Harga Samsung Galaxy V vs Polytron Zap 5 Sekitar Rp 1.1 Jutaan

0
2861
Harga Samsung Galaxy V vs Polytron Zap 5 Sekitar Rp 1.1 Jutaan

Harga Samsung Galaxy V vs Polytron Zap 5

Oketekno.comSamsung Galaxy V vs Polytron Zap 5 merupakan perbedaan smartphone yang sudah terdapat di Indonesia. Harga Samsung Galaxy V vs Polytron Zap 5 dikatakan lebih mudah karena spesifikasi yang cukup minim untuk standar smartphone. Tidak menutup kemungkinan bahwa kedua smartphone tersebut akan mampu digunakan sebagai alat komunikasi via telephone, SMS, maupun melalui internet. Banyak perbedaan dalam spesifikasi Samsung Galaxy V dan Polytron Zap 5, bila anda bingung pilih salah satu dari mereka, maka simak pembahasannya dibawah ini:

Smartphone Samsung Galaxy V hanya terdapat jaringan 2G dan 3G, sedangkan Polytron Zap 5 sudah dilengkapi dengan jaringan 4G LTE yang super cepat. Meskipun seperti itu Samsung Galaxy V vs Polytron Zap 5 juga harus memiliki SIM Card yang sudah disediakan Dual Slot yang mampu mendukung provider yang akan anda gunakan nanti. Setiap provider mendukung berbagai jaringan yang sekarang sudah ada provider mendukung jaringan 4G LTE tapi masih bisa digunakan diberbagai kota besar dan di Indonesia masih tahap pengembangan pada jaringan tersebut.

Harga Samsung Galaxy V vs Polytron Zap 5 Sekitar Rp 1.1 Jutaan

Smartphone Samsung Galaxy V vs Polytron Zap 5 mendukung adanya tipe layar TFT dengan kapasitas layar sentuh penuh, tapi untuk ukuran dan kepadatan layar memiliki perbedaan dan itu semua masih standar dari smartphone Samsung Galaxy V dan Polytron Zap 5. Ukuran layar Samsung Galaxy V mendukung lebar 4.0 inchi dengan kepadatan layar yang mampu memiliki ukuran ~233 ppi pixel. Sedangkan Polytron Zap 5 mendukung ukuran layar 4.5 ppi pixel serta kepadatan ~218 ppi pixel, meskipun dari kedua smartphone memiliki perbedaan yang cukup sempurna tapi keduanya sudah dirancang sangat baik dari produsen Samsung maupun Polytron.

Samsung Galaxy V memiliki memori internal dengan kapasitas 4 GB serta memori eksternal mendukung kapasitas maksimal MicroSD 64GB sedangkan RAM pada Samsung Galaxy V terdapat kapasitas 512 MB. Polytron Zap 5 memberikan kapasitas lebih besar dengan 8 GB dan memori eksternal memiliki kapasitas 32 GB beserta tipe MicroSD untuk maksimalnya, Polytron Zap 5 terdapat kapasitas 1 GB RAM. Guna RAM dalam setiap gadget pasti memberikan kemudahan dalam penyimpanan sementara pada aplikasi yang sedang digunakan, karena setiap aplikasi membutuhkan daya simpan yang cukup banyak untuk kebutuhan penyimpanan data aplikasi tersebut.

Samsung Galaxy V vs Polytron Zap 5 mendukung adanya sistem operasi versi baru dari Android yaitu v4.4 KitKat dan Polytron Zap 5 akan upgrade sistem operasi menjadi Android v5.0 Lollipop yang baru diriliskan akhir tahun 2014. Perangkat yang mendukung Samsung Galaxy V serta Polytron Zap 5 memberikan kecepatan yang sama tapi tipe prosesor berbeda. Samsung Galaxy V masih menggunakan Single Core berkecepatan 1.2 GHz dan Polytron Zap 5 sudah mendukung adanya Quad Core dengan kecepatan 1.2 GHz. Keunggulan masih dimiliki Polytron Zap 5 untuk semua komponen yang terdapat dalam spesifikasi smartphone tersebut.

Kemungkinan anda sudah mengetahui harga dari Samsung Galaxy V dan Polytron Zap 5 yang cukup murah dibandingkan smartphone lainnya. Karena bisa anda lihat dalam spesifikasi yang sudah diterapkan oleh masing-masing produsen tersebut, sekarang membahas tentang kamera belakang dan kamera depan dari smartphone tersebut. Samsung Galaxy V mmendukung kamera belakang dengan resolusi 3.15 MP sedangkan smartphone Polytron Zap 5 mampu mendukung resolusi 5 MP. Samsung Galaxy V dan Polytron Zap 5 mendukung fitur lengkap dalam kamera belakang, dan fitur tersebut sudah mampu memberikan hasil berkualitas untuk pemotretan yang anda inginkan. Tapi sayang sekali Samsung Galaxy V tidak terdapat fitur autofocus untuk memudahkan dalam focuskan ke objek yang akan anda ambil nanti. Kamera depan juga mendukung Samsung Galaxy V serta Polytron Zap 5, dari kedua smartphone tersebut mendukung resolusi VGA dan mampu memberikan hasil berkualitas meskipun memiliki resolusi cukup kecil.

