Harga Xiaomi Mi Note Pro dan Asus Zenfone 4s dengan Pelindung Corning Gorilla Glass 3

0
2149
Harga Xiaomi Mi Note Pro dan Asus Zenfone 4s dengan Pelindung Corning Gorilla Glass 3

Harga Xiaomi Mi Note Pro vs Asus Zenfone 4s

Oketekno.comXiaomi Mi Note Pro vs Asus Zenfone 4s adalah produk yang sering bayak orang cari dan sekarang menjadi trend di tahun 2015. Harga yang cukup terjangkau dengan beberapa hal yang anda inginkan terdapat dalam kedua smartphone tersebut. Desain dan komponen memang selalu memiliki perbedaan karena smartphone tidak akan ada yang sama, setiap smartphone pasti ada kelebihan maupun kelemahan yang terdapat dalam smartphone tersebut. Pembahasan kali ini tentang perbedaan smartphone Xiaomi Mi Note Pro vs Asus Zenfone 4s.

Koneksitivitas Xiaomi Mi Note Pro vs Asus Zenfone 4s

Smartphone Xiaomi Mi Note Pro vs Asus Zenfone 4s yang memberikan berbagai perbandingan yang cukup signifikan untuk perbandingannya, disini menjelaskan konektivitas dalam kedua smartphone tersebut. Perbandingan juga terdapat dalam jaringan ini, untuk Xiaomi Mi Note Pro memiliki kelengkapan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE yang memudahkan anda dalam komunikasi cukup maksimal. sedangkan jaringan Asus Zenfone 4s hanya terdapat 2G GSM dan 3G HSDPA yang mampu memberikan kecepatan lebih cepat.

Harga Xiaomi Mi Note Pro dan Asus Zenfone 4s dengan Pelindung Corning Gorilla Glass 3

Xiaomi Mi Note Pro vs Asus Zenfone 4s juga terdapat adanya dual SIM, dengan ini ada akan memiliki berbagai kartu yang mendukung beberapa provider yang anda inginkan. Smartphone memang di khususkan sebagai komunikasi serta memberikan kemudahan dalam mencari informasi yang lebih akurat. Koneksitivitas Xiaomi Mi Note Pro vs Asus Zenfone 4s tidak hanya terdapat pada jaringan yang menggunakan provider tapi juga terdapat Wifi untuk koneksikan smartphone dengan modem yang anda miliki, asalkan modem tersebut mendukung adanya jaringan Wifi.

Tidak hanya itu Xiaomi Mi Note Pro vs Asus Zenfone 4s juga terapat adanya komponen yang mampu transfer data atau file dari smartphone tersebut, bantuan komponen tersebut yaitu Bluetooth dan USB selain itu Xiaomi Mi Note Pro vs Asus Zenfone 4s memiliki adanya GPS untuk membantu mencari lokasi ketika anda tersesat, dan ingat bahwa GPS juga membutuhkan jaringan yang cukup kuat supaya memproses lebih cepat dalam lokasi yang akan anda tuju atau mendeteksi letak anda.

Spesifikasi Xiaomi Mi Note Pro Asus Zenfone 4s
Jaringan 2G, 3G dan 4G 2G dan 3G
SIM Dual SIM (Micro-SIM/Nano-SIM, dual stand-by) Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, LE v4.0, A2DP, EDR
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, Beidou Yes, with A-GPS, GLONASS
USB microUSB v2.0, USB Host microUSB v2.0

Desain Xiaomi Mi Note Pro vs Asus Zenfone 4s

Xiaomi Mi Note Pro vs Asus Zenfone 4s memberikan kemungkinan anda akan melihat desain dari smartphone tersebut. Dimensi dan berat memang tidak begitu diperhatikan oleh kebanyakan orang, tapi penjelasan untuk anda supaya jelas dalam memilih smartphone sesuai kantong anda. Smartphone Xiaomi Mi Note Pro memberikan desain lebih lebar dengan dimensi 155.1 x 77.6 x 7 mm serta memiliki berat 161 gram. Disamping itu smartphone Asus Zenfone 4s hanya mampu memberikan lebih kecil dengan 136.8 x 67.9 x 11.3 mm serta berat 134 gram.

Dalam dimensi tersebut berpengaruh pada ukuran layar dari smartphone Xiaomi Mi Note Pro maupun Asus Zenfone 4s. Ukuran layar memang lebih lebar untuk Xiaomi Mi Note Pro yang memiliki besar 5.7 inchi dan kepadatan layar mampu memberikan ~515 ppi pixel dan ukuran layar Asus Zenfone 4s sekitar 4.5 inchi dengan kepadatan ~218 ppi pixel. Smartphone Xiaomi Mi Note Pro vs Asus Zenfone 4s memang memiliki perbedaan yang cukup maksimal serta kelebihan mampu dimilikinya. Pelindung layar telah diterapkan di Xiaomi Mi Note Pro vs Asus Zenfone 4s yang bertipe Corning Gorilla Glass 3, keunggulan dari Xiaomi Mi Note Pro terdapat pelindung layar yang dengan Corning Gorilla Glass 3 Back Panel yaitu casing smartphone tersebut memiliki perlindungan khusus supaya tidak tergores.

