Lumia RM-1072, Smartphone Terbaru Versi Murah Lumia 830. Lihat Yuk !

0
2306
Lumia RM-1072

OKETEKNO.COM – Siapa yang tak kenal dengan raksasa teknologi yang satu ini, yap. Microsoft, merupakan pabrikan gadget yang beberapa waktu lalu resmi mengakuisisi perusahaan gadget Nokia. Namun kini Microsoft sendiri telah memutuskan untuk tidak menggunakan kata Nokia pada setiap produknya.

Meski begitu, Microsoft kini masih tetap eksis untuk mengembangkan Smartphone dengan seri Lumianya. Masih menyematkan Windows phone sebagai system operasinya, kini nampaknya Microsoft sedang disibukkan dengan upaya mengembangkan smartphone windows phonenya dengan harga yang ekonomis. Hal itu terbukti dengan project barunya yakni mengembangkan produk terbaru yang diberi label Lumia RM-1072.

Lumia RM-1072 ini kabarnya merupakan versi murah dari Lumia 830 yang telah meluncur kepasaran sebelumnya. Lumia RM-1072 ini akan menambah jajaran Smartphone mid level dari Microsoft. Sebelumnya Microsoft sendiri tengah menghadirkan Lumia 435 dan Lumia 532 untuk kalangan menengah kebawah.

Lumia RM-1072

Untuk spesifikasi Lumia RM-1072 tentunya ponsel ini mengadopsi spesifikasi Lumia 830 namun tidak mungkin sama persis. Seperti pada layarnya, Lumia RM-1072 ini mengusung ukuran 5 inci HD (1280x720p). Sedangkan untuk kinerja dapur pacunya, Windows phone terbaru ini dibekali dengan chipset Snapdragon 400 yang dikombinasikan dengan prosesor quad-core.

Untuk memori RAMnya, hingga kini belum dapat dipastikan berapakah besar memori RAM yang akan disematkan pada Lumia RM-1072. Namun untuk internal memorinya kabarnya ponsel pintar ini akan menyediakan ruang sebesar 8Gb dengan kelengkapan slot micro-Sd.

Spesifikasi lain yang berbeda antara Lumia 830 dengan Lumia RM-1072 terletak pada fitur fotografinya, sebelumnya pada Lumia 830 sang vendor menyematkan kamera utama dengan kualitas 10Mp, namun kini pada versi murahnya yakni Lumia RM-1072 ini terdapat kamera utama dengan kualitas 8,7Mp. Sedangkan pada kamera depannya terdapat kamera sebesar 0,9 Mp dengan dukungan 720p yang diklaim mampu support untuk panggilan video skype.

Dengan harga Lumia RM-1072 yang dikabarkan ekonomis, ponsel cerdas ini tentunya pantas untuk dinanti dan dijadikan wishlist untuk anda yang mendambakan windows phone berkualitas dengan harga miring. Kabar baiknya, Lumia RM-1072 ini telah berhasil masuk dalam sertifikasi dirjen postel Indonesia pada tanggal 5 Januari 2015 yang lalu. Dengan begitu, peluang untuk ponsel ini masuk ke Tanah Air sangatlah terbuka lebar. Yey !!

Untuk peresmiannya pun Microsoft telah mempersiapkan Lumia RM-1072 ini pada ajang bergengsi MWC (Mobile World Congress) yang akan diselenggarakan sekitar bulan Maret 2015 mendatang. Untuk harga Lumia RM-1072 ini bisa dikisarkan dengan angka USD $275 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 3,3 jutaan. Ponsel ini juga akan melengkapi kemudahan komunikasi penggunanya dengan kehadirannya yang mengusung versi Dual-SIM.

Apakah anda sudah tidak sabar menunggu kehadiran Lumia RM-1072 ini ?

Baca Juga Rumor Harga Sony Xperia Z4 Ultra dan Spesifikasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here