Harga ZTE Blade V5 vs Xiaomi Mi Note Terbaru dengan Android OS, v4.4.4 (KitKat)

0
1822
Harga ZTE Blade V5 vs Xiaomi Mi Note Terbaru dengan Android OS, v4.4.4 (KitKat)

Harga ZTE Blade V5 vs Xiaomi Mi Note

Oketekno.comZTE Blade V5 vs Xiaomi Mi Note merupakan produk terbaru yang kini menjadi trend di Indonesia, setiap smartphone pasti memiliki perbandingan dari satu produk dengan produk lain, meskipun memiliki satu lingkup produsen pun juga memiliki perbedaan, apalagi yang lain produsen pasti memiliki kriteria dan spesifikasi yang berbeda pula. Smartphone ini memberikan hasil lebih berkualitas untuk komunikasi lebih mudah dan bermanfaat.

Jaringan Xiaomi Mi Note terdapat kelengkapan yaitu 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE untuk maksimalkan komunikasi, tapi sayang sekali smartphone ZTE Blade V5 masih mendukung jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA saja. Kemungkinan kecepatan dari kedua jaringan 2G dan 3G masih kalah dengan 4G LTE yang memiliki kecepatan lebih maksimal dalam browsing maupun chating tapi masih negara tertentu yang memiliki jaringan tersebut. Meskipun jaringan 4G sudah masuk ke indonesia tapi belum semua wilayah mendukung jaringan tersebut.

Harga ZTE Blade V5 vs Xiaomi Mi Note Terbaru dengan Android OS, v4.4.4 (KitKat)

Smartphone ZTE Blade V5 belum dilengkapi pelindung casing bagian belakang, layar sudah dilindungi dengan OGS yang mampu memberikan ketahanan terhadap goresan meskipun belum sempurna. disamping itu smartphone Xiaomi Mi Note mendukung adanya pelindung bagian casing dengan tipe corning Gorilla Glass 3 serta pelindung layar yang mampu mendukung adanya Corning Gorilla Glass 3 pula untuk anti gores. Jadi smartphone Xiaomi Mi Note memiliki kelebihan yang selalu terlindungi karena semua body smartphone dilapisi oleh dukungan pelindung yang sudah diterapkan smartphone.

Kedua smartphone Xiaomi Mi Note dan ZTE Blade V5 mendukung dual SIM untuk anda yang ingin memiliki lebih dari sati provider GSM. Setiap Slot SIM mmeiliki ukuran yang berbeda, dan sudah dijelaskan pada tablet. Tipe layar Xiaomi Mi Note vs ZTE Blade V5 terdapat dukungan dari IPS LCD yang berkapasitas layar sentuh penuh untuk memberikan hasil yang terbaik dalam menampilkan aplikasi maupun berbagai data dalam smartphone Xiaomi Mi Note maupun ZTE Blade V5.

Ukuran layar Xiaomi Mi Note lebih besar yang memiliki ukuran 5.7 inchi, dalam ukuran tersebut didampingi oleh kepadatan layar yang terdapat ~386 ppi pixel. Smartphone ZTE Blade V5 terdapat ukuran layar lebih rendah dengan 5.0 inchi serta memiliki kepadatan layar ~294 ppi pixel. Setiap smartphone memberikan layar lebar serta kepadatan yang mampu menghasilkan kualitas terbaik. Layar semakin lebar maka sebaiknya kepadatan yang dimiliki juga memiliki lebar standar dengan smartphone tersebut.

Membahas memori internal dan eksternal memiliki perbedaan yang cukup banyak, memori internal Xiaomi Mi Note mendukung dua versi yaitu 16/64 GB dan RAM memiliki kapasitas 3 GB, sedangkan ZTE Blade V5 hanya mendukung kapasitas 8 GB dengan 1 GB RAM. Smartphone tersebut memang memberikan kapasitas lebih besar karena smartphone sekarang pastinya memiliki aplikasi lebih banyak supaya bisa digunakan dengan maksimal. Xiaomi Mi Note tidak mendukung memori eksternal oleh karena itu memori internal memiliki kapasitas besar, ZTE Blade V5 masih mendukung memori eksternal dengan kapasitas maksimal MicroSD 32GB.

