Harga Sony Xperia E4 Terbaru Desember 2017 dan Spesifikasi

0
58124
Harga Sony Xperia E4 Terbaru

Harga Sony Xperia E4 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Sony Xperia E4 Terbaru dan Spesifikasi, Sony Xperia E4 telah resmi diperkenalkan oleh vendor gadget asal negeri Sakura pada Februari 2015 sebagai smartphone kelas menengah yang menjadi generasi penerus Sony Xperia E3. Harga Sony Xperia E4 pun dibanderol cukup ramah dikantong kalangan menengah dengan membawa bentang layar luas nan memukau seperti yang ada pada Sony Xperia X.

Sony memperkenalkan Sony Xperia E4 dalam dua versi yakni single SIM dan Dual SIM dengan pembeda usungan slot SIM dan harga tentunya. Untuk spesifikasi yang dibawakan Sony Xperia E4 terbilang cukup lengkap dengan performa yang gahar dan powerfull. Beberapa spesifikasi Sony Xperia E4 juga telah ditingkatkan dari pendahulunya yakni Sony Xperia E1 di sektor layar, kamera dan internal. Untuk mengetahui spesifikasi Sony Xperia E4 lebih detail dan harga terbaruya dapat anda simak dibawah ini.

Lanjut Baca : Harga Sony Xperia C3 Terjangkau Siap Memukau Anda

Dibandingkan pendahulunya yang memiliki layar 4.5 inch, Sony Xperia E4 dengan harga bersahabat ini menawarkan bentang layar lebih luas yakni 5.0 inch dengan resolusi yang sedikit lebih tinggi yakni 540 x 960 pixels serta kerapatan mencapai mencapai 220 ppi. Layarnya berteknologi IPS capacitive touchscreen yang memiliki tingkat kecerahan lebih baik dibandingkan layar biasa bahkan saat digunakan dibawah sinar matahari, kontras layarnya masih cukup cerah dengan balutan 16 juta warna, akan tetapi teknologi tersebut masih terbilang cukup kalah jika dibandingkan dengan Sony Xperia XA. Harga Sony Xperia E4 yang menyasak kalangan menengah ini juga menawarkan multitouch hingga 4 sensor sentuhan dengan ketahanan layar anti gores dari Scratch-resistant glass.

Harga Sony Xperia E4

Dimensi Sony Xperia E4 mencapai 137 x 74.6 mm yang memang sedikit besar karena memiliki layar luas. Ezel layarnya yang tipis menambah menawannya desain layar luas Sony Xperia E4 harga menengah ini. Hanya saja bodi smartphone penerus Xperia E3 ini cukup tebal yakni 10.5 mm sehingga tidak terkesan ramping. Material yang digunakan dalam Sony Xperia E4 ini adalah plastik namun berkualitas tinggi dimana pengguna akan merasakan memegang bodi Sony Xperia E4 seperti sedang memegang keramik.

Cukup elegan memang, apalagi harga Sony Xperia E4 yang masih terjangkau ini memiliki bobot tidak begitu berat yakni 144 gram saja. Namun pengguna hanya memiliki pilihan warna hitam dan putih untuk Sony Xperia E4 harga menengah, tidak seperti Sony Xperia X Compact yang menawarkan lebih banyak varian warna dan model.

Selanjutnya mengupas kinera dan performa Sony Xperia E4. Sebagai smartphone keluaran baru di tahun 2015, Sony Xperia E4 ini masih menjalankan sistem operasi Android OS v4.4.4 KitKat. Namun dikabarkan Sony akan memberikan upgrade ke OS terbaru yakni Android v5.0 Lollipop agar pengguna Xperia E4 dengan harga terjangkau dapat merasakan OS terbaru Android tersebut. Dibekalkan pula fitur GPS navigasi dan fitur transfer data Bluetooth serta port USB.

Artikel E Series Lain :
Sony Xperia E5
Sony Xperia E3
Sony Xperia E1

Dan untuk performanya, Sony Xperia E4 akan dipersenjatai oleh chipset Mediatek MT6582 yang mengusung processor Quad-core Cortex-A7 dengan clock speed 1.3 GHz yang lebih baik dari pendahulunya. Performa yang dihasilkan dari processor 4 inti tersebut akan ditopang dengan RAM 1 GB sehingga smartphone Sony Xperia harga menengah ini mampu memberikan kinerja responsif dan handal apalagi saat multitasking aplikasi dan game berat. Kebutuhan grafis pengguna akan dilengkapi dengan kartu grafis Mali-400MP2 yang cukup halus menampilkan grafis saat bermain game, jika masih kurang cepat anda bisa juga mencoba Sony Xperia X Performance dengan spesifikasi lebih memukau yang harus anda ketahui pada link Sony Xperia X Performance berikut.

Harga Sony Xperia E4 yang direncanakan akan dirilis dalam ajang MWC 2015 ini memang telah diketahui dibanderol menyasak kalangan menengah. Namun Sony mengumumkan Xperia E4 ini dalam dua versi yakni Single SIM dan Dual SIM jenis micro dengan harga berbeda. Untuk versi single SIM yang saya bahas saat ini mendukung konektivitas 2G GSM dan 3G HSDPA. Harga Sony Xperia E4 yang terbilang bersahabat dikelasnya ini memang belum mendukung jaringan 4G LTE. Namun pengguna masih dapat dinyamankan dengan kecepatan 3G HSPA hingga 21.1 Mbps download dan 5.76 Mbps Upload. Selain itu dibekalkan pula konektivitas GPRS 107 Kbps dan EDGE mencapai 296 Kbps. Dengan begitu kebutuhan koneksi internet akan tercukupi dengan optimal. Apalagi pengguna juga dapat terkoneksi di area hotspot dengan konektivitas Wi-Fi ataupun untuk tethering Hotspot.

