Harga Xiaomi Mi Note Pro vs ZTE Blade S6 Terbaru dengan Kamera 13MP

0
1852
Harga Xiaomi Mi Note Pro vs ZTE Blade S6 Terbaru dengan Kamera 13MP

Harga Xiaomi Mi Note Pro vs ZTE Blade S6

Oketekno.comXiaomi Mi Note Pro vs ZTE Blade S6 merupakan produk terbaru dan memiliki berbagai spesifikasi yang mampu memberikan keunggulan untuk setiap smartphone tersebut. smartphone Xiaomi Mi Note Pro dikabarkan sudah rilis tapi belum masuk ke indonesia, untuk ZTE Blade S6 belum rilis dan masih memiliki status coming soon pada kuartal dua. Adapun perbandingan pada spesifikasi Xiaomi Mi Note Pro maupun ZTE Blade S6, simak pembahasannya dibawah ini:

Setiap smartphone pasti memiliki kelebihan dan kelemahan yang terdapat dalam smartphone, sedangkan smartphone Xiaomi Mi Note Pro vs ZTE Blade S6 yang memiliki perbedaan cukup besar dengan memori eksternal yang tidak dimiliki Xiaomi Mi Note Pro, sedangkan ZTE Blade S6 terdapat memori eksternal dengan kapasitas maksimal MicroSD 32GB. Disamping itu smartphone Xiaomi Mi Note Pro dan ZTE Blade S6 terdapat memori internal yang akan menyimpan semua data maupun aplikasi dalam smartphon tersebut.

Memori internal Xiaomi Mi Note Pro lebih besar dibandingkan ZTE Blade S6 yang hanya terdapat kapasitas standar. Smartphone Xiaomi Mi Note Pro terdapat kapasitas memori internal 64 GB dan 4 GB RAM untuk penyimpanan aplikasi yang lebih banyak dan semakin maksimal pula smartphone Xiaomi Mi Note Pro untuk anda yang suka menggunakan berbagai aplikasi untuk komunikasi. Smartphone ZTE Blade S6 hanya mendukung kapasitas 16 GB dengan 2 GB RAM, memang tidak sebanding tapi dari sisi Xiaomi Mi Note Pro tidak memiliki memori eksternal oleh karena itu untuk ZTE Blade S6 memori internal lebih kecil, tapi mendukung memori eksternal yang akan mendukung smartphone tersebut untuk tambahan kapasitas pada memori.

Kelebihan yang terdapat dalam Xiaomi Mi Note Pro mendukung adanya pelindung casing belakang dengan tipe Corning Gorilla Glass 3 serta pelindung layar yang memiliki tipe sama yaitu Corning Gorilla Glass 3 yang mampu melindungi dari goresan. ZTE Blade S6 tidak memiliki semua itu maka pengaruh juga dengan harga yang akan di banderol pada setiap smartphone tersebut. Kesamaan dari Xiaomi Mi Note Pro vs ZTE Blade S6 terdapat pada jaringan yang sudah diterapkan dari masing-masing smartphone tersebut. jaringan 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE serta terdapat slot SIM memiliki jumlah lebih dari satu yang biasa disebut dengan Dual SIM, setiap SIM tersebut memiliki ukuran berbeda dan itu sudah dijelaskan di tabel.

Harga Xiaomi Mi Note Pro vs ZTE Blade S6 Terbaru dengan Kamera 13MP

Ukuran layar Xiaomi Mi Note Pro memiliki lebar 5.7 inchi serta memiliki kepadatan layar lebih besar dan setara dengan ukuran layar Xiaomi Mi Note Pro yaitu ~515 ppi pixel, sedangkan ukuran layar ZTE Blade S6 terdapat lebar 5.0 inchi tapi kepadatan layar yang masih mini dengan ~294 ppi pixel. Smartphone Xiaomi Mi Note Pro vs ZTE Blade S6 mempunyai tipe layar IPS LCD berkapasitas layar sentuh dengan 16 Juta warna.

Sistem operasi Xiaomi Mi Note Pro dan ZTE Blade S6 memberikan versi sama dengan Android v5.0.1 Lollipop serta mempunyai pendukung chipset serta prosesor. Smartphone Xiaomi Mi Note Pro memiliki chipset dengan tipe Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 sedangkan prosesor dari smartphone tersebut mendukung adanya tipe Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57. Smartphone ZTE Blade S6 memberikan chipet dengan tipe Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615, sedangkan prosesor yang mampu mendukungnya yaitu Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53. Pada kecepatan prosesor di kedua smartphone tersebut memiliki kecepatan yang berbeda tapi masih unggul Xiaomi Mi Note Pro dibandingkan ZTE Blasde S6.

