Harga Samsung Galaxy Grand Max vs Samsung Galaxy Grand Prime, Kamera Selfie 5 MP

0
6186
Harga Samsung Galaxy Grand Max vs Samsung Galaxy Grand Prime, Kamera Selfie 5 MP

Harga Samsung Galaxy Grand Max vs Samsung Galaxy Grand Prime

Oketekno.comHarga Samsung Galaxy Grand Max vs Samsung Galaxy Grand Prime memang tidak jauh berbeda, oleh karena itu lihat terlebih dahulu untuk spesifikasi dalam Samsung Galaxy Grand Max vs Samsung Galaxy Grand Prime yang membedakan dan juga kesamaan dari kedua smartphone tersebut. Perbandingan dalam smartphone perlu anda ketahui dan juga memberikan kelebihan serta kelemahan dalam spesifikasi, simak pembahasannya dibawah ini:

Samsung Galaxy Grand Max vs Samsung Galaxy Grand Prime terdapat sebuah kelengkapan pada jaringan yaitu 2G, 3G, dan 4G, dari masing-masing jaringan tersebut memiliki kecepatan berbeda, smartphone yang mendukung 4G LTE kemungkinan akan lebih cepat dalam browsing dan juga memberikan kemudahan dalam memberikan berbagai macam proses aplikasi. Samsung Galaxy Grand Prime terdapat Dual SIM sedangkan Samsung Galaxy Grand Max hanya single SIM, oleh karena itu keunggulan masih dimiliki oleh Samsung Galaxy Grand Prime.

Harga Samsung Galaxy Grand Max vs Samsung Galaxy Grand Prime, Kamera Selfie 5 MP

Kepadatan layar memang dibutuhkan dalam setiap smartphone, smartphone Samsung Galaxy Grand Max mampu memberikan lebih tinggi ukurannya dengan ~282 ppi pixel yang memberikan ukuran layar 5.25 inchi. Sedangkan smartphone Samsung Galaxy Grand Prime mendukung 5.0 inchi beserta 220 ppi pixel. Kepadatan layar dengan ukuran layar harus seimbang supaya memberikan kualitas terbaik dalam menampilkan berbagai aplikasi dalam smartphone Samsung Galaxy Grand Max maupun Samsung Galaxy Grand Prime.

Tipe layar Samsung Galaxy Grand Max lebih unggul dibandingkan Grand Prime, karena Samsung Galaxy Grand Max sudah mendukung IPS LCD, tapi smartphone Samsung Galaxy Grand Prime masih menggunakan tipe layar TFT berkapasitas layar sentuh dan terdapat 16 juta warna yang mempu memancarkan berbagai macam varian warna yang lebih maksimal.

Memori perlu dan wajib dimiliki oleh semua smartphone, karena memori merupakan media untuk penyimpanan aplikasi maupun data anda. Memori eksternal Samsung Galaxy Grand Max vs Samsung Galaxy Grand Prime memiliki kesamaan dalam kapasitas maksimal yaitu microSD 64GB. Memori eksternal difungsikan untuk memudahkan dalam back up data dari memori internal selain dari data bawaan smartphone. Smartphone Samsung Galaxy Grand Max memiliki memori internal dengan kapasitas 16 GB dan untuk Samsung Galaxy Grand Prime mendukung adanya kapasitas 8 GB. Pada memori internal tersebut mampu menyimpan berbagai data bawaan maupun data eksternal yang anda simpan dalam memori internal tersebut. Disamping itu smartphone Samsung Galaxy Grand Max memberikan kapasitas RAM lebih tinggi dibandingkan Samsung Galaxy Grand Prime yang hanya terdapat kapasitas 1 GB.

Smartphone yang memiliki memori lebih besar maka lebih banyak aplikasi untuk maksimalkan kinerja smartphone. Pengaruh dari penyimpanan tersebut memang cukup besar, kamera utama Samsung Galaxy Grand Max terdapat resolusi 13 MP dan kamera depan 5 MP, oleh karena itu memori internal memiliki kapasitas lebih besar.

Kamera utama Samsung Galaxy Grand prime beresolusi 8 MP da kamera depan 5 MP, memang kamera depan memiliki kesamaan tapi kamera utama yang menunjukkan perbedaan itu. Smartphone Samsung Galaxy Grand Max vs Samsung Galaxy Grand Prime memiliki berbagai macam komponen tertentu untuk memberikan hasil lebih maksimal. Sedangkan smartphone ini tidak hanya memiliki kamera dan memori besar tapi ada juga perangkat yang mampu memberikan kemudahan bagi anda dalam proses aplikasi lebih cepat.

