Android One 4G Rilis di Indonesia Disambut Baik oleh Menkominfo

0
3878
Android One 4G Rilis di Indonesia Disambut Baik oleh Menkominfo

Oketekno.comAndroid One 4G sudah diriliskan di Indonesia melalui produsen Evercoss, Nexus, dan Mito yang masing-masing memiliki tipe berbeda. Smartphone tersebut memberikan tipe mulai dari Mito Impact A10, Nexian Journey 1, dan Evercoss One X, setiap smartphone memiliki spesifikasi yang hampir sama.

Android One 4G Rilis di Indonesia Disambut Baik oleh Menkominfo

Menkominfo bertemu dengan Chrome google dan VP Android yang meluncurkan Android One di minggu ini, dalam pertemuan tersebut Rudiantara selaku Menteri Komunikasi dan Infromatika membuka peluang dari ketiga vendor lokal yang sudah didukung leh pihak google tersebut yang akan mendukung jaringan 4G LTE dengan harga murah.

Pada ketiga smartphone yang sudah dipilih untuk Androi One masih menggunakan jaringan 3G, dan Rudiantara ingin kalau ketiga smartphone tersebut juga mendukung jaringan 4G LTE, karena jaringan ini sudah berkembang di Indonesia.

Menkominfo sangat antusias dengan kerja sama Google dengan produk lokal yang sudah rilis di Indonesia ini. Biaya untuk Android One sendiri mencapai 100 USD sedangkan kalau menambah koneksi 4G kemungkinan akan menambah sekitar 20-25 USD. Smartphone yang mendukung Android One mulai berkembang dan memiliki harga terjangkau yang mampu meberikan kemudahan bagi negara berkembang untuk memiliki smartphone canggih dengan proses super cepat.

Harga Android One dirilis sekitar Rp 1 Juta sampai Rp1.2 juta di Indonesia, sedangkan pihak google juga kan menyediakan software update untuk perangkat dalam Android One yang memiliki batas waktu selama dua tahun.

Baca Juga Harga Nexian Journey 1 dan Bocoran Spesifikasi Terbaru

Baca Juga Mito Impact A10 Menggunakan Android One 

Baca Juga Harga Evercoss One X dan Spesifikasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here