Xiaomi Mi Note Pro vs Xiaomi Redmi Note 4G Duel Kamera 13MP

0
7479
Xiaomi Mi Note Pro vs Xiaomi Redmi Note 4G Duel Kamera 13MP

Harga Xiaomi Mi Note Pro vs Xiaomi Redmi Note 4G

Oketekno.comXiaomi Mi Note Pro vs Xiaomi Redmi Note 4G merupakan phablet yang kini menjadi trend dari produk Xiaomi tersebut. Xiaomi Mi Note Pro maupun Xiaomi Redmi Note 4G pasti memiliki perbedaan yang cukup jauh, karena desain dari Xiaomi Mi Note Pro memiliki desain lebih elegan dibandingkan Xiaomi Redmi Note 4G. Meskipun kedua phablet tersebut memberikan ukuran layar yang cukup besar tapi tetap memberikan komponen yang cukup canggih serta berfungsi sebagai komunikasi lebih mudah. Pembahasan kali ini tentang perbandingan spesifikasi Xiaomi Mi Note Pro vs Xiaomi Redmi Note 4G.

Phablet Xiaomi Mi Note Pro vs Xiaomi Redmi Note 4G terdapat kesamaan dalam jaringan yang memiliki kelengkapan yaitu 2G, 3G, dan 4G, pada jaringan tersebut phablet terdapat perbedaan dalam dukungan jaringan tersebut. Phablet Xiaomi Mi Note Pro mendukung adanya jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE sedangkan Xiaomi Redmi Note 4G hanya mampu 2G GSM untuk jaringan internasional dan 3G TD-SCDMA dan 4G TD-LTE yang masih mampu untuk jaringan di China dan belum bisa digunakan diberbagai negara. Slot kartu SIM Xiaomi Redmi Note 4G mendukung Single SIM dan Xiaomi Mi Note Pro sudah memiliki Dual SIM dengan ukuran Micro/Nano SIM serta keduanya mampu untuk stand-by dalam waktu bersamaan.

Xiaomi Mi Note Pro vs Xiaomi Redmi Note 4G Duel Kamera 13MP

Xiaomi Redmi Note 4G belum terlindungi penuh untuk casing maupun layar dalam phablet tersebut. Xiaomi Mi Note Pro sudah mendukung pelindung dengan Corning Gorilla Glass 3 untuk bagian belakang sedangkan bagian layar juga tetap dibalut dengan Corning Gorilla Glass 3 supaya tidak tergores. Pelindungan Xiaomi Mi Note Pro cukup bagus dan berkualitas baik, apalagi desain yang cukup elegan serta warna yang sungguh menawan.

Tipe layar Xiaomi Redmi Note 4G vs Xiaomi Mi Note Pro memiliki kesamaan mendukung adanya IPS LCD berkapasitas layar sentuh serta 16 Juta warna yang berguna untuk memberikan warna lebih pada phablet tersebut. Layar Xiaomi Mi Note Pro terdapat ukuran lebih besar yaitu 5.7 inchi tapi memiliki kepadatan yang cukup luar biasa dengan ukuran ~515 ppi pixel. Phablet Xiaomi Redmi Note 4G memang memiliki ukuran lebih rendah dengan 5.5 inchi tapi kepadatan yang mendukung belum setara dengan ukuran layar tersebut, kepadatan Xiaomi Redmi Note 4G hanya ~267 ppi pixel, padahal setiap gadget yang memiliki layar lebih lebar maka lebih baik bila mendukung kepadatan yang cukup setara dengan layar tersebut.

Kedua phablet ini memiliki perbedaan dari semua komponen yang sudah mendukungnya. Sistem operasi Xiaomi Mi Note Pro sudah diterapkan versi terbaru Android yaitu v5.0.1 Lollipop dengan perangkat yang sudah mendukungnya salah satunya prosesor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57, pada prosesor tersebut bila digabungkan menjadi tipe Octa Core dengan kecepatan penuh. Xiaomi Redmi Note 4G memiliki sistem operasi yang mendukung versi Jelly Bean 4.3 dari Android, prosesor terdapat Quad-core 1.6 GHz Cortex-A7. Fungsi prosesor untuk memproses aplikasi dalam gadget supaya lebih cepat bila mendukung prosesor yang memiliki kecepatan penuh dengan tipe besar.

