Harga Evercoss A7Z dan Samsung Galaxy Young 2 Murah, Mana Pilihanmu?

0
2687
Harga Evercoss A7Z dan Samsung Galaxy Young 2 Murah, Mana Pilihanmu?

Harga Evercoss A7Z vs Samsung Galaxy Young 2

Oketekno.comEvercoss A7Z dan Samsung Galaxy Young 2 merupakan produk terkenal dan pupuler di Indonesia. Persaingan ini cukup mengejutkan kita bahwa Evercoss merupakan produk lokal, sedangkan Samsung produk Luar yang terdapat di Korea Selatan. Kenapa Evercoss A7Z vs Samsung Galaxy Young 2 dibandingkan? Karena spesifikasi yang cukup mampu untuk perbandingan mana yang lebih unggul dari kedua smartphone tersebut.

Perbandingan pada smartphone yang cukup sempurna memberikan kemudahan untuk memiliki mana yang lebih mampu untuk kebutuhan anda. Smartphone Evercoss A7Z vs Samsung Galaxy Young 2 sudah rilis di Indonesia dan anda bisa membeli salah satu dari smartphone ini sesuai dengan keinginan anda. Mari simak perbandingan Evercoss A7Z vs Samsung Galaxy Young 2 yang memiliki spesifikasi lengkap serta keunggulan pasti dimiliki oleh salah satu smartphone ini.

Smartphone Evercoss A7Z vs Samsung Galaxy Young 2 mendukung adanya jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA serta terdapat Dual SIM GSM yang memiliki ukuran SIM pada Samsung Galaxy Young 2 yaitu Micro SIM. Pada ukuran SIM tersebut merupakan standar dari smartphone yang sudah diterapkan oleh berbagai smartphone. Pada setiap jaringan pasti memukuku kemudahan dalam browsing maupun komunikasi via telephone, SMS, maupun melalui sosial media yang sudah umum di Indonesia. Semenjak adanya smartphone maka semua orang beralih menggunakan layanan internet yang lebih mudah dalam jangkauan yang cukup maksimal.

Harga Evercoss A7Z dan Samsung Galaxy Young 2 Murah, Mana Pilihanmu?

Perbandingan terdapat pada tipe layar Evercoss A7Z maupun Samsung Galaxy Young 2 dan semua ini merupakan hal yang biasa, karena setiap produsen pasti memiliki perbedaan spesifikasi. Evercoss A7Z mendukung adanya tipe layar IPS LCD dengan 16 juta warna sedangkan Samsung Galaxy young 2 masih menggunakan TFT yang masih memiliki 256 ribu warna dalam tampilan pada smartphone ini.

Tidak hanya tipe Evercoss A7Z atau Samsung Galaxy Young 2, tapi terdapt pula perbandingan dalam ukuran layar, memori, kamera, battery, dan prosesor yang merupakan tonggak utama dari perangkat smartphone. Ukuran layar Evercoss A7Z lebih besar dengan 5.0 inchi tapi hanya memiliki kepadatan layar ~196 ppi pixel, dan pada Samsung Galaxy Young 2 mendukung adanya ukuran layar 3.5 inchi dengan kepadatan ~165 ppi pixel. Smartphone dengan ukuran layar besar maka harus memiliki kepadatan yang sebanding, bila belum memenuhi seperti Evercoss A7Z maka tampilannya cukup standar.

Smartphone Evercoss A7Z dan Samsung Galaxy Young 2 memiliki memori eksternal dengan kapasitas maksimal MicroSD 32GB, untuk memori eksternal tersebut maka smartphone mampu mengadopsi lebih banyak aplikasi maupun data yang anda miliki. Sedangkan untuk memori internal masih unggul Evercoss A7Z yang memiliki kapasitas 8GB beserta 1 GB RAM, sedangkan Samsung Galaxy Young 2 hanya memiliki kapasitas 4 GB dengan 512 MB RAM. Padahal RAM bila untuk smartphone pastikan memiliki memori lebih besar supaya mampu menampung lebih banyak aplikasi yang akan anda gunakan. Aplikasi smartphone sudah membludak alias sudah banyak dan semua mampu mendukung smartphone sesuai dengan sistem operasi yang sudah support.

