Harga Oppo U3 dengan Spesifikasi Kamera Selfie 5MP

0
1581
Harga Oppo U3 dengan Spesifikasi Kamera Selfie 5MP

Harga Oppo U3

Oketekno.comOppo U3 adalah keluaran terbaru dari Oppo yang memberikan spesifikasi dan harga terjangkau. Produk Oppo U3 akan hadir di Indonesia, tapi saat ini masih memiliki status coming soon serta memberikan keunggulan dari spesifikasi yang sudah tersedia dalam Oppo U3. Smartphone Oppo U3 mampu untuk membantu komunikasi lebih mudah dan lebih cepat. Meskipun masih memiliki status coming soon, tapi pihak Oppo sudah memberitahu bahwa spesifikasi Oppo U3 memiliki kelengkapan yang sangat menakjubkan.

Smartphone Oppo U3 pastinya memiliki spesifikasi lengkap dengan adanya jaringan super lengkap yaitu 2G GSM, 3G TD-SCDMA, 4G TD-LTE, tapi sayang sekali untuk jaringan 3G dan 4G masih bisa digunakan di China, kalau smartphone Oppo U3 masuk Indonesia kemungkinan akan didesain supaya mampu digunakan pada semua jaringan di Indonesia. Karena pada jaringan 2G GS masih memiliki kecepatan yang kurang maksimal meskipun bisa digunakan untuk koneksi internet, keunggulan antara jaringan diatas terdapat pada 4G yang mampu memberikan kecepatan maksimal.

Harga Oppo U3 dengan Spesifikasi Kamera Selfie 5MP

Spesifikasi Oppo U3 mendukung adanya dimensi yang tidak begitu tebal karena hanya 156.8 x 81 x 8 mm serta memiliki berat 195 gram. Meskipun tergolong berat tapi ketebalannya cukup minim. Smartphone Oppo U3 memberikan dukungan dengan slot berjumlah lebih dari satu yaitu Dual SIM dengan ukuran Nano-SIM/Micro-SIM, dari keduanya mampu stand-by dalam waktu bersamaan.

Tampilan layar Oppo U3 mendukung adanya IPS LCD berkapasitas layar sentuh serta terdapat 16 juta warna untuk maksimalkan tampilan dalam smartphone Oppo U3. Ukuran layar Oppo U3 memiliki besar 5.9 inchi dengan rotasi sekitar ~74.0%  serta terdapat adanya kepadatan layar yang sangat mumpuni untuk hasil foto lebih sempurna. Kepadaan layar Oppo U3 berukuran ~377 ppi pixel, meskipun belum sebanding dengan ukuran layar tapi tetap memberikan hasil terbaik untuk foto maupun aplikasi yang ditampilkan oleh Oppo U3.

Sistem operasi Oppo U3 berbasis Android v4.4.4 KitKat yang akan mendukung berbagai macam aplikasi yang belum tersedia dalam smartphone Oppo U3. OS tersebut memudahkan anda dalam memberikan kemudahan bagi anda yang ingin mempunyai banyak aplikasi terbaru yang sesuai dengan kebutuhan anda. Tidak hanya itu aja smartphone Oppo U3 didukung dengan chipset mediatek MT6752 serta prosesor yang akan memberikan kecepatan maskimal dalam proses aplikasi. Smartphone Oppo U3 mendukung adanya prosesor Octa Core berkecepatan 1.7 GHz, serta GPU dengan dukungan Mali-T760MP2 yang semakin memiliki kepuasan bila anda seorang gamer.

Disini smartphone Oppo U3 mampu memberikan kemudahan dalam menyimpan aplikasi maupun data bawaan atau data yang anda miliki. Oppo U3 sudah menyiapkan semua itu dengan dukungan memori internal yang cukup besar yaitu 16 GB serta 2 GB RAM untuk maksimalkan kinerja dalam penyimpanan aplikasi dan data. RAM adalah suatu memori yang mampu menyimpan sementara pada aplikasi yang sedang digunakan atau sedang berjalan, dan memori internal hanya untuk menyimpan data bawaan dan bukan aplikasi bawaan, karena aplikasi bawaan terdapat dalam RAM.

Smartphone Oppo U3 juga memiliki adanya memori eksternal dengan kapasitas maksimal MicroSD 32GB, dari sini anda bisa menebak bahwa MMC berkapasitas berapa yang harus anda milik. Karena maksimal kapasitas sudah dicantumkan diatas maka anda bisa isikan memori yang seharusnya anda terapkan pada smartphone Oppo U3.

