Harga Samsung Galaxy J1 Terbaru Desember 2017 dan Spesifikasi

3
64807
Harga Samsung Galaxy J1

Harga Samsung Galaxy J1

OKETEKNO.COM – Harga Samsung Galaxy J1 telah diungkap oleh vendor gadget raksasa asal Korea Selatan pada pengenalannya akhir Januari 2015. Samsung Galaxy J1 merupakan smartphone entry level yang mengusung spesifikasi menjanjikan. Banderolan harga Samsung Galaxy J1 juga cukup bersahabat dimana smartphone berlayar medium ini telah dihadirkan di negara Malaysia menyasak kalangan menengah kebawah.

Setelah serangkaian rumor Samsung Galaxy J1 yang beredar, akhirnya smartphone ini resmi dihadirkan. Samsung Galaxy J1 hadir dalam dua nomor model yakni Samsung Galaxy J1 SM-J100F dengan single SIM dan Samsung Galaxy J1 SM-J100H dengan Dual SIM. Keduanya mengusung spesifikasi sama hanya berbeda pada sisipan slot SIM saja. Lantas spesifikasi apa saja yang dibawakan smartphone low-end Samsung ini ? simak ulasan lengkap spesifikasi Samsung Galaxy J1 dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J1

Desain Samsung Galaxy J1 ini sedikit berbeda dari smartphone Samsung entry level lainnya karena sekilas desain Samsung Galaxy J1 ini mirip dengan desain Galaxy E-series. Hadir dalam balutan casing plastik dalam warna Hitam, putih dan Biru. Dibagian bawah layarnya tersemat tombol fisik yang didukung dua tombol kapasitif. Dimensi Samsung Galaxy J1 adalah 129 mm x 68.2 mm dengan tebal 8.9 mm. Jauh dari kesan tipis memang namun Samsung Galaxy J1 terasa nyaman dan ringan saat digenggam karena memiliki bobot hanya 122 gram saja.

Harga Samsung Galaxy J1 Terbaru

Dibandingkan Samsung Galaxy J yang meluncur Desember 2013 dengan harga tinggi, Samsung Galaxy J1 ini hadir dengan spesifikasi lebih sederhana dan layar lebih mini berlabel harga terjangkau. Layar yang dibawakan Samsung Galaxy J1 sendiri masih menggunakan jenis layar TFT capacitive touchscreen yang menawarkan varian 16 juta warna memukau.

Yang Terbaru, Samsung J1 (2016) Spek Lebih Mantap

Resolusi layar 480 x 800 pixels hadir dalam bentang layar 4.3 inch. Suguhan layarnya pun cukup jernih dengan kepadatan mencapai 217 ppi yang dapat diakses dengan sentuhan beberapa jari yang responsif. Namun sayangnya layar medium Samsung Galaxy J1 belum disempurnakan dengan kaca anti gores sehingga pengguna perlu mengantisipasi dengan screen guard yang banyak tersedia di pasaran, akan tetapi kalian tidak perlu menambahkan screen guard pada Samsung Galaxy A8 karena sudah terjamin dan dilengkapi dengan corning glass yang tahan terhadap goresan, perlu kalian ketahui juga spesifikasi lengkap yang dihadirkan oleh Samsung Galaxy A8 berikut.

Dapur pacu Samsung Galaxy J1 ini ditenagai oleh processor Dual-core Cortex-A7 yang memiliki top speed 1.2 GHz dari chipset Spreadtrum. Sayangnya processor tersebut hanya disandingkan dengan RAM 512 MB saja sehingga kurang begitu responsif saat menjalankan multitasking ataupun memproses aplikasi berat. Inilah yang menjadi salah satu kekurangan Samsung Galaxy J1. Namun sistem operasi yang dibawakan telah menggunakan Android OS v4.4 KitKat meskipun bukan versi Android paling baru. Samsung juga menyematkan kartu grafis Mali-400 dalam smartphone entry level ini.

Selanjutnya mengupas sektor fotografi yang siap memanjakan kegiatan berfoto pengguna. Dengan harga Samsung Galaxy J1 yang bersahabat, ponsel cerdas ini menawarkan dua buah kamera dengan sensor lumayan. Pada bodi belakangnya tertanam kamera utama 5 MP dengan resolusi 2592 х 1944 pixels.

Pengguna juga dapat leluasa berfoto dengan kamera belakang tersebut didukung fitur autofocus, LED flash, touch focus, face detection dan Geo-tagging. Bahkan pengguna dapat menggunakannya untuk merekam momen dalam bentuk video dengan resolusi [email protected]

Artikel lainnya:

Harga Samsung Galaxy J1 Mini Prime
Harga Samsung Galaxy J1 Ace
Harga Samsung Galaxy J1 (2016)

Pengguna yang gemar berselfie pun akan diakomodasi dengan bekalan kamera depan Samsung Galaxy J1 yang memiliki sensor 2 MP. Dengan lensa kamera medium tersebut pengguna dapat menghasilkan foto selfie yang lumayan jernih. Apalagi kamera depan Samsung Galaxy J1 ini ditunjang dengan fitur Palm Selfie yang berguna mendetaksi gerakan tangan pengguna. Dengan kata lain pengguna dapat mengambil gambar hanya dengan melambaikan tangan kearah kamera depan. Dengan harga Samsung Galaxy J1 yang terjangkau tentu aktivitas selfie atau wefie pengguna dapat lebih menyenangkan dimanapengguna juga dapat menggunakannya untuk video call dan video chatt.