Harga Sony Xperia E4 Terbaru

Dengan harga Sony Xperia E4 yang terpaut sedikit lebih tinggi dari pendahulunya, kamera depan Sony Xperia E4 ini lebih mumpuni. Jika pendahulunya yakni Sony Xperia E3 masih membawa kamera depan VGA maka Sony Xperia E4 harga telah meningkat dengan sensor kamera depan 2 MP untuk mengakomodasi kebutuhan selfie. Kamera menghadap depan Sony Xperia E4 ini juga dapat digunakan merekam video berkualitas 720p. Pengguna juga dapat leluasa melakukan panggilan video dan video chatt dengan kamera depan lumayan mumpuni.

Selanjutnya untuk kamera utama Sony Xperia E4 yang memiliki harga terjangkau dikelasnya. Masih sama dengan pendahulunya, kamera utama Sony Xperia E4 memiliki sensor 5 MP dengan resolusi 2592 х 1944 pixels ditunjang dengan fitur LED Flash dan Autofocus. Dengan fitur tersebut pengguna dapat memperoleh hasil foto yang jernih dan tajam bahkan saat digunakan ditempat minim cahaya. Fitur lainnya tersedia Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR dan panorama untuk menambah kenyamanan dalam berfoto. Di rentang harga dua jutaan, Sony Xperia E4 mendukung perekaman video dari kamera belakang dengan resolusi mencapai [email protected]

Simak Juga : Harga Sony Xperia SP C5302 Terbaru Android Dual Core Kamera 8MP

Sementara untuk kebutuhan penyimpanan file dan data, Sony membekalkan kapasitas penyimpanan sebesar 8 GB untuk Xperia E4 harga menengah ini. Tidak sebesar memori internal smartphone dengan harga tinggi memang namun pengguna masih dapat memperbesar ruang penyimpanan melalui microSD berkapasitas mencapai 32 GB sehingga aktivitas penyimpanan file dan data jadi lebih nyaman dan leluasa, teknologi yang serupa juga ada pada Sony Xperia C yang mesti kalian ketahui spesifikasi lengkapnya pada link Sony Xperia C ini.

Sementara untuk baterai yang ditanamkan dalam smartphone harga menengah ini cukup bertenaga berkapaistas 2300 mAh dari Li-Ion dengan tipe Non Removable. Baterai tersebut memberikan waktu siaga hingga 696 jam dan waktu bicara hingga 12 jam. Selain itu baterai tersebut mampu memberikan waktu pemutar musik mencapai 48 jam. Update harga Sony Xperia E4 terbaru dan ketersediaan di Indonesia cek dibawah ini.

Harga Sony Xperia E4

Harga Sony Xperia E4 Baru : Rp 1.4 jutaan

Harga Sony Xperia E4 Bekas : Rp 750 ribuan

Harga Sony Xperia E4 pada bulan ini dibanderol kisaran Rp 1.400.000 dalam warna hitam dan putih. Saat ini ketersediaan dan harga Sony Xperia E4 di Indonesia pun sudah dapat dipastikan. Harga Sony Xperia E4 diatas tentunya dapat berubah sewaktu waktu tanpa pemberitahuan terlebih dulu. Namun kami akan selalu memberikan update harga Sony Xperia E4 terbaru, jadi stay terus di oketekno.com.

Spesifikasi Sony Xperia E4

GENERAL 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G Network HSDPA 850 / 1900 / 2100 – E2104HSDPA 900 / 2100 – E2105
4G Network No
SIM Micro-SIM
BODY Body dimension 137 x 74.6 x 10.5 mm (5.39 x 2.94 x 0.41 in)
Body weight 144 g (5.08 oz)
DISPLAY Display type IPS capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.0 inches (~67.4% screen-to-body ratio)
Resolution 540 x 960 pixels (~220 ppi pixel density)
Multitouch Yes, up to 4 fingers
Protection Scratch-resistant glass
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD, up to 32 GB
DATA GPRS Up to 107 kbps
EDGE Up to 296 kbps
Speed HSPA 21.1/5.76 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, apt-X
USB microUSB v2.0
CAMERA Primary camera 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video [email protected]
Secondary camera 2 MP, 720p
PLATFORM OS Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Chipset Mediatek MT6582
CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
GPU Mali-400MP2
FEATURES Sensors Accelerometer, proximity
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
Browser HTML
Radio FM radio with RDS
GPS Yes, with A-GPS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors Black, White
– Active noise cancellation with dedicated mic
– Xvid/MP4/H.265(market dependent) player
– MP3/eAAC+/WAV/WMA/Flac player
– Document viewer
– Photo/video editor
BATTERY Non-removable Li-Ion 2300 mAh battery
Stand-by Up to 696 h (2G) / Up to 653 h (3G)
Talk time Up to 12 h (2G) / Up to 12 h 40 min (3G)
Music play Up to 48 h

Demikian sedikit informasi mengenai harga Sony Xperia E4 terbaru dan spesifikasi lengkap. Semoga saja informasi diatas dapat bermanfaat dan membantu anda yang saat ini sedang mencari referensi smartphone android Sony terbaru.

Baca Juga Daftar Harga Sony Xperia Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here