Harga HP Pro Slate 12 dan Spesifikasi, Tablet 12 Inch Untuk Pebisnis

0
7411
Harga HP Pro SLate 12 Terbaru

Harga HP Pro Slate 12 Terbaru

OKETEKNO.COMHP Pro Slate 12 telah resmi dirilis oleh vendor gadget California yakni Hewlet-Packard (HP) sebagai tablet seluler dengan spesifikasi tangguh. Harga HP Pro Slate 12 sendiri dibanderol tinggi karena memang sengaja diluncurkan dengan target pasar kelas atas. Namun harga tinggi yang dilabelkan cukup sesuai dan sepadan dengan spesifikasi yang diberikan.

Tablet ini hadir bersama versi layar 8 inch yakni HP Pro Slate 8 yang telah dibahas pada postingan sebelumnya. Menawarkan spesifikasi yang lebih tinggi dan mumpuni, layar yang dibawakan HP Pro Slate 12 ini juga lebih jumbo dengan dimensi besar. Lantas peningkatan fitur apa sajakah yang ada dalam versi layar luas seri HP Pro Slate ? langsung saja simak spesifikasi HP Pro Slate 12 secara detail pada ulasan berikut.

HP Pro Slate 12 sesuai dengan nama yang dibawakan menawarkan layar 12 inch yang cukup luas ata lebih tepatnya 12.3 inch. Layar yang digunakan adalah IPS LCD capacitive touchscreen yang cukup bening dengan tingkat resolusi 1200 x 1600 pixels dengan kepadatan 163 ppi. Jika dibandingkan dengan versi layar 8 inch, resolusi HP Pro Slate 12 ini lebih rendah. Namun permukaan layarnya memiliki tingkat sensitifitas tinggi dengan kemampuan multitouch hingga 10 sensor sentuhan sekaligus. Selain itu layar luasnya juga dibekali kaca anti gores dari Corning Concore Glass.

Harga HP Pro SLate 12 Terbaru

Dengan layar super luas, tablet ini hadir dengan konsep layar landscape. Desain persegi panjang dengan empat sudut sedikit tumpul tersebut juga hadir dengan bekalan dua speaker pada sisi kanan dan kiri layar. HP Pro Slate 12 memiliki dimensi 300.3 mm x 222 mm dengan tebal 8 mm saja. Sementara berat yang dibawakan memang sedikit terasa gemuk dengan bobot 850 gram. Tersedia satu varian warna saja yakni Silver yang terlihat cukup elegan dan menawan.

Bodi tablet HP Pro Slate 12 ini juga dibekali dengan HP Duet Pen Stylus yang dapat difungsikan untuk dua media sekaligus yakni menulis di layar tablet dan diatas kertas. Fitur HP Duet Pen dan HP Folio yang dibekalkan dalam tablet ini tentu akan memudahkan pengguna saat menulis di kertas untuk kemudian langsung ditransfer ke tablet. Dengan harga HP Pro Slate 12 yang tidak murah ini memang cukup cocok jika tablet ini disebut tablet pebisnis.

Performa yang dibawakan tablet HP Pro Slate 12 dengan ukuran layar jumbo ini juga cukup menjanjikan dimana didalam bodinya telah diotaki processor Quad-core dengan speed 2.3 GHz dari chipset Qualcomm Snapdragon 800. Performa dari processor tersebut menghasilkan kinerja optimal dan responsif dimana mampu menjalankan semua aktivitas yang dijalanka tablet termasuk multitasking. Apalagi usungan RAM 2 GB yang terbilang besar siap menunjang kinerja HP Pro Slate 12 ini. Namun untuk jenis kartu grafis yang disematkan tidak diketahui secara jelas meskipun perangkat ini telah dipastikan menjalankan sistem operasi Android OS v4.4.4 KitKat.

Beralih ke usungan kamera, HP Pro Slate 12 ditunjang dengan bekalan lensa 8 MP beresolusi 3264 x 2448 pixels sama seperti HP Pro Slate 8. Hanya saja kamera utamanya tidak ditunjang dengan fitur LED Flash sehingga kurang dapat diandalkan saat digunakan memotret di tempat minim cahaya. Disediakan fitur autofocus, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR untuk melengkapi kualitas kamera utamanya. Selain itu kemampuan kamera 8 MP yang dimiliki dapat digunakan untuk merekam video dengan resolusi [email protected]

Dan untuk memanjakan pengguna yang hobi selfie, HP telah membekali HP Pro Slate 12 dengan kamera menghadap depan yang memiliki resolusi 2 MP. Meskipun tidak terlalu besar namun mampu menghasilkan foto dengan kualitas 1080p yang cukup jernih. Bagi pengguna yang gemar melakukan video call atau video chatt, tablet berlayar lega ini siap mengakomodasi aktivitas anda.