Smartphone Samsung Galaxy V maupun Polytron Zap 5 terdapat adanya koneksi tambahan yaitu Wi-Fi yang bisa anda gunakan bila jaringan internal pada smartphone belum tersedia dan juga tersedia komponen untuk sharing data atau file ke peragkat lain yaitu bluetooth dan MicroUSB. Pada komponen tersebut memiliki perbedaan untuk kegunaannya, bluetooth tanpa menggunakan kabel mampu transfer data dengan gadget yang mendukung adanya bluetooth tersebut, sedangkan untuk MIcroUSB harus menggunakan kabel USB dan hanya mampu transfer dengan laptop dan PC yang terdapat colokan kabel USB.

Tidak hanya itu saja smartphone Samsung Galaxy V dan Polytron Zap 5 memiliki dukungan GPS untuk mendeteksi seseorang atau wilayah yang akan anda tuju atau keberadaana anda. Kelemahan dari GPS harus mendukung jaringan internet cukup kuat untuk memproses keberadaan yang anda inginkan. Smartphone cukup membantu anda dalam komunikasi maupun mencari informasi yang cukup akurat dengan adanya aplikasi yang membantu kinerja smartphone tersebut.

Kelebihan masih dimiliki oleh Polytron Zap 5, pada kapasitas battery maka terlihat pula kelebihan Polytron Zap 5 yang mampu mengadopsi kapasitas battery dengan 1650 mAh bertipe Lithium, sedangkan Samsung Galaxy V hanya mampu memberikan kapasitas 1500 mAh dengan tipe Li-Ion. Meskipun memiliki selisih sedikit tapi bagi smartphone cukup besar untuk ketahanan hidup dalam smartphone tersebut. Karena banyak smartphone yang memiliki battery dengan kapasitas kecil dan komponen yang dimilikinya cukup membutuhkan daya tinggi, oleh karena itu sebab abttery smatphone yang kurang awet. Lihat perbandingan Samsung Galaxy V vs Polytron Zap 5 selengkapnya dibawah ini:

Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy V vs Polytron Zap 5

Spesifikasi Samsung Galaxy V Polytron Zap 5
Jaringan 2G dan 3G 2G, 3G, dan 4G
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by) Dual SIM
Layar TFT capacitive touchscreen, 16M colors, 4.0 inches  (~233 ppi pixel density) TFT. 4.5 inches, 480 x 854 pixels (~218 ppi pixel density)
Memori 4 GB, microSD, up to 64 GB 8 GB, microSD, up to 32GB
RAM 512 MB RAM 1 GB
OS Android OS, v4.4.2 (KitKat) Android OS, v4.4 (KitKat), upgradable to Android 5.0 Lollipop
Prosesor 1.2 GHz Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410Quad-core 1.2GHz – ARM Cortex-A53 64bits
Kamera Belakang 3.15 MP, 2048 x 1536 pixels, LED flash 5 MP, Autofocus, LED flash, Video
Kamera depan VGA VGA
Koneksi Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.0 A2DP,A-GPS, Radio, MicroUSB v2.0 LTE, HSDPA, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.0 with A2DP, microUSB v2.0, A-GPS
Baterai Li-Ion 1500 mAh Lithium 1650 mAh

Harga Samsung Galaxy V vs Polytron Zap 5

Harga Samsung Galay V dibanderol sekitar Rp 1.133.000,00 sedangkan harga Polytron Zap 5 sekitar Rp 1.100.000,00. Harga kedua smartphone ini bisa berubah dan dari selisih yang tidak banyak maka anda perlu mengetahu pasaran dari kedua smartphone tersebut. Samsung memiliki pasaran cukup sempurna dan bila smartphone dijual lagi masih dihargai cukup mahal meskipun kita rugi. Tapi untuk produk Polytron pasti memiliki penurunan drastis dari harga belinya. Oleh karena itu anda berfikir dua kali untuk memilih salah satu dari produk ini.

Demikian pembahasan tentang perbandingan Samsung Galaxy V vs Polytron Zap 5, info selengkapnya bisa anda tunggu dan masih banyak lagi smartphone terbaru yang dibahas di oktekeno.com. Samsung Galaxy V dan Polytron Zap 5 sudah bisa anda dapatkan diberbagai outlet resmi Samsung maupun Polytron, dan pada toko ponsel pastinya sudah terdapat kedua smartphone.

Baca Juga Daftar Harga Samsung Galaxy Terbaru 2015

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here