Oppo U3 tidak mau kalah dengan smartphone lainnya yang memiliki kamera utama dan kamera depan super besar resolusinya. Kamera utama Oppo U3 mendukung resoslusi 13 MP beserta fitur resmi yang memberikan kesempurnaan dalam hasil potretan yaitu autofocus, LED Flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama. Smartphone Oppo U3 memang memberikan video dengan resolusi [email protected] dalam hal ini maka smartphone mampu memberikan kemudahan dalam mendokumentasikan acara anda menggunakan kamera Oppo U3.

Kamera depan atau biasa disebut dengan kamera selfie yang mampu memberikan keistimewaan bagi pengguna Oppo U3. Kamera tersebut memiliki resolusi 5 MP beserta dukungan fitur LED Flash yang mampu memberikan cahaya lebih bila anda kehilangan cahaya pada ruangan yang anda tempati untuk pemotretan tersebut.

Sound merupakan komponen yang ditunggu-tunggu oleh setiap gadget, smartphone Oppo U3 memiliki berbagai jenis dukungan yaitu Vibration, MP3, WAV ringtones, loudspeaker, 3.5mm Jack serta terdapat dukungan beberapa macam format video MP4/WMV/H.264 player. Disini anda bisa melakukan apa saja yang mampu didukung oleh smartphone Oppo U3. Tidak hanya itu saja fitur-fitur Oppo U3 terdiri dari Photo/Video editor, documen viewer yang mampu memberikan keunggulan dalam membuka segala format dokumen anda semisal word, Pdf, excel dan lain sebagainya.

Smartphone Oppo U3 memberikan dukungan penuh untuk koneksi tambahan pada jaringan yaitu Wi-Fi dengan dual band, hotspot yang berfungsi sebagai smartphone bisa menjadi pusat modem untuk perangkat lain dengan menggunakan sambungan Wi-Fi. Terkadang anda ingin sharing data, musik, maupun foto bisa menggunakan komponen bluetooth, NFC, dan USB yang memiliki fungsi sama tapi terdapat perbedaan cara menggunakan dari ketiga koneksi tersebut.

Membahas tentang spesifikasi Oppo U3 tidak lupa dengan kunci semua dari smartphone tersebut yaitu terletak pada battery. Nah! Smartphone Oppo U3 mendukung kapasitas battery cukup besar yatu 3100 mAh betipe Li-Ion, dengan adanya kapasitas battery tersebut maka smartphone mampu memberikan ketahanan hidup lebih lama dibanding smartphone yang memiliki kapasitas battery dibawah 3000 mAh. Ingin lihat spesifikasi Oppo U3 selengkapnya dibawah ini:

Spesifikasi Oppo U3

Network 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G TD-SCDMA 1900 / 2000
4G TD-LTE 1900 / 2300 / 2500 / 2600 (Bands 38, 39, 40, 41)
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
Body Dimensions 156.8 x 81 x 8 mm (6.17 x 3.19 x 0.31 in)
Weight 195 g (6.88 oz)
SIM Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM, dual stand-by)
Display Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.9 inches (~74.0% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 1920 pixels (~377 ppi pixel density
Multitouch Yes, Color OS 2.0
Platform OS Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Chipset Mediatek MT6752
CPU Octa-core 1.7 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T760MP2
Memory Card Slot microSD, up to 32 GB
Internal 16 GB, 2 GB RAM
Camera Primary 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video [email protected]
Secondary 5 MP, 1080p, LED flash
Sound Alert Type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm Jack Yes
Cooms WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, hotspot
Bluetooth v4.0
GPS Yes, with A-GPS
NFC Yes
Radio No
USB microUSB v2.0
Features Sensors Accelerometer, proximity, compass
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser HTML5
Java Yes, via Java MIDP emulator
  – Fast battery charging: 75% in 30 min
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/WMV/H.264 player
– MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
Battery   Li-Ion 3100 mAh
Stand-by Up to 400 h (3G)
Talk Time Up to 10 h (3G)
Colorrs   White, Black

Harga Oppo U3

Harga Oppo U3 memang belum dipastikan secara resmi tapi bocoran harga sudah bermunculan sekitar 5-6 Jutaan. Melihat spesifikasi yang sudah diterapkan pada Oppo U3 cukup besar maka harga juga mengikuti spesifikasi tersebut dengan harga yang bisa dibilang terjabgkau tapi juga bisa dibilang mahal untuk kelas menengah kebawah. Produk Oppo U3 akan rilis pada kuartal pertama di tahun 2015, sedangkan bila anda ingin memiliki smartphone Oppo U3 yang memiliki harga dan spesifikasi lengkap, tunggu kedatangannya di Indonesia maupun di China.

Demikian pembahasan tentang harga dan spesifikasi Oppo U3, semoga bermanfaat untuk anda yang ingin memiliki smartphone terbaru dari Oppo di tahun 2015. Bila anda berkenan share artikel ini fi facebook, G+, twitter maupun sosial media yang anda miliki. Terima kasih

Baca Juga Daftar Harga Oppo Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here