Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy J1 dengan Fitur kamera Tap to Take Pics

2
15323
Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy J1 dengan Fitur kamera Tap to Take Pics

Harga Samsung Galaxy J1

Oketekno.comSamsung Galaxy J1 adalah produk terbaru yang akan diriliskan oleh Samsung pada tahun 2015. Adapun spesifikasi yang terdapat dalam smartphone Samsung Galaxy J1, disamping itu ada juga kelemahan dan kelebihan yang terdapat dalam Samsung Galaxy J1. Jika anda penasaran dengan apa saja yang terdapat dalam smartphone Samsung Galaxy J1, simak pembahasan dibawah ini:

Kelebihan Samsung Galaxy J1 yang memberikan kemudahan bagi anda yang ingin komunikasi lebih cepat. Jaringan Samsung Galaxy J1 mendukung adanya kelengkapan 2G dan 3G serta terdapat Dual SIM, dalam smartphone ini terdapat ukuran yang memiliki standar pada smartphone semestinya.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy J1 dengan Fitur kamera Tap to Take Pics

Ukuran layar Samsung Galaxy J1 dengan lebar 4.3 inchi serta terdapat kepadatan layar ~217 ppi pixel yang memberikan tampilan lebih sempurna serta mampu menampilkan foto lebih pada bila diperbesar. Sayang sekali smartphone Samsung Galaxy J1 masih mendukung adanya tipe layar TFT dengan kapasitas layar sentuh.

Smartphone Samsung Galaxy J1 sudah mendukung adanya sistem operasi dengan Android v4.4 KitKat serta memberikan banyak kemudahan dalam dukungan aplikasi yang sudah tedapat dalam smartphone maupun yang belum tersedia. Bila anda ingin menginstal aplikasi yang anda inginkan maka bisa langsung download di play store, karena disana sudah terdapat aplikasi yang anda inginkan. Dalam perangkat OS tersebut didukung dengan prosesor yang masih menggunakan Dual Core berkecepatan 1.2 GHz dan prosesor tersebut merupakan kelemahan yang dimiliki Samsung Galaxy J1, karena komponen yang sudah mendukunya mampu memberikan Quad Core tai oleh pihak Samsung masih menggunakan Dual Core.

Memori internal Samsung Galaxy J1 mendukung kapasitas 4GB serta memori eksternal dengan kapasitas maksimal MicroSD 128 GB. Kelemahan dalam memori terdapat pada RAM yang hanya mendukung kapasitas 512 MB untuk menampung aplikasi yang sedang digunakan dalam smartphone Samsung Galaxy J1.

Kamera utama Samsung Galaxy J1 beresolusi 5 MP dengan fitur pendukung yang tidak ketinggalan untuk autofocus dan LED Flash untuk menyempurnakan hasil pemotretan yang anda lakukan dengan smartphone Samsung Galaxy J1. Kamera depan Samsung Galaxy J1 juga mampu memberikan hasil terbaik dengan resolusi 2 MP serta memberikan kemudahan dalam pemotretan menggunakan kamera depan karena terdapat fitur Tap to Take Pics yang berarti mengambil foto hanya dari kejauhan dan menunjukkan tangan dengan posisi genggam lalu di buka akan membidik dengan sendirinya.

Kelemahan Samsung Galaxy J1 terdapat pula dengan kapasitas battery yang hanya 1850 mAh, dengan ini smartphone hanya mampu mempunyai waktu bicara pada jaringan 3G sekitar 10 jamsedangkan pemutar musik sekitar 40 jam. Lihat kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy J1 dibawah ini:

Kelebihan Samsung Galaxy J1

  • Jaringan 2G dan 3G
  • Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
  • Ukuran layar 4.3 inches
  • Kepdatan layar ~217 ppi pixel
  • Android OS, v4.4.x (KitKat)
  • Memori eksternal microSD, up to 128 GB
  • Memori internal 4 GB
  • Kamera utama 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection
  • Kamera depan 2 MP

Kelemahan Samsung Galaxy J1

  • Tipe layar TFT capacitive touchscreen, 16M colors
  • Prosesor Dual-core 1.2 GHz Cortex-A7
  • 512 MB RAM
  • Kapasitas battery Li-Ion 1850 mAh

Harga Samsung Galaxy J1

Harga Samsung Galaxy J1 dibanderol sekitar Rp 1.499.000,-. Harga bisa berubah setiap saat dan pada setiap daerah pasti memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Demikian pembahasan tentang kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy J1, semoga bermanfaat untuk anda yang ingin memiliki smartphone terbaru di tahun 2015.

Baca Juga Daftar Harga Samsung Galaxy Terbaru 2015

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here