Terus Merugi, BlackBerry Akan di Akuisisi Samsung ?

0
1956
samsung akuisisi blackberry

OKETEKNO.COM – Dunia perangkat cerdas kini memang tak dapat dihindari lagi, dominasi smartphone dan juga tablet ataupun phablet kini meraja lela dipasaran baik pasaran Low end, Medium range hingga high-end. Hal itu tentu tak jauh dari peran para vendor – vendor yang terus berinovasi untuk mengembangkan teknologi.

Hal itu pun sejalan dengan banyaknya vendor yang muncul saat ini yang otomatis membuat persaingan semakin ketat. Salah satu vendor kenamaan yang sempat menjadi primadona di Tanah Air adalah BlackBerry, pabrikan gadget asal Kanada ini berhasil menembus pasaran di Indonesia berkat keistimewaan fitur BBM (BlackBerry Messenger) pada setiap produk keluarannya. Namun kini, untuk menikmati BBM saja tidak perlu memiliki perangkat BlackBerry karena BBM kini telah dapat dinikmati oleh Smartphone dengan platform lain seperti Android, iOS dan yang baru – baru saja adalah Windows phone.

samsung akuisisi blackberry

Kini BlackBerry nampaknya tengah ditimpa rumor yang sedikit kurang mengenakkan. BlackBerry dikabarkan terus merugi dibawah kepemimpinan  John Chen. Meskipun kondisi vendor ini sempat membaik, namun itu tidak bertahan cukup lama. John Chen sendiri dibantu dengan pekerjanya dikabarkan selama ini masih terus berusaha untuk meminimalisir kerugian yang terus terjadi, namun apa daya.

Beberapa pihak pun kini ikut memberikan tanggapan mengenai kondisi perusahaan BlackBerry sekarang ini. Beberapa pengamat pun melontarkan bahwasanya jika ingin menyelamatkan BlackBerry harus dilakukan upaya – upaya yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Upaya ini tentunya lebih ekstrim dari biasanya.

Seiring dengan usaha John Chen untuk mempertahankan BlackBerry, kini tersebar rumor bahwa BlackBerry akan dijual kepada salah satu vendor raksasa asal Korea Selatan yakni Samsung. Kabar mengenai Samsung mengakuisisi BlackBerry ini terus bergulir didunia maya hingga saat ini. Hal itu dibarengi dengan kabar yang menyatakan bahwa beberapa waktu yang lalu Samsung telah berada dalam pertemuan dengan BlackBerry, dimana topic pembiacaraannya dimana Samsung akan membeli BlackBerry dengan angka 7,5 Milyar dollar AS.

Kabarnya pun kini Samsung dan BlackBerry akan sampai dengan kesepakatan akhir, dan kini pihak Samsung tengah berkonsultasi dengan para penasehat mengenai kemungkinan – kemungkinan yang terjadi akibat pembelian ini. Alasan mengapa Samsung tertarik mengakuisisi BlackBerry karena pabrikan asal Kanada ini memiliki system keamanan yang tinggi jika dibanding dengan Samsung sendiri atau vendor lainnya.

Jika anda masih ingat, pada bulan November 2014 yang lalu. Pihak Samsung dan BlackBerry telah melakan kesepakatan untuk dapat menghubungkan BlackBerry Enterprise Server 12 untuk platform keamanan Knox milik Samsung. Namun sayangnya hingga rumor Samsung mengakuisisi BlackBerry ini terus bergulir, baik dari Samsung maupun BlackBerry kini belum memberikan konfirmasi sama sekali. Upaya pengakuisian serupa sebelumnya juga pernah dilakukan oleh Microsoft untuk Nokia. Lalu apakah benar BlackBerry diakusisi Samsung ? Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Baca Juga Rumor HTC Desire 526 Dual Sim, Ponsel Selfie Terbaru HTC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here