Xiaomi Mi Note Pro vs Xiaomi Mi Note Duel Harga dan Spesifikasi Spektakuler

0
3500
Xiaomi Mi Note Pro vs Xiaomi Mi Note Duel Harga dan Spesifikasi Spektakuler

Harga Xiaomi Mi Note Pro vs Xiaomi Mi Note

Oketekno.comXiaomi Mi Note Pro vs Xiaomi Mi Note adalah kedua produk terbaru keluaran dari Xiaomi, produk ini memang masih tahap berkembang di pasaran Indonesia. Tapi perusahaan Xiaomi mampu membuktikan bahwa dia mampu bersaing di pasaran smartphone Indonesia, peminat smartphone Xiaomi mulai bertambah sejak tahun lalu. Oleh karena itu Xiaomi akan riliskan produk terbaru dengan harga cukup mahal dan juga spesifikasi yang cukup menggiurkan mata anda. Pembahasan kali ini tentang perbandingan antara Xiaomi Mi Note Pro dan Xiaomi Mi Note, supaya anda lebih mengetahui dimana letak perbedaanya dan juga keunggulan dari kedua smartphone Xiaomi Mi Note Pro atau Xiaomi Mi Note.

Desain smartphone Xiaomi Mi Note Pro vs Xiaomi Mi Note memiliki perlindungan lebih canggih dengan adanya Corning Gorilla Glass 3 back panel, fungsi dari pelindung tersebut bila casing belakang smartphone juga butuh perlindungan supaya tidak lecet dan masih terlihat sempurna. sedangkan bagaimana dengan layar smartphone? nah, pada pelindung layar juga sudah dibaluti dengan tipe sama seperti casing belakang, yaitu Corning Gorilla Glass 3.

Xiaomi Mi Note Pro vs Xiaomi Mi Note Duel Harga dan Spesifikasi Spektakuler

Spesifikasi Xiaomi Mi Note Pro vs Xiaomi Mi Note mampu memberikan jaringan lebih lengkap dengan 2G GSM, 3G HSDPA, 4G LTE, ketiga jaringan mamou menangkap sinyal yang lebih sempurna serta memberikan kecepatan browsing lebih cepat. Disamping itu smartphone Xiaomi Mi Note Pro vs Xiaomi Mi Note memberikan dukungan Dual SIM serta berukuran Micro-SIM / Nano-SIM, kedua kartu SIM selalu stand-by untuk SMS dan bila ada telephone pasti menggunakan saah satu dari kartu SIM tersebut. Sedangkan smartphone Xiaomi Mi Note Pro vs Xiaomi Mi Note pada slot SIM nomor dua hanya mendukung 2G, dan jaringan 3G dan 4G hanya terdapat pada slot nomor satu.

Ukuran layar Xiaomi Mi Note Pro vs Xiaomi Mi Note mampu memiliki kesamaan dengan lebar 5.7 inchi serta rotasi layar 74.4%, tapi sayang sekali kepadatan layar Xiaomi Mi Note kurang beruntung hanya mendukung ~386 ppi pixel. Tapi untuk kepadatan layar Xiaomi Mi Note Pro cukup maksimal dengan ukuran ~515 ppi pixel. Kepadatan smartphone yang lebih besar maka smartphone akan menghasilkan tampilan lebih jernih dan hasil foto juga berpengaruh padat dan sebaliknya. Smartphone Xiaomi Mi Note Pro vs Xiaomi Mi Note sudah didukung dengan layar sentuh penuh serta terdapat tipe layar IPS LCD.

Perbedaan terjadi pada sistem operasi dan perangkat yang mendukung, smartphone Xiaomi Mi Note Pro mendukung adanya sistem operasi Android v5.0.1 Lollipop dengan prosesor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57. Prosesor smartphone Xiaomi Mi Note Pro kalau dijadikan satu mampu memberikan prosesor dengan Octa Core tapi pihak Xiaomi memberikan dua versi. Sartphone Xiaomi Mi Note masih mendukung sistem operasi Android v4.4.4 KitKat dengan prosesor Quad Core 2.5 GHz. Pada prosesor Xiaomi Mi Note Pro maupun Xiaomi Mi Note memang memberikan hasil yang lebih sempurna meskipun ada perbedaan, kecepatan tersebut mampu memberikan banyak proses aplikasi yang lebih cepat.

Waw! Smartphone Xiaomi Mi Note Pro vs Xiaomi Mi Note cukup menakjubkan dan spektakuler sekali untuk memori internal dan RAM yang sudah diterapkan oleh Xiaomi. Memori internal Xiaomi Mi Note Pro mendukung adanya kapasitas besar yaitu 64 GB serta dukungan RAM 4GB. Sedangkan untuk memori internal Xiaomi Mi Note memiliki dua versi kapasitas yatitu 16 / 64 GB tapi RAM hanya terdapat 3 GB. Meskipun RAM memiliki selisih 1 GB tapi tidak menutup kemungkinan kedua smartphone mampu mengadopsi lebih banyak aplikasi supaya kinerja smartphone juga lebih maksimal.