Membahas tentang sistem operasi Evercoss A7Z vs Samsung Galaxy Young 2 yang memberikan kemudahan dalam mengoperasikan pada smartphone tesebut. Sistem operasi Evercoss A7Z serta Samsung Galaxy Young 2 memiliki versi 4.4.2 KitKat yang mampu memberikan berbagai aplikasi pendukung lebih banyak serta menampilkan sesuatu baru dari desain smartphone Evercoss A7Z maupun Samsung Galaxy Young 2.

Setiap smartphone memiliki sistem operasi dan juga perangkat untuk maksimalkan kinerja pada smartphone tersebut. Evercoss A7Z mendukung prosesor Quad core 1.3 GHz sedangkan Samsung Galaxy Young 2 masih menggunakan Single Core berkecepatan 1 GHz. Kelebihan dimiliki oleh Evercoss A7Z, tapi banyak orang meremehkan smartphone Lokal tersebut.

Smartphone Evercoss A7Z dan Samsung Galaxy Young 2 memiliki kamera utama yang cukup besar resolusinya. Evercoss A7Z mempunyai kamera utama dengan resolusi 8 MP serta fitur pendukung tetap dimiliki oleh kamera utama tersebut, tidak ketinggalan kamera depan Evercoss A7Z yang mampu memberikan 5 MP maka memudahkan anda dalam menggunakan smartphone Evercoss A7Z. Pada Samsung Galaxy Young 2 hanya memiliki kamera utama dengan resolusi 3.15 MP beserta fitur pendukung yang tidak memiliki LED Flash dan smartphone Samsung Galaxy Young 2 tidak terdapat kamera depan.

Battery merupakan penampung daya listrik yang cukup akurat, dan smartphone wajub memiliki battery yang sudah di rancang khusus untuk mendukung smartphone. Evercoss A7Z memiliki kapasitas battery cukup unggul dibanding Samsung Galaxy Young 2 yang masih memiliki kapasitas minim. Kapasitas battery Evercoss A7Z mendukung 3250 mAh dengan tipe Li-Po serta smartphone Samsung Galaxy Young 2 terdapat kapasitas Li-Ion 1300 mAh. Perbandingan yang cukup maksimal tersebut dapat mempengaruhi ketahanan hidup dalam setiap smartphone. Lihat perbandingan spesifikasi Evercoss A7Z vs Samsung Galaxy Young 2 dibawah ini:

Perbandingan Spesifikasi Evercoss A7Z vs Samsung Galaxy Young 2

Spesifikasi Evercoss A7Z Samsung Galaxy Young 2
2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2, GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G HSDPA 850 / 900 / 2100 HSDPA 900 / 2100
SIM Dual SIM GSM-GSM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors TFT capacitive touchscreen, 256K colors
Ukuran 5.0 inches (~196 ppi pixel density) 3.5 inches (~165 ppi pixel density)
Internal 8 GB Storage, 1 GB RAM 4 GB, 512 MB RAM
Eksternal microSD, up to 32 GB microSD, up to 32 GB
Primary 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, panorama, Video 3.15 MP, 2048 x 1536 pixels
Secondary 5 MP No
Battery Li-Po 3250 mAh Li-Ion 1300 mAh
OS Android OS, v4.4.2 (KitKat) Android OS, v4.4.2 (KitKat)
CPU MediaTek MT6582 Quad-core 1,3GHz Cortex-A7 GPU Mali 400MP2 1 GHz Cortex-A7

Harga Evercoss A7Z vs Samsung Galaxy Young 2

Harga Evercoss A7Z dibanderol memang lebih mahal karena masih mengungguli Samsung Galaxy Young 2 untuk spesifikasinya. Harga Evercoss A7Z sekitar Rp 1.200.000,00 dan harga Samsung Galaxy Young 2 bekisar Rp 999.000,00. Pada harga kedua smartphone cukup standar dan tergolong di kelas menengah kebawah, smartphone sudah bisa anda beli di toko ponsel terdekat wilayah anda. Harga tersebut bisa berubah setiap saat, jadi anda harus cek harga berkala supaya tetap mengikuti update harga pada setiap daerah anda. Demikian pembahasan tentang perbandingan Evercoss A7Z vs Samsung Galaxy Young 2, semoga bermanfaat untuk anda yang ingin memiliki smartphone terbaru di tahun 2015.

Baca Juga Daftar Harga Samsung Galaxy Terbaru

Baca Juga Daftar Harga Evercoss Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here