Smartphone Xiaomi Mi Note vs ZTE Blade V5 mendukung kamera utama dengan resolusi 13 MP, dengan kesamaan ini maka hasil potretannya mungkin sama dan kemungkinan memiliki perbedaan karena Xiaomi Mi Note mendukung fitur autofocus serta dual LED (dual-tone) Flash. Tapi kejernihan masih di pihak Xiaomi Mi Note dan ZTE Blade V5, dari kamera utama smartphone memberikan hasil yang lebih sempurna serta masih banyak pendukung yang mampu menyempurnakan hasil pemotretan tersebut.

Xiaomi Mi Note mendukung kamera utama dengan resolusi 4 MP serta fitur khusus yang sudah diterapkan oleh produsen Xiaomi, tapi ZTE tidak ingin kalah dengan luncurkan kamera depan yang beresolusi 5 MP untuk ZTE Blade V5. Kedua smartphone ini memberikan kelebihan dan kelemahan yang terdapat dalam smartphone tersebut. Kamera depan mampu untuk komunikasi serta foto selfie yang sudah populer di berlahan dunia.

Keunggulan masih dimiliki Xiaomi Mi Note yang memiliki sistem operasi Android v4.4.4 KitKat serta dukungan prosesor Quad core dengan kecepatan 2.3 GHz, kecepatan ini sungguh maksimal dalam proses aplikasi yang telah terdapat dalam Xiaomi Mi Note. Kalau ZTE Blade V5 meskipun memiliki siste operasi Android v4.4 KitKat dengan prosesor Quad Core 1.3 GHz, kecepatan tersebut masih memiliki standar smartphone biasa. Tidak hanya itu saja smartphone ZTE Blade V5 memiliki kapasitas battery 2400 mAh yang masih kalah dengan miliki Xiaomi Mi Note terdapat kapasitas 3000 mAh.

Pada kapasitas battery tersebut memberikan keunggulan bagi smartphone, karena setiap kapasitas battery lebih besar maka smartphone mampu menampung daya listrik lebih banyak, dan smartphone saat ini akan menyerap battery lebih banyak, karena akan memproses lebih banyak aplikasi. Warna smartphone Xiaomi Mi Note maupun ZTE Blade V5 memiliki dua versi yaitu Hitam dan putih yang sangat memukau kedua smartphone tersebut. Anda bisa melihat lebih untuk spesifikasi Xiaomi Mi Note vs ZTE blade V5 dibawah ini:

Perbandingan Spesifikasi ZTE Blade V5 vs Xiaomi Mi Note

Spesifikasi ZTE Blade V5 Xiaomi Mi Note
2G GSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 GSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 HSDPA
4G No LTE – SIM 1 & SIM 2
Build No Corning Gorilla Glass 3 back panel
SIM Dual SIM, GSM – GSM Dual SIM (Micro-SIM/Nano-SIM, dual stand-by)
Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.0 inches, ~294 ppi pixel 5.7 inches, ~386 ppi pixel
Protection OGS (One Glass Solution) Corning Gorilla Glass 3
Internal 8 GB, 1 GB RAM 16/64 GB, 3 GB RAM
Card Slot microSD up to 32 GB No
Primary 13 MP, 4208 x 3120 pixels, Auto focus, LED Flash 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Secondary 5 MP 4 MP, 1080p (1/3” sensor size, 2µm pixel size)
OS Android OS, 4.4 KitKat Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Chipset MediaTek MT6582 Qualcomm Snapdragon 801
CPU Quad core 1.3 GHz Cortex A7 Quad-core 2.5 GHz Krait 400
Battery Li-Ion 2.400 mAh Li-Ion 3000 mAh
Colors White, Black Black, White

Harga ZTE Blade V5 vs Xiaomi Mi Note

Harga Xiaomi Mi Note lebih mahal dibandingkan ZTE Blade V5, harga Xiaomi Mi Note sekitar Rp 4.700.000,00 dan harga ZTE Blade V5 dikabarkan memiliki harga sekitar Rp 1.600.000,00.  Setiap smartphone pasti memiliki harga berbeda, karena spesifikasi yang mendukungnya juga memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Smartphone Xiaomi Mi Note maupun ZTE Blade V5 belum terdapat di Indonesia, bila anda ingin memiliki salah satu smartphone tersebut bisa tunggu kedatangannya di beberapa bulan yang akan datang.

Demikian perbandingan ZTE Blade V5 vs Xiaomi Mi Note semakin memanas, semoga memberikan hasil yang lebih untuk informasi dalam perbandingan smartphone canggih tersebut.

Baca Juga Daftar Harga Xiaomi Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here