Berbicara soal memori internal maupun memori eksternal maka setiap smartphone atau tablet wajib memilikinya, karena untuk penyimpanan aplikasi dan data dalam gadget tersebut. Xiaomi Mi Note Pro tidak mendukung adanya memori eksternal, karena memori internal mampu mendukung lebih banyak aplikasi dan data dengan kapasitas 64GB serta 4 GB RAM. Pada Xiaomi Redmi Note 4G hanya memiliki memori internal dengan kapasitas 8 GB dan 2 GB RAM, tapi Xiaomi Redmi Note 4G masih mendukung adanya memori eksternal dengan kapasitas maksimal MicroSD 64 GB. Meskipun memori eksternal memiliki kapasitas besar tapi tidak boleh melebihi batas maksimal yang sudah diterapkan oleh phablet Xiaomi Redmi Note 4G.

Kamera utama sangat diperlukana untuk sesi pemotretan menggunakan gadget supaya lebih mudah dan bisa digunakan setiap waktu. Xiaomi Mi Note Pro vs Xiaomi Redmi Note 4G mendukung kamera utama beresolusi 13 MP dengan fitur berbeda pada masing-masing phablet tersebut. Xiaomi Mi Note Pro mendukung adanya fitur autofocus, dual-LED (dual tone) flash, sedangkan Xiaomi Redmi Note 4G hanya terdapat fitur autofocus, LED flash. Tidak hanya itu kamera depan juga memiliki perbedaan dengan selisih yang tidak banyak. Kamera depan Xiaomi Mi Note Pro memberikan resolusi 4 MP dan kamera depan Xiaomi Redmi Note 4G mendukung resolusi 5 MP.

Kapasitas battery Xiaomi Mi Note Pro vs Xiaomi Redmi Note 4G maka lebih besar Xiaomi Redmi Note 4G dan memiliki selisih hanya 10 mAh. Kapasitas Xiaomi Redmi Note 4G mampu mendukung 3100 mAh sedangkan Xiaomi Mi Note Pro hanya 3090 mAh. Meskipun kapasitas battery terdapat selisih yang tidak banyak tapi ketahanan hidup pada phablet sangat berpengaruh, karena masih tahan lama untuk phablet yang memiliki kapasitas battery cukup besar. Lihat perbandingan spesifikasi Xiaomi Mi Note Pro vs Xiaomi Redmi Note 4G selengkapnya dibawah ini:

Perbandingan Spesifikasi Xiaomi Mi Note Pro vs Xiaomi Redmi Note 4G

Spesifikasi Xiaomi Mi Note Pro Xiaomi Redmi Note 4G
Jaringan 2G, 3G, dan 4G 2G, 3G, dan 4G
Pelindung Corning Gorilla Glass 3 back panel, Corning Gorilla Glass 3 MIUI 5.0
SIM Dual SIM (Micro-SIM/Nano-SIM, dual stand-by) Yes
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.7 inches 5.5 inches
Kepadatan ~515 ppi pixel ~267 ppi pixel
OS Android OS, v5.0.1 (Lollipop) Android OS, v4.2 (Jelly Bean)
Chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 Qualcomm MSM8928 Snapdragon 400
CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57 Quad-core 1.6 GHz Cortex-A7
Memori Eksternal No microSD, up to 64 GB
Memori Internal 64 GB, 4 GB RAM 8 GB, 2 GB RAM
Kamera Utama 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
Kamera Depan 4 MP, 1080p (1/3” sensor size, 2µm pixel size) 5 MP
Battery Li-Ion 3090 mAh Li-Po 3100 mAh
Warna Black, White, Gold Black/White

Harga Xiaomi Mi Note Pro vs Xiaomi Redmi Note 4G

Harga Xiaomi Mi Note Pro dibanderol sekitar Rp 6.400.000,00 sedangkan harga Xiaomi Redmi Note 4G lebih murah yaitu Rp 1.800.000,00. Harga bisa berubah setiap saat dan pastikan anda selalu cek harga secara berkala. Bila anda ingin memiliki phablet Xiaomi Redmi Note 4G atau Xiaomi Mi Note Pro maka tunggu kedatangannya di Indonesia, tapi untuk Xiaomi Redmi Note 4G belum diperjual belikan di Indonesia. Jangan kuatir Xiaomi Redmi Note 4G memiliki versi Xiaomi Redmi Note yang tidak mendukung 3G yang sudah terdapat di Indonesia. Anda bisa langsung survey di outlet Xiaomi diberbagai Mall atau plaza di indonesia.

Demikian pembahasan tentang Xiaomi Mi Note Pro vs Xiaomi Redmi Note 4G, semoga bermanfaat untuk anda yang ingin memiliki produk terbaru dri Xiaomi. Vendor ini sudah banyak orang yang menggunakan dan memiliki respon positif pada setiap produk yang sudah diriliskannya.

Baca Juga Daftar Harga Xiaomi Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here