Samsung Galaxy Grand Prime dan juga Samsung Galaxy Grand Max memiliki sistem operasi sama beserta perangkat yng sudah mendukung smartphone tersebut juga terdapat kesamaan yang lebih maksimal. Sistem operasi Samsung Galaxy Grand Max vs Samsung Galaxy Grand Prime memiliki versi Android KitKat 4.4.4, pada versi tersebut merupakan puncak dari KitKat sebelum versi 5.0 Lollipop. Prosesor Samsung Galaxy Grand Max serta Samsung Galaxy Grand Prime mampu memberikan Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 dengan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410.

Prosesor yang memiliki kecepatan Quad Core 1.2 GHz, maka kecepatan lebih maksimal dalam proses aplikasi maupun sistem yang selalu bergerak. Pada sistem operasi Samsung Galaxy Grand Max maupun Samsung Galaxy Grand Prime sudah banyak mendukung berbagai macam aplikasi. Bila dalam smartphone Samsung Galaxy Grand Max atau Samsung Galaxy Grand Prime belum terdapat aplikasi yang anda inginkan, anda sudah bisa langsung download di play store dukungan dari Google. Bila anda memiliki salah satu dari smartphone ini maka butuh daftar terlebih dahulu di Gmail supaya semua aplikasi bawaan mampu di buka dan digunakan lebih mudah.

Penampung daya atau biasa disebut dengan battery mendukung selisih sedikit, Samsung Galaxy Grand Max terdapat 2500 mAh dan Samsung Galaxy Grand Prime lebih besar degan 2600 mAh. Disini anda bisa memperkirakan harga produk Samsung tersebut. Keunggulan dimiliki oleh Samsung Galaxy Grand Max tapi untuk Samsung Galaxy Grand Prime juga terdapat keunggulan. Bila anda ingin memiliki salah satu dari smartphone ini, sesuaikan kebutuhan anda dalam komunikasi dan lihat terlebih dahulu untuk spesifikasi dalam smartphone tersebut. Lihat perbandingan spesifikasi dibawah ini:

Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Max vs Samsung Galaxy Grand Prime

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Max Samsung Galaxy Grand Prime
Jaringan 2G GSM, 3G HSDPA, 4G LTE 2G GSM, 3G HSDPA, 4G LTE
SIM Yes Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran layar 5.25 inches 5.0 inches
Kepadatan layar ~282 ppi pixel ~220 ppi pixel
OS Android OS, v4.4.4 (KitKat) Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
Prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
Memori eksternal microSD, up to 64 GB microSD, up to 64 GB
Memori Internal 16 GB, 1.5 GB RAM 8 GB, 1 GB RAM
Kamera Utama 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Kamera Depan 5 MP, 1080p 5 MP
Battery Li-Ion 2500 mAh Li-Ion 2600 mAh

Harga Samsung Galaxy Grand Max vs Samsung Galaxy Grand Prime

Permasahan harga wajib anda ketahui terlebih dahulu, biasanya smartphone yang memiliki spesifikasi lebih unggul dibanderol cukup besar dibandingkan smartphone dengan spesifikasi dibawahnya, oleh karena itu cek dan survey terlebih dahulu bila ingin membeli smartphone terbaru. Kedua smartphne ini sudah rilis dan bisa anda temukan di outlet Samsung maupun toko ponsel terdekat di wilayah anda. Harga Samsung Galaxy Grand Prime sekitar Rp 2.495.000,00 dan harga Samsung Galaxy Grand Max dibanderol sekitar Rp 3.700.000,00. Harga bisa beruba setiap saat sesuai dengan harga pasaran produk tersebut, kemungkinan harga di indonesia serta di negara lain memiliki perbedaan yang cukup besar, karena mata uang mereka juga berbeda dengan indonesia. Apalagi kalau sudah kena pajak dagang lebih mahal lagi bila di jumlahkan dari harga smartphone tersebut.

Sekian pembahasan tentang perbandingan Samsung Galaxy Grand Max vs Samsung Galaxy Grand prime, supaya anda lebih update dari harga maupun spesifikasi yang membedakan dalam smartphone tersebut. Bila anda ingin memiliki smartphone lihat terlebih dahulu spesifikasi yang mampu membantu anda dalam kerjaan atau komunikasi lebih tepat.

Baca Juga Daftar Harga Samsung Galaxy Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here