Harga Pro SLate 12 Terbaru

Berbeda dengan HP Pro Slate 8 yang hadir dalam dua varian internal, tablet HP Pro Slate 12 ini hanya hadir dalam versi internal 32 GB yang cukup besar. Meskipun memori internal yang diusung sudah cukup besar, HP (Hewlet-Packard) masih membekali perangkat ini dengan card slot yang dapat digunakan oleh pengguna untuk kebutuhan perluasan atau perbesaran memori berkapasitas 32 GB. Dengan begitu semua file dan data pengguna dapat leluasa masuk di perangkat tablet berlayar jumbo ini.

Dengan harga HP Pro Slate 12 yang terbilang tinggi, tablet ini telah dibekali dengan sisipan slot SIM berjenis Nano sehingga dapat digunakan layaknya sebuah smartphone atau ponsel. Ditunjang dengan jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA dimana memang tidak support jaringan 4G LTE. Meskipun demikian pengguna tidak hanya mengandalkan bekalan Wi-Fi dan Hotspot untuk kebutuhan browsing karena tablet ini dapat terkoneksi internet dengan konektivitas 3G berkecepatan HSPA. Selain itu ditunjang pula dengan konektivitas GPRS dan EDGE yang juga dapat digunakan browsing saat tidak tersedia jaringan 3G.

Konektivitas HP Pro Slate 12 juga ditunjang dnegan bekalan fitur transfer data diantaranya Bluetooth v4.0 terbaru, bekalan NFC dan juga colokan USB v2.0 yang terletak pada sisi bodinya. Selain itu fitur GPS navigasi juga dibekalkan yang akan memudahkan pengguna menemukan suatu lokasi. Bagi anda yang gemar musik usungan dua stereo speaker dengan teknologi DTS Sound+ sanggup memanjakan telinga anda dengan audio jernih dan berkualitas. Sayangnya tidak tersedia fitur FM radio meskipun tablet ini didukung fitur pemutaran MP3 dan MP4 dimana dilengkapi sarana port audio 3.5 mm jack.

Dan selanjutnya urusan baterai nampaknya HP tidak main-main membekali tablet pebisnis ini dengan spesifikasi mumpuni. Baterai HP Pro Slate 12 ini menggunakan Li Po berdaya 21 Wh yang cukup besar. Hanya saja jenis baterai yang digunakan adalah non removable yang tidak memungkinkan untuk dilepas oleh pengguna. Dari baterai tersebut dapat digunakan untuk telepon dalam waktu 10 jam dengan waktu siaga cukup lama. Simak update harga HP Pro Slate 12 terbaru dan ketersediaan dibawah ini.

Harga HP Pro Slate 12

Tablet ini mulai dipasarkan di negaranya pada Januari 2015 dengan banderolan harga yang lumayan tinggi. Harga HP Pro Slate 12 dijual US$ 569 atau jika dirupiahkan setara Rp 7.1 jutaan dalam warna silver menawan. Bagi anda yang tertarik memiliki tablet 12 inch ini nampaknya harus bersabar menunggu kabar diluncurkannya HP Pro Slate 12 di Indonesia. jadi tetap stay terus di oketekno.com untuk mendapatkan kabar terbaru seputar gadget terkini.

Spesifikasi HP Pro Slate 12

GENERAL 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G Network HSDPA 2100
4G Network No
SIM Nano-SIM
BODY Body dimension 300.3 x 222 x 8 mm (11.82 x 8.74 x 0.31 in)
Body weight 850 g (1.87 lb)
– HP Duet Pen
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 12.3 inches (~70.3% screen-to-body ratio)
Resolution 1200 x 1600 pixels (~163 ppi pixel density)
Multitouch Yes, up to 10 fingers
Protection Corning Concore Glass
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, with stereo speakers
3.5 mm jack Yes
– DTS Sound+
MEMORY Internal memory 32 GB, 2 GB RAM
Card slot microSD, up to 32 GB
DATA GPRS Yes
EDGE Yes
Speed HSPA
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, LE
NFC Yes
USB microUSB v2.0 (SlimPort)
CAMERA Primary camera 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR
Video [email protected]
Secondary camera 2 MP, 1080p
PLATFORM OS Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Chipset Qualcomm Snapdragon 800
CPU Quad-core 2.3 GHz
GPU
FEATURES Sensors Accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Radio No
GPS Yes, with A-GPS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors Silver
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+ player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY Non-removable Li-Po battery (21 Wh)
Stand-by
Talk time Up to 10 h (multimedia)
Music play

Itulah ulasan mengenai harga HP Pro Slate 12 dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat dan dapat membantu sahabat pembaca.

Baca Juga Harga Asus Fonepad 7 FE171CG dan Spesifikasi, Tablet KitKat Kamera 5 MP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here