh pada harga smartphone Samsung Z1.

Kembali membahas tentang kelebihan Samsung Z1 supaya anda bisa memilah sendiri nanti bila ingin memiliki smartphone terbaru dari Samsung. Ukuran layar Samsung Z1 memberikan lebar 4.0 inchi serta memiliki kepadatan layar ~233 ppi pixel, semua ini memang memberikan kepuasan bagi anda sebagai pengguna layar standar tersebut.

Adapun kelebihan Samsung Z1 ialah memiliki sistem operasi Tizen versi 2.3 serta didukung dengan adanya chipset Spreadtrum SC7727S dipadukan dengan prosesor Quad Core berkecepatan 1.2 GHz. Kelebihan dari prosesor ini dalam pemrosesan aplikasi lebih cepat dan mudah, sistem operasi tersebut memang dukungan terbaru dari produk Samsung yang dahulu sudah di riliskan pada Samsung Z.

Kelebihan dari memori internal Samsung Z1 memberikan kapasitas 4GB, dengan adanya memori internal cukup besar maka smartphone mampu menyimpan adata lebih banyak serta maksimalkan aplikasi dalam Samsung Z1. Smartphone ini mendukung memori eksternal berkapasitas maksimal MicroSD 64GB, memori eksternal cukup membantu memberikan dukungan lebih besar dalam penyimpanan data maupun aplikasi yang tersedia dalam Samsung Z1.

Kamera utama Samsung Z1 mendukung resolusi 3.15MP meskipun hanya memiliki resolusi kecil tapi cukup maksimal dalam hasil pemotretan smartphone Samsung Z1. Kamera utama terdapat adanya fitur LED Flash untuk pencahayaan bila kurang maksimal dalam ruangan yang anda buat objek pemotretan tersebut. lihat selengkapnya dibawah ini untuk kelebihan dan kelemahan Samsung Z1:

Kelebihan Samsung Z1

  • Dual SIM
  • Ukuran layar 4.0 inchi dengan dukungan kepadayan layar ~233 ppi pixel
  • Sistem operasi mendukung Tizen OS, v2.3, chipset Spreadtrum SC7727S, prosesor Dual-core 1.2 GHz Cortex-A7
  • Jaringan 2G GSM, 3G HSDPA
  • Memori eksternal microSD, up to 64 GB
  • Memori internal 4GB
  • Kamera utama 3.15 MP, 2048 x 1536 pixels, LED flash
  • Tidak hanya jaringan internal tapi juga memiliki jaringan Wi-Fi 802.11 b/g/n untuk mendapatkan koneksi dari modem yang sudah mendukung Wi-Fi tersebut

Kelemahan Samsung Z1

  • Kapasitas dukungan memori internal hanya mampu memberikan 768 MB RAM
  • Kemampuan menampung daya listrik hanya Li-Ion 1500 mAh
  • Tipe layar masih mendukung PLS TFT capacitive touchscreen, 16M colors
  • Kamera depan masih menggunakan resolusi VGA

Harga Samsung Z1

Harga Samsung Z1 sekitar Rp 1.200.000,00, smartphone terbaru yang cukup murah dengan kelengkapan sepsifikasi. Bila anda ingin memiliki smartphone ini maka cukup tunggu kedatangannya di Indonesia, karena Samsung Z1 sudah rilis pada bulan janiari 2015. Demikian pembahasan tentang kelebihan dan kelemahan Samsung Z1, semoga memberikan informasi bermanfaat untuk anda. Bila anda sempat bisa share facebook, twitter maupun sosial media yang anda miliki. Terima Kasih

Baca Juga Daftar Harga Samsung Galaxy Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here