Harga ZTE Star 2 dan Spesifikasi, Smartphone Selfie Dengan Kontrol Suara

0
2156
Harga ZTE Star 2 Terbaru

Harga ZTE Star 2 Terbaru

OKETEKNO.COMHarga ZTE Star 2 terbaru telah resmi diumumkan dan dirilis oleh vendor asal Tiongkok dimana smartphone ini hadir untuk menyasak kalangan menengah keatas. Harga ZTE Star 2 dibanderol tinggi direntang harga 5 jutaan pada awal peluncurannya di China. Namun dengan harga tinggi tersebut perangkat ini menawarkan spesifikasi berkelas yang cukup mumpuni dan tangguh.

ZTE Star2 ini juga dikenal dengan nama ZTE Star II dimana diluncurkan pada Desember 2015 di China sebagai generasi penerus dari ZTE Star 1. Spesifikasi ZTE Speed 2 ini cukup tangguh diantaranya adalah layar Full HD yang jernih dan luas, dua buah kamera beresolusi tinggi dan juga memiliki performalitas tinggi. Apalagi keunggulan ZTE Speed 2 ini didukung fitur kontrol suara yang memukau. Nah, bagi anda yang penasaran dengan spesifikasi ZTE Star 2 lebih detail langsung saja simak ulasan reviewnya dibawah ini.

ZTE Star 2 ini memang dihadirkan untuk menyasak kalangan menengah atas denga penawaran layar luas berukuran 5.0 inch yang super jenih dengan kualitas Full HD atau setara 1080 x 1920 pixels. Menggunakan teknologi layar IPS LCD capacitive touchscreen yang cukup menawan dengan tingkat kerapatan layar tinggi mencapai ~441 ppi sehingga gambar yang ditampilkan cukup tajam dan detail. Apalagi smartphone ini memiliki kekayaan warna hingga 16 juta warna yang akan menambah kesempurnaan tampilannya. Dengan harga ZTE Star 2 yang tinggi telah membawakan ketahanan layar yan tinggi pula terhadap goresan dan benturan karena telah dibekali lapisan kaca Corning Gorilla Glass 3 yang tangguh.

Harga ZTE Star 2 Terbaru

Dengan harga ZTE Star 2 yang memang tinggi sepadan dengan spesifikasi dan desain yang dibawakan. Penampilan fisik ZTE Star 2 ini cukup cantik dimana casing bodinya terbuat dari bahan alumunium alloy yang kuat dan kokoh dalam varian warna hitam dan putih. Bodinya juga cukup tipis dengan tebal 6.9 mm yang nyaman digunakan dan berat 130 gram. Dimensi ZTE Star 2 adalah 140.3 mm x 69.2 mm dimana bezel layarnya sendiri cukup tipis yakni 1.18 mm saja sehingga terkesan layarnya cukup luas. Sementara desain luarnya, ZTE Star 2 memiliki bentuk kotak persegi seperti Sony Xperia Z3 namun dengan empat sudut meruncing dimana ditunjang dengan tiga tombol kapasitif dibawah layarnya.

Sementara yang menjadi keunggulan ZTE Star 2 yang paling utama sebagai smartphone dengan harga tinggi adalah fitur Voice Control atau kontrol suara. Berbeda dengan smartphone lainnya yang juga banyak dibekali fitur kontrol suara, Voice control ZTE Star 2 ini lebih memukau. Voice control pada ZTE Star 2 ini dapat merespon beberapa perintah suara seperti membidik foto, perpindah aplikasi, membuka dan mengunci layar, serta memutar musik yang cukup responsif. Bahkan vendor ZTE sendiri mengklaim bahwa tingkat responsibility fitur ini hanya 1.2 detik saja untuk merespon perintah suara yang diberikan. Wow… cukup canggih bukan ? bahkan dikabarkan ZTE Star 2 mampu merespon perintah suara dalam situasi berisik. Tak ayal jika harga ZTE Star 2 dibanderol tinggi.

Untuk urusan dapur pacu, ZTE Star 2 mampu memberikan performa responsif dan gahar karena dipersenjatai dengan chipset Qualcomm MSM8974AB Snapdragon 801 yang tangguh dimana didalamnya telah membawa processor Quad-core Krait 400 dengan speed 2.3 GHz yang cukup tangguh. Apalagi performa tersebut akan diseimbangkan dengan RAM 2 GB sehingga lebih lancar dan nyaman saat digunakann multitasking. Dan untuk kebutuhan grafis, ZTE mempercayakan pada kartu grafis Adreno 330. Sayangnya sebagai smartphone canggih, sistem operasi yang dibawakan ZTE Star 2 masih menggunakan Android OS v4.4 KitKat meski tidak menutup kemungkinan akan diberikan upgrade versi Lollipop.

