Harga Oppo R1X Terbaru Desember 2017 dan Spesifikasi, Bisa Juga Disebut dengan Oppo R1C

0
12624
Harga Oppo R1C terbaru

Harga Oppo R1X Terbaru

OKETEKNO.COMHarga Oppo R1X telah resmi diumumkan oleh vendor asal Tiongkok yakni Oppo dengan berlabel harga tinggi untuk menyasak kalangan menengah keatas. Smartphone Oppo R1X ini merupakan smartphone tangguh yang mengusung layar luas dan performalitas tinggi. Selain itu smartphone ini juga hadir dengan desain cantik dimana casingnya mengusung material kaca safir yang kuat dan mewah. Tak ayal jika banderolan harga Oppo R1C ini lumayan tinggi jika dibandingkan dengan Oppo Neo 7.

Oppo R1C atau Oppo R1X ini telah dirilis di pasar smartphone Tiongkok pada Januari 2015 dengan menawarkan konektivitas LTE dan juga processor 8 inti yang cukup garang. Desainnya yang cantik juga diimbangi dengan bodi yang cukup ramping. Selain itu sektor fotografi dalam Oppo R1X ini ditunjang dengan bekalan dual kamera mumpuni. Sayangnya belum diketahui apakah Oppo R1X akan meluncur di luar China termasuk Indonesia apa tidak. Namun bagi anda yang penasaran dengan spesifikasi Oppo R1X, berikut saya sajikan ulasan lengkap mengenai fitur dan jeroan smartphone berdesain kaca safir ini.

Intip Yuk : Oppo F1 Plus, Selfie Puas dengan RAM Luas

Oppo R1X ini hadir dengan diagoal layar yang terbilang luas yakni 5.0 inch yang mengusung resolusi HD atau 720 x 1280 pixels dengan membawakan kerapatan layar mencapai ~294 ppi yang cukup jernih. Teknologi layar yang digunakan adalah LTPS ( Low-Temperature Poly-Silicon ) LCD capacitive touchscreen yang dikenal mampu menyuguhkan tampilan warna yang lebih menawan.

Oppo juga menyematkan tampilan antarmuka dari Color OS 2.0.1 UI yang cukup keren dan kemampuan multitouch atas layar sentuhnya yang responsif. Hanya saja dengan harga Oppo R1X yang terbilang tinggi, layarnya belum dibekali lapisan anti gores, jika kalian ingin yang sudah dilengkapi anti gores kalian juga bisa mencoba Oppo R5 yang harus kalian ketahui juga spesifikasi selengkapnya yang dimiliki pada link Oppo R5 berikut.

Harga Oppo R1C terbaru

Selanjutnya mengulas desain Oppo R1X yang cukup elegan dan cantik, pengguna akan dimanjakan dengan ketangguhan casing yang terbuat dari kristal safir yang cukup kokoh. Smartphone ini hadir dalam warna Biru tua dan Putih yang terlihat cukup mewah. Dimensi Oppo R1X sendiri adalah 140.6 mm x 70.1 mm dengan bodi yang cukup tipis yakni 6.9 mm meskipun tidak setipis Oppo R5. Bobotnya juga terbilang masih ringan dengan berat 130 gram saja. Dibawah layarnya tersemat tiga tombol kapasitif untuk kebutuhan navigasi layar dengan bentuk empat sudut sedikit membulat.

Simak Yuk : Oppo F3 Plus, Dual Kamera Selfie 16MP+8MP Menggiurkan

Beralih ke urusan konektivitas dimana Oppo R1X ini mengusung konektivitas yang cukup lengkap. Ditunjang dengan dua slot SIM yang mendukung Dual SIM berjenis microSIM dan NanoSIM. Jaringan yang dibawakan dari Oppo R1X ini adalah 2G GSM, 3G TD-SCDMA dan 4G TD-LTE. Kecepatan koneksi internetnya menggunakan speed TD-SCDMA, TD-LTE dimana juga didukung konektivitas GPRS dan EDGE. Jaringan 3G dan 4G yang cenderung bertipe jaringan China tersebut hanya dapat digunakan dinegara China. Namun dengan harga Oppo R1X yang tinggi, smartphone ini juga ditunjang dengan fitur Wi-Fi, Hotspot, Bluetooth dan juga port USB.

Selain itu fitur GPS navigasi tidak ketinggalan dibekalkan untuk kebutuhan pencarian titik dari suatu lokasi, super cepat memang diutamakan untuk Oppo karena telah dibuktikan pada produk lainnya seperti Oppo F1 Plus yang sudah menerapkan sistem jaringan 4G LTE.

Oppo R1X ini hadir sebagai generasi penerus dari Oppo R1S sehingga mengusung dua buah kamera beresolusi tinggi sama seperti pendahulunya. Pada bodi belakangnya tertanam kamera utama dengan sensor 13 MP yang mampu menghasilkan gambar beresolusi tinggi hingga 4128 x 3096 pixels. Dibekalkan fitur auto focus, LED Flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection dan HDR yang akan menambah kesempurnaan hasil bidikan kamera utamanya. Dari kamera beresolusi tinggi tersebut juga dapat digunakan untuk merekam video berkualitas [email protected] yang cukup jernih untuk ditonton.