Kamera utama Xiaomi Mi Note Pro dan ZTE Blade S6 terdapat resolusi 13 MP dengan fitur pendukung yang mampu memberikan hasil lebih baik serta memiliki kualitas foto lebih. Tapi perbedaan terdapat pada LED Flash Xiaomi Mi Note Pro mampu memberikan dual LED Flash yang akan menerangi pada ruangan yang anda gunakan sesi pemotretan supaya lebih terang. Sedangkan ZTE Blade S6 hanya terdapat LED Flash selayaknya smartphone lainnya.

Kamera depan Xiaomi Mi Note Pro memiliki resolusi lebih rendah dibandingkan ZTE Blade S6. Xiaomi Mi Note Pro mendukung 4 MP untuk kamera depan yang mampu memberikan hasil terbaik untuk pemotretan, ZTE Blade S6 terdapat kamera depan beresolsui 5 MP. Setiap resolusi tersebut memiliki kelebihan yang mampu memberikan kemudahan dalam pemotretan atau komunikasi menggunakan kamera depan dengan video call.

Battery merupakan tonggak utama pada setiap smartphone, sedangkan setiap smartphone terdapat kapasitas battery yang berbeda. Sekarang smartphone Xiaomi Mi Note Pro terdapat kapasitas battery lebih besar dengan 3090 mAh serta memiliki tipe Li-Ion. Smartphone ZTE Blade S6 menggunakan kapasitas battary 2400 mAh serta tipe mendukung Non-removable Li-Ion. Smartphone yang mendukung battery dengan kapasitas tinggi maka akan mampu mengadopsi daya lebih banyak dan berpengaruh terhadap ketahanan daya pada battery tersebut serta sebaliknya.

Smartphone Xiaomi Mi Note Pro mendukung warna casing dengan tiga varian yaitu Hitam, Putih, dan Emas, dari ketiga warna tersebut memberikan hasil sempurna untuk anda yang ingin memiliki warna lain dari pada smartphone lainnya. Sedangkan ZTE Blade S6 hanya memiliki warna putih dan itu juga mampu menarik perhatian anda, karena desain yang cukup elegan dan memiliki ketipisan yang sangat memukau. Lihat perbandingan smartphone Xiaomi Mi Note Pro vs ZTE Blae S6 dibaah ini:

Perbandingan Spesifikasi Xiaomi Mi Note Pro vs ZTE Blade S6

Spesifikasi Xiaomi Mi Note Pro ZTE Blade S6
Network 2G, 3G, 4G 2G, 3G, 4G
Build Corning Gorilla Glass 3 back panel No
SIM Dual SIM (Micro-SIM/Nano-SIM, dual stand-by) Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.7 inches, ~515 ppi pixel 5.0 inches, ~294 ppi pixel
Protection Corning Gorilla Glass 3 No
OS Android OS, v5.0.1 (Lollipop) Android OS, v5.0.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57 Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
Card Slot No microSD, up to 32 GB
Internal 64 GB, 4 GB RAM 16 GB, 2 GB RAM
Primary 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
Secondary 4 MP, 1080p (1/3” sensor size, 2µm pixel size) 5 MP
Battery Li-Ion 3090 mAh Non-removable Li-Ion 2400 mAh
Colors Black, White, Gold White

Harga Xiaomi Mi Note Pro vs ZTE Blade S6

Harga Xiaomi Mi Note Pro diabnderol sekitar 450 EUR atau setara Rp 6.500.000,00 dan harga ZTE Blade S6 sekitar 220 EUR atau setara Rp 3.200.000,00. Harga tersebut memberikan nilai dari smartphone tersebut, bila harga tinggi pasti spesifikasi yang diterapkan pada smartphone memiliki kualitas lebih dibandingkan dengan harga yang lebih murah. Bila anda ingin memiliki smartphone Xiaomi Mi Note Pro atau ZTE Blade S6 maka tunggu kedatangannya di Indonesia.

Demikian pembahasan tentang perbandingan Xiaomi Mi Note Pro vs ZTE Blade S6 yang memiliki spesifikasi lengkap, semoga informasi ini memberikan kemudahan anda bila ingin membeli salah satu smartphone terbaru dari Xiaomi maupun ZTE.

Baca Juga Daftar Harga Xiaomi Terbaru 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here