Ketangguhan spesifikasi ZTE Star 2 tidak berhenti disitu saja. Smartphone besutan vendor negeri Tirai Bambu ini juga akan mendukung aktivitas fotografi penggunanya dengan bekalan kamera berkualitas tinggi. Pada bodi belakangnya tertanam kamera utama 13 MP dengan resolusi 4128 x 3096 pixels dimana ditunjang dengan fitur auto focus dan Dual LED Flash sehingga aktivitas memotret ditempat kurang cahaya dapat lebih leluasa. Dibekalkan fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama sebagai pelengkap fitur kamera utamanya. Bagi pengguna yang gemar mengabadikan momen indah dengan video, kamera utama ZTE Star 2 dapat digunakan merekam video berkualitas [email protected] dan [email protected] yang super jernih.

Harga ZTE Star II Terbaru

Sementara bagi pengguna yang gemar narsis dan eksis berfoto selfie, ZTE membekali smartphone ini dengan kamera menghadap depan beresolusi 5 MP. Dengan begitu pengguna dapat bebas selfie, wefie, melakukan panggilan video bahkan video chatt dengan leluasa dan tampilan gambar kamera depan yang menawan. Dengan spesifikasi tangguh ini memang cukup wajar jika harga ZTE Star 2 dijual tinggi.

Tidak hanya kamera ZTE Star 2 yang berkualitas, keluaran audio dan suara yang dihasilkan pun cukup jernih dikarenakan telah menggunakan teknologi Dolby mobile. Saat pengguna menikmati musik baik, memutar video maupun bermain game, audio yang dikeluarkan cukup jernih dan enak didengar baik saat menggunakan earphone ataupun menggunakan loudspeaker.

Aktivitas browsing pengguna melalui ZTE Star 2 ini juga cukup nyaman dimana smartphone ini telah dibekali dengan jaringan 4G LTE dengan kecepatan LTECat yang super cepat. Selain itu dibekalkan pula jaringan 3G HSDPA yang membawa kecepatan HSPA dan jaringan 2G GSM yang menggunakan konektivitas GPRS dan EDGE. Tidak ketinggalan sisipan slot SIM yang disediakan untuk kebutuhan seluler pengguna. Fitur transfer data seperti Bluetooth v4.0 dan juga port USB ikut dibekalkan dimana ditunjang pula dengan konektivitas Wi-Fi dan Hotspot untuk kebutuhan surfing dunia maya diarea hotspot dan tethering.

Ruang penyimpanan ZTE Star 2 ini telah dibekali kapasitas internal 16 GB yang masih dapat diperbesar dengan menggunakan kartu microSD berkapasitas maksimal 64 GB. Sementara untuk baterai yang dibawakan terbilang standart dimana ZTE Star 2 berbekal baterai Li-Po berdaya 2300 mAh dengan waktu siaga hingga 350 jam dan waktu bicara hingga 20 jam. Cek update harga ZTE Star 2 terbaru dan ketersediaannya dibawah ini.

Harga ZTE Star 2

Smartphone tangguh dengan keunggulan fitur voice control ini memang tidak dianderol murah. Anda dituntut merogoh krocek lebih besar jika mengidamkan smartphone ZTE Star 2 yang tangguh ini. Harga ZTE Star 2 terbaru dibanderol US$402 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 5 jutaan dimana telah tersedia di pasar China. Untuk ketersediaan ZTE Star 2 di Indonesia kita nantikan saja kabar terbaru selanjutnya, jadi tetap stay di oketekno.com.

Spesifikasi ZTE Star 2

GENERAL 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G Network HSDPA 850 / 900 / 1700 / 1900 / 2100
(Bands 1, 2, 4, 5, 8)
4G Network LTE 700 / 800 / 850 / 1700 / 2100 / 2600
(Bands 2, 4, 5, 7, 17, 12)
SIM Yes
BODY Body dimension 140.3 x 69.2 x 6.9 mm (5.52 x 2.72 x 0.27 in)
Body weight 130 g (4.59 oz)
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.0 inches (~71.0% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 3
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
– Dolby mobile
MEMORY Internal memory 16 GB, 2 GB RAM
Card slot microSD, up to 64 GB
DATA GPRS Yes
EDGE Yes
Speed HSPA, LTE
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0, USB Host
CAMERA Primary camera 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video [email protected], [email protected]
Secondary camera 5 MP
PLATFORM OS Android OS, v4.4.x (KitKat)
Chipset Qualcomm MSM8974AB Snapdragon 801
CPU Quad-core 2.3 GHz Krait 400
GPU Adreno 330
FEATURES Sensors Accelerometer, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Radio TBC
GPS Yes, with A-GPS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors Black, White
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/H.264/WMV player
– MP3/eAAC+/WMA/WAV player
– Document viewer
– Photo/video editor
BATTERY Non-removable Li-Po 2300 mAh battery
Stand-by Up to 350 h
Talk time Up to 20 h
Music play

Demikian ulasan lengkap mengenai harga ZTE Star 2 terbaru dan spesifikasi tangguh yang dibawakannya. Semoga saja informasi tersebut dapat menjadi salah satu referensi untuk anda jika ZTE Star 2 telah meluncur di Indonesia. Semoga bermanfaat dan dapat membantu.

Baca Juga Harga Oppo R1C dan SPesifikasi, Smartphone Cantik dengan Desain Kristal Safir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here