Harga Evercoss A5P dan Spesifikasi, Smartphone KitKat 400 Ribuan

1
27779
Harga Evercoss A5P Terbaru

Harga Evercoss A5P Terbaru

OKETEKNO.COMEvercoss A5P merupakan smartphone besutan vendor lokal Evercoss yang kini hadir di pasar smartphone tanah air dengan mengusung harga terjangkau. Harga Evercoss A5P dibanderol cukup murah pada peluncurannya yakni hanya 400 ribuan saja dengan membawa sistem operasi KitKat. Tentunya Evercoss A5P menjadi primadona baru di segmen pasar kelas murah yang dapat menjadi referensi untuk pemula android.

Dengan harga Evercoss A5P yang memang terbilang murah, perangkat ini menawarkan spesifikasi standart yang sesuai dengan harga jual tentunya. Namun Evercoss A5P ini dibekali dua buah kamera dan performa yang lumayan responsif untuk kelas smartphone low-end. Evercoss A5P ini dapat menjadi smartphone pilihan dengan harga murmer untuk anda selain Evercoss A7Z Zeus harga sejutaan. Simak review spesifikasi Evercoss A5P secara lengkap di bawah ini.

Sebagai smartphone low-end harga murah meriah, Evercoss A5P hadir dengan bentang layar 3.5 inch degan jenis layar sentuh penuh. Layar yang digunakan adalah TFT capacitive touchscreen dengan resolusi HVGA atau setara resolusi 320 x 480 pixels dengan membawakan kepadatan layar ~165 pixel per inch. Tidak terlalu istimewa memang namun cukup jernih untuk nyaman mengingat harga Evercoss A5P yang dibanderol murah ini. Namun jika anda membeli smartphone ini, disarankan untuk melapisi permukaannya dengan screen protector karena kaca layar ini tidak dibekali lapisan anti gores.

Harga Evercoss A5P Terbaru

Desain Evercoss A5P ini juga cenderung mirip dengan kebanyakan smartphone lainnya dengan konsep empat sudut membulat yang hadir dengan sematan tiga tombol kapasitif. Bodinya dibalut material Plastik dalam varian warna yang cukup banyak yakni Hitam, Merah, Putih, Biru, Kuning dan Hijau. Dimensi Evercoss A5P sendiri adalah 116.8 mm x 61.8 mm dengan bodi menebal berketebalan 11.5 mm. Bodinya yang mini membuat perangkat ini nyaman digenggam dan leluasa masuk kantong atau saku. Apalagi bobot 110 gram yang dimiliki terbilang cukup ringan dan nyaman. Untuk tombol fisik power dan volume terletak pada bodi samping sebelah kiri ponsel.

Sistem operasi yang dibawakan Evercoss A5P ini adalah Android OS v4.4 KitKat yang terbilang masih baru. Apalagi harga Evercoss A5P yang murah ini menjadikan fitur tersebut kelebihan tersendiri dengan tampilan menarik. Selain itu, usungan hardware pada Evercoss A5P ini juga terbailang berkualitas. Dapur pacunya ditenagai processor Dual Core ARM Cortex-A7 berlaju 1.0 GHz yang dibawakan chipset MediaTek MT6572. Sayangnya processor tangguh tersebut hanya ditunjang dengan RAM 256 MB saja sehingga kurang begitu seimbang. Apalagi saat menjalankan proses multitasking kemungkinan akan sedikit lamban. Untuk pengolah grafisnya, Evercoss membekali smartphone ini dengan kartu grafis Mali-400 yang lumayan mumpuni.

Harga Evercoss A5P yang murah meriah ini juga menawarkan dua buah kamera yang siap memanjakan kebutuhan fotografi pengguna. Meskipun resolusi kamera yang dibawakan tidak terlalu besar namun masih cukup layak. Dibekali kamera utama beresolusi 2 MP yang telah ditunjang fitur LED Flash untuk digunakan memotret di tempat minim cahaya. Sayangnya tidak dibekalkan fitur auto focus dalam kamera utama Evercoss A5P ini. Meskipun demikian pengguna juga dapat memanfaatkan kamera utamanya untuk kebutuhan perekaman video.

Selain itu, vendor lokal Evercoss juga membekali perangkat ini dengan kamera depan beresolusi 1.3 MP yang dapat digunakan selfie. Hasilnya memang tidak sejernih kamera utamanya mengingat harga Evercoss A5P yang super murah. Kamera depan Evercoss A5P ini juga mendukung untuk digunakan video call dan video chatt. Tentunya hal ini menjadi kelebihan tersendiri untuk sebuah smartphone KitKat harga 400 ribuan dan tentunya menjadi saingan berat Smartfren Andromax C3.