Simak juga: Harga Oppo N1 Mini Terjangkau Tetap Memukau

Mengakomodasi kebutuhan selfie, Oppo masih membekali kamera depan dengan sensor 5 MP pada Oppo R1X ini. Kamera menghadap depan tersebut tentunya dapat digunakan selfie atau wefie dengan leluasa dimana hasil foto yang dihasilkan pun cukup jernih. Selain tu pengguna juga dapat memanfaatkan bekalan kamera depan untuk kebutuhan panggilan video maupun video chatt untuk beberapa aplikasi chatting.

Harga Oppo R1C Terbaru

Tidak hanya bekalan kamera yang cukup tangguh, namun performa dan kinerja dari Oppo R1X ini juga cukup dapat diandalkan. Pendaya gedornya ditenagai oleh chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 dimana membawakan processor octa core yang terbagi dalam Quad-core Cortex-A53 berlaju 1.7 GHz dan Quad-core Cortex-A53 berlaju 1.0 GHz. Processor tersebut akan disandingkan dengan RAM 2 GB sehingga aktivitas multitasking aplikasi dan game berat pun dapat diproses dengan lancar dan cepat tanpa adanya lag atau macet berarti. Sementara pengolah grafis yang dibawakan Oppo R1X menggunakan Adreno 405. Hanya saja sebagai smartphone keluaran terbaru, perangkat ini masih menggunakan sistem operasi Android OS, v4.4 KitKat yang sedikit ketinggalan dibandingkan para kompetitornya yang telah mengusung OS Lollipop.

Artikel lainnya:

Harga Oppo R5
Harga Oppo R7
Harga Oppo R7 Lite
Harga Oppo R7s
Harga Oppo R7 Plus
Harga Oppo R1
Harga Oppo R1s

Meninggalkan performa tangguh yang ada pada Oppo R1X beralih ke sektor penyimpanan. Harga Oppo R1X yang tidak bisa dikatakan murah ini memang mengusung spesifikasi gahar. Ruang penyimpanan Oppo R1X dibekali memori internal 16 GB yang terbilang lumayan. Namun pengguna juga masih dapat memperbesar ruang penyimpanan dengan memasukkan microSD berkapasitas hingga 128 GB pada card slot yang telah disediakan didalam bodi perangkat ini.

Dan untuk urusan baterai dan daya tahan Oppo R1X, smartphone ini cukup layak untuk dimiliki bagi anda yang mengidamkan smartphone tangguh berkualitas. Oppo R1X ditenagai baterai Li-Ion yang membawa daya 2420 mAh. Tidak terlalu besar memang, namun dari baterai tersebut, Oppo R1X mampu siaga hingga 250 jam dan memiliki waktu bicara hingga 8 jam lamanya. Cek selalu update harga Oppo R1X terbaru dan ketersediaan Oppo R1X di Indonesia dibawah ini.

Harga Oppo R1X

Harga Oppo R1X ini dibanderol Rp 2.000.000 untuk kondisi baru. dan untuk harga Oppo R1x bekas masih sekitar Rp 1.2 jutaan. Oppo R1X pun kini telah resmi masuk dipasaran gadget Indonesia. Apakah anda mulai tertarik denga ponsel mewah ini ?

Spesifikasi Oppo R1X

GENERAL 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G Network TD-SCDMA 1900 / 2000
4G Network TD-LTE 1900 / 2300 / 2500 / 2600
(Bands 38, 39, 40, 41)
SIM Dual SIM (Micro-SIM/Nano-SIM, dual stand-by)
BODY Body dimension 140.6 x 70.1 x 6.9 mm (5.54 x 2.76 x 0.27 in)
Body weight 130 g (4.59 oz)
Build Saphire crystal back panel
DISPLAY Display type LTPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.0 inches (~69.9% screen-to-body ratio)
Resolution 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
– Color OS 2.0.1 UI
Protection No
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 2 GB RAM
Card slot microSD, up to 128 GB
DATA GPRS Yes
EDGE Yes
Speed TD-SCDMA, TD-LTE
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, LE
USB microUSB v2.0, USB Host
CAMERA Primary camera 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR
Video [email protected]
Secondary camera 5 MP
PLATFORM OS Android OS, v4.4.x (KitKat)
Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
CPU Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 405
FEATURES Sensors Accelerometer, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Radio FM radio
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors Dark blue, White
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/WMV/H.264 player
– MP3/WAV/WMA/eAAC+/Flac player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY Li-Ion 2420 mAh battery
Stand-by Up to 250 h
Talk time Up to 8 h
Music play

Itulah sedikit informasi mengenai harga Oppo R1X dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan untuk sahabat pembaca semuanya. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan dapat membantu.

baca juga: daftar harga smartphone oppo terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here