Spesifikasi Xiaomi Mi Note Pro dan Xiaomi Mi Note memberikan dukungan penuh untuk maksimalkan fungsi dari smartphone tersebut. Smartphone kurang lengkap bila tidak mendukung adanya kamera utama dan kamera depan, oleh karena itu smartphone Xiaomi Mi Note Pro vs Xiaomi Mi Note terdapat spesifikasi kamera utama maupun kamera depan. Xiaomi Mi Note Pro maupun Xiaomi Mi Note memiliki resolusi kamera utama dengan 13 MP sedangkan fitur pendukung kamera utama tersebut diantaranya yaitu autofocus, dual-LED (dual tone) flash, dengan adanya fitur pendukung untuk maksimal hasil potretan yang anda lakukan melalui smartphone Xiaomi Mi Note Pro vs Xiaomi Mi Note.

Dukungan smartphone Xiaomi Mi Note Pro vs Xiaomi Mi Note untuk kamera depan mampu memberikan resolusi 4 MP serta fitur pendukung untuk memudahkan anda dalam komunikasi maupun foto. Kedua spesifikasi Xiaomi Mi Note Pro dan Xiaomi Mi Note memiliki komponen yang cukup maksimal serta memberikan kepuasan bagi anda bila membeli salah satu smartphone ini.

Keunggulan memang terdapat pada smartphone Xiaomi Mi Note Pro yang memberikan kelebihan pada penampung daya yang lebih besar yaitu 3090 mAh, sedangkan smartphone Xiaomi Mi Note hanya mnedukung kapasitas battery 3000 mAh. Meskipun memiliki selisih sedikit tapi bagi smartphone Xiaomi Mi Note Pro vs Xiaomi Mi Note sangat berpengaruh dalam ketahanannya. Kapasitas battery yang lebih besar maka mampu menampung daya listrik lebih banyak, oleh karena itu smartphone mampu nyala lebih lama dibandingkan smartphone yang memiliki kapasitas battery rendah. Anda bisa lihat perbandingannya lebih lengkap dibawah ini:

Perbandingan Spesifikasi Xiaomi Mi Note Pro vs Xiaomi Mi Note

Spesifikasi Xiaomi Mi Note Pro Xiaomi Mi Note
Network 2G, 3G, 4G 2G, 3G, 4G
Build Corning Gorilla Glass 3 back panel Corning Gorilla Glass 3 back panel
SIM Dual SIM (Micro-SIM/Nano-SIM, dual stand-by) Dual SIM (Micro-SIM/Nano-SIM, dual stand-by)
Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.7 inches (~74.4% screen-to-body ratio) 5.7 inches (~74.4% screen-to-body ratio)
Resolution ~515 ppi pixel ~386 ppi pixel
Protection Corning Gorilla Glass 3 Corning Gorilla Glass 3
OS Android OS, v5.0.1 (Lollipop) Android OS, v4.4.4 (KitKat)
CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57 Quad-core 2.5 GHz Krait 400
Card Slot No No
Internal 64 GB, 4 GB RAM 16/64 GB, 3 GB RAM
Primary 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Secondary 4 MP, 1080p (1/3” sensor size, 2µm pixel size) 4 MP, 1080p (1/3” sensor size, 2µm pixel size)
Battery Li-Ion 3090 mAh Li-Ion 3000 mAh

Harga Xiaomi Mi Note Pro vs Xiaomi Mi Note

Perbandingan Xiaomi Mi Note Pro vs Xiaomi Mi Note selain dari spesifikasi tapi juga berdampak dengan harga kedua smartphone. Harga Xiaomi Mi Note Pro dibanderol sekitar 450 EUR setara dengan Rp 6.600.000,00 dan harga Xiaomi Mi Note lebih murah dengan 320 EUR setara Rp 4.700.000,00. Harga smartphone Xiaomi Mi Note Pro vs Xiaomi Mi Note memang pengaruh terhadap spesifikasi yang sudah disuguhkan oleh Xiaomi, oleh karena itu dari kedua smartphone tersebut yang paling unggul yaitu Xiaomi Mi Note Pro dan memiliki harga lebih mahal. Demikian pembahasan perbandingan Xiaomi Mi Note Pro vs Xiaomi Mi Note, semoga memberikan hasil lebih sempurna dalam informasi smartphone 2015 terbaru di indonesia.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Xiaomi Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here