Spesifikasi Evercoss A5P ini memang tidak banyak yang istimewa apalagi untuk memori penyimpanan yang dimiliki. Smartphone berlayar medium ini hanya dibekali memori penyimpanan internal berkapasitas 512 MB saja. Namun penggua tidak perlu khawatir karena dalam perangkat ini dibekalkan card slot untuk kebutuhan perluasan memori berkapasitas hingga 32 GB. Dengan begitu kegiatan penyimpanan file dapat lebih leluasa. Seperti smartphone kebanyakan, Evercoss membekali kapasitas tidak terbatas untuk penyimpanan kontak telepon, pesan SMS ataupun pesan MMS.

Harga Evercoss A5P Terba

Beralih ke konektivitas Evercoss A5P dimana smartphone ini hadir dengan bekalan Dual SIM yang dapat stand by bersama. Sebagai smartphone low-end dnegan harga terjangkau, perangkat ini tentunya tidak mengsung jaringan 4G LTE. Namun Evercoss A5P telah dibekali jaringan 3G HSDPA dan 2G GSM. Kecepatan koneksi internetnya menggunakan speed 3G HSPA dimana pengguna juga dapat menggunakan konektivitas GPRS dan EDGE sebagai pilihan. Selain itu, pengguna dapat surfing dunia maya dengan leluasa di area hotspot dengan fitur Wi-Fi dimana juga dapat digunakan untuk Wi-Fi tethering pengguna lain.

Konektivitas Evercoss A5P ini juga ditunjang dengan fitur transfer data yakni Bluetooth dan juga port USB. Selain itu dibekalkan fitur GPS navigasi yang berfungsi membantu menemukan titik lokasi saat pengguna melakukan perjalanan. Fitur Evercoss A5P lainnya yakni browser, FM radio, MP3 player, audio recorder dan audio player dengan ditunjang colokan earphone 3.5 mm jack dan speaker. Dibekalkan pula sensor 3D Gravity Sensor untuk menunjang kinerja ponsel cerdas ini.

Semua kinerja dan aktivitas Evercoss A5P ini akan ditunjang dengan gaterai berjenis removable dengan kapasitas standart. Baterai Evercoss A5P berkapasitas 1200 mAh dengan waktu siaga hingga seharian. Cek terus update harga Evercoss A5P terbaru setiap bulannya dibawah ini.

Harga Evercoss A5P

Evercoss A5P ini memang sengaja dihadirkan untuk pasar smartphone low-end. Masalah harga Evercoss A5P tidak perlu khawatir karena perangkat ini dibanderol cukup murah. Harga Evercoss A5P terbaru dijual Rp 400 ribuan dan telah banyak dijual di toko smartphone ataupun toko online. Anda juga dapat memperoleh smartphone ini di outlet resmi Evercoss. Tersedia pilihan warna Black, Red, White, Blue, Yellow dan Green yang cukup menarik.

Spesifikasi Evercoss A5P

GENERAL 2G Network GSM, SIM 1 & SIM 2
3G Network HSDPA
4G Network No
SIM Dual SIM
BODY Body dimension 116.8 mm x 61.8 mm x 11.5 mm
Body weight 110 gram
Material Plastic
DISPLAY Display type TFT capacitive touchscreen
Display size 3.5 inches
Resolution 320 x 480 pixel, (~165 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection No
SOUND Alert type MP3 ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 512 MB , 256 MB RAM
Card slot microSD up to 32 GB
Phonebook Unlimited contacts
SMS Capacity Unlimited messages
MMS Capacity Unlimited messages
DATA GPRS Yes
EDGE Yes
Speed HSPA
WLAN Wi-Fi, Hotspot
Bluetooth Yes
USB Yes, USB Modem
CAMERA Primary camera 2.0 MP, LED Flash
Features
Video Yes
Secondary camera 1.3 MP
PLATFORM OS Android OS v4.4 KitKat
Chipset MediaTek MT6572
CPU Dual Core 1.0 GHz ARM Cortex-A7
GPU Mali-400
FEATURES Sensors 3D Gravity Sensor
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email
Browser Yes
Radio FM Radio
GPS Yes
Java
Colors Black, Red, White, Blue, Yellow, Green
– MP3 Player
– Audio Player
– Sound Recorder, Video Recorder
– Webcam
– Video Call Support, Video Chat Support
– Preinstalled App
BATTERY 1200 mAh battery
Stand-by
Talk time
Music play

Itulah sedikit informasi mengenai harga Evercoss A5P dan spesifikasi lengkap yang telah saya sampaikan untuk sahabat pembaca semuanya. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan membantu dalam mencari smartphone android murah berkualitas.

 Baca Juga Harga ZTE Star 2 dan Spesifikasi, Smartphone KitKat dengan Kontrol Suara

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here