Spesifikasi Xiaomi Mi Note Pro Asus Zenfone 4s
Dimensi 155.1 x 77.6 x 7 mm 136.8 x 67.9 x 11.3 mm
Berat 161 g 134 g
Build Corning Gorilla Glass 3 back panel No
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.7 inches 4.5 inches
Kepadatan ~515 ppi pixel ~218 ppi pixel
Pelindung layar Corning Gorilla Glass 3 Corning Gorilla Glass 3

Perangkat Xiaomi Mi Note Pro vs Asus Zenfone 4s

Setiap smartphone pasti memiliki sistem operasi untuk memberikan hasil lebih sempurna, smartphone Xiaomi Mi Note pro mendukung adanya Android v5.0.1 Lollipop, prosesor yang terdapat dalam dalam smartphone Xiaomi Mi Note pro mendukung Quad Core 1.5 Ghz dan Quad Core 2 GHz atau setara dengan Octa Core yang memiliki kecepatan super kencang. Belum sebandingan dengan Asus Zenfone 4s yang mendukung adanya Android v4.4.2 KitKat serta terdapat prosesor Dual Core 1.2 Ghz, kecepatan smartphone tersebut masih unggul Xiaomi Mi Note Pro.

Spesifikasi Xiaomi Mi Note Pro Asus Zenfone 4s
OS Android OS, v5.0.1 (Lollipop) Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 Intel Atom Z2520
CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57 Dual-core 1.2 GHz
GPU Adreno 430 PowerVR SGX544MP2

Memori & Kamera Xiaomi Mi Note Pro vs Asus Zenfone 4s

Smartphone Xiaomi Mi Note Pro vs Asus Zenfone 4s memiliki perbedaan yang cukup banyak, untuk media penyimpanan yang disebut dengan memori internal dan memori eksternal memberikan kapasitas berbeda. Smartphone Xiaomi Mi Note pro  tidak memiliki memori eksternal tapi memori internal yang ia adopsi cukup besar dengan 64GB serta 4 GB RM. Sedangkan smartphone Asus Zenfone 4s memiliki memori internal dengan kapasitas 8 GB serta 1 GB RAM dan pada memori eksternal terdapat kapasitas maksimal MicroSD 64 GB.

Pada memori internal maupun eksteral cukup memadai karena kamera utama dan kamera depan juga memiliki perbedaan cukup jauh. Kamera utama Xiaomi Mi Note pro mendukung 13 MP beserta fitur pendukung untuk maksimalkan hasil potretan, autofocus, dual LED (dual tone) flash mampu memberikan cahaya lebih sempurna. Tidak hanya itu saja fitur yang mampu mendukung smartphone yaitu geo tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama yang mampu menyempurnakan hasilnya, sedangkan kamera depan Xiaomi Mi Note Pro terdapat resolusi 4 MP serta terdapat ukuran sensor 1/3”. Smartphone Asus Zenfone 4s mendukung kamera utama 8 MP serta fitur autofocus dan LED Flash yang mampu memberikan kemudahan bagi anda yang ingin melihat hasil lebih sempurnna, disamping itu juga terdapat geo tagging, touch focus, face detection serta panorama untuk mengubah efek pemotretan yang anda inginkan. Kamera depan hanya mampu memberikan resolusi VGA untuk Asus Zenfone 4s.

Kapasitas battery Xiaomi Mi Note pro terdapat kapasitas lebih besar yaitu 3090 mAh, serta untuk Asus Zenfone 4s hanya terdapat kapasitas 1750 mAh. Sekarang smartphone mana yang lebih unggul? Saya rasa tetap dimiliki Xiaomi Mi Note pro yang lebih unggul, karena komponen dan berbagai fitur lebih tinggi levelnya.

Spesifikasi Xiaomi Mi Note Pro Asus Zenfone 4s
Internal 64 GB, 4 GB RAM 8 GB, 1 GB RAM
Eksternal No microSD, up to 64 GB
Kamera Utama 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama
Video [email protected] [email protected]
Kamera Depan 4 MP, 1080p (1/3” sensor size, 2µm pixel size) VGA
Battery Li-Ion 3090 mAh Li-Po 1750 mAh

Harga Xiaomi Mi Note Pro vs Asus Zenfone 4s

Harga Xiaomi Mi Note Pro dibanderol sekitar Rp 6.500.000,00 dan harga Asus Zenfone 4s sekitar Rp 1.500.000,00. Dalam harga ini anda pasti mengetahui bahwa setiap smartphone yang memiliki harga lebih mahal maka terdapat spesifikasi lebih baik dan berkualitas, dan sebaliknya meskipun begitu kedua smartphone mampu untuk memberikan hasil komunikasi cukup baik meskipun ada kekurangan didalamnya. Demikian pembahasan perbandingan Xiaomi Mi Note Pro vs Asus Zenfone 4s, semoga bermanfaat untuk anda yang ingin memiliki smartphone terbaru serta kecanggihan yang cukup sempurna.

Baca Juga Daftar Harga Xiaomi Terbaru

Baca Juga Daftar Harga Asus Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here