Harga Samsung Galaxy J1

Selanjutnya menilik sektor konektivitas yang dibawakan smartphone entry level dengan desain lebih fresh ini. Samsung Galaxy J1 hadir dalam dua varian yakni Single SIM dan Dual SIM dimana keduanya sama-sama belum didukung jaringan 4G LTE. Meskipun demikian jaringan yang dibawakan adalah 2G GSM dan 3G HSDPA dengan kemampuan surfing dunia maya berkecepatan HSPA 21.1/5.76 Mbps. Selain itu pengguna juga masih dapat terkoneksi internet dengan kecepatan GPRS-EDGE. Samsung Galaxy J1 ini juga ditunjang dengan bekalan Wi-Fi dan Wi-Fi Hotspot dengan fitur transfer data Bluetooth v4.0 dan microUSB v2.0.

Klik Juga: Samsung Galaxy A3 Dukung Kamera Selfie 5MP Harga Murah

Harga Samsung Galaxy J1 yang masih berada di rentang harga medium ini sayangnya membawakan memori penyimpanan yang tidak besar. Ruang penyimpanan internal Samsung Galaxy J1 hanya berkapasitas 4 GB saja yang terbilang kecil. Namun pengguna masih dapat memperbesar memori penyimpanan dengan memasukkan slot microSD berkapaistas hingga 128 GB kedalam smartphone ini. Dengan begitu pengguna dapat menyimpan file tidak terbatas pada memori ponsel saja namun juga pada memori eksternal microSD, jika merasa kurang kalian bisa mencoba SAMSUNG GALAXY NOTE 3 yang mempunyai kapasitas internal lumayan luas.

Meskipun Samsung Galaxy J1 hadir menyasak kalangan entry level, namun bekalan fitur yang dibawakan memang cukup menarik. Selain fitur Palm Selfie dibekalkan pula fitur ‘Tap to Take Pics’ yang berguna untuk mengambil gambar dengan melakukan tapping atau menyentuh layar. Selain itu dibekalkan pula fitur ‘Ultra Power Saving mode’ untuk mode penghemat baterai. Dengan fitur mumpuni tersebut nyatanya banderolan harga Samsung Galaxy J1 memang tidak terlalu tinggi.

Lanjut baca: Aplikasi Android Gratis Terbaik Paling Populer 2017

Dan untuk urusan baterai, Samsung Galaxy J1 hadir dengan membawakan baterai standart yakni Li Ion dengan kekuatan 1850 mAh. Baterai berjenis Removable tersebut mampu digunakan untuk telepon hingga 10 jam. Selain itu pengguna juga dapat leluasa memutar musik hingga 40 jam lamanya. Update harga Samsung Galaxy J1 terbaru dan ketersediaannya di Indonesia, cek di ulasan berikut.

Harga Samsung Galaxy J1 Terbaru

Spesifikasi Samsung Galaxy J1 memang cukup menarik sebagai smartphone entry level terbaru. Lantas berapa harga Samsung Galaxy J1 ? Harga Samsung Galaxy J1 ini sudah tidak tersedia. Sedangkan Harga Samsung Galaxy J1 Bekas saat ini Berada di Kisaran Rp 750.000 ribuan, tersedia dalam warna hitam, putih dan biru tua. Samsung Galaxy J1 ini hadir tidak sendirian, karena ia bersama dengan saudaranya seperti Samsung Galaxy J2, Samsung Galaxy J3, Samsung Galaxy J5, dan Samsung Galaxy J7.

Daftar Spesifikasi Samsung Galaxy J1

GENERAL 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (optional)
3G Network HSDPA 900 / 2100
4G Network No
SIM Optional Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
BODY Body dimension 129 x 68.2 x 8.9 mm (5.08 x 2.69 x 0.35 in)
Body weight 122 g (4.30 oz)
DISPLAY Display type TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 4.3 inches (~59.8% screen-to-body ratio)
Resolution 480 x 800 pixels (~217 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection No
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 4 GB, 512 MB RAM
Card slot microSD, up to 128 GB
DATA GPRS Yes
EDGE Yes
Speed HSPA 21.1/5.76 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0
CAMERA Primary camera 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection
Video [email protected]
Secondary camera 2 MP
PLATFORM OS Android OS, v4.4.x (KitKat)
Chipset Spreadtrum
CPU Dual-core 1.2 GHz Cortex-A7
GPU Mali-400
FEATURES Sensors Accelerometer, proximity
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML
Radio FM radio
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors White, Black, Blue
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/Flac player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY Li-Ion 1850 mAh battery
Stand-by
Talk time Up to 10 h (3G)
Music play Up to 40 h

Itulah sedikit ulasan terkait harga Samsung Galaxy J1 terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan khusus untuk sahabat pembaca semuanya. Semoga informasi diatas bermanfaat dan dapat membantu anda dalam mencari referensi smartphone Samsung idaman anda.

Baca Juga Harga ZTE Blade S6 Terbaru dan Spesifikasi, Android Lollipop Performa 64 Bit

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here