Kelebihan dan Kelemahan Sony Xperia E4 Terbaru

0
20552
Kelebihan dan Kelemahan Sony Xperia E4 Terbaru

Harga Sony Xperia E4

Oketekno.comSony Xperia E4 adalah smartphone terbaru dari Sony untuk memenuhi beberapa kebutuhan para penggemarnya, sekarang pihak sony sudah memperkenalkan produk terbarunya yang masih merupakan generasi penerus dari Xperia E3 yaitu Xperya E4 yang memiliki kelengkapan spesifikasi. Dalam spesifikasi tersebut terdapat kelebihan serta kelemahan dari Sony Xperia E4, dengan adanya kelebihan serta kelemahan dari sebuah perangkat pintar dirasa masih wajar, pasalnya dengan adanya kelebihan serta kelemahan tersebut maka anda dapat menentukan pilihan terlebih dahulu tentang spesifikasi smartphone seperti apakah yang sesuai kebutuhan anda. Tidak perlu berlama-lama lagi, langsung saja simak ulasan tentang kelebihan dan kelemahan Sony Xperia E4 dibawah ini.

Sony Xperia E4 memiliki berbagai kelebihan diantaranya pada sektor jaringan, memori, kamera, dan juga sistem operasi. Penjelasan untuk jaringan Sony Xperia E4 telah mendukung jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA dalam jaringan ini memberikan kemudahan dalam komunikasi yang cukup sempurna serta mampu dibawa kemanapun anda berada. Tidak hanya itu saja, Sony Xperia E4 juga menggunakan tipe layar IPS berkapasitas layar sentuh dengan 16 juta warna, disamping itu Sony Xperia E4 memiliki ukuran layar cukup luas berdimensi 5.0 inchi sehingga mampu memberikan hasil lebih berkualitas dalam menampilkan gambar maupun aplikasi yang terdapat dalam smartphone.

Kelebihan dan Kelemahan Sony Xperia E4 Terbaru

Pelindung layar Sony Xperia E4 menggunakan Scratch-resistant glass untuk melindungi goresan, sayang sekali Sony Xperia E4 hanya menggunakan kepadatan layar ~220 ppi pixel, hal itu menjadi salah satu kelemahan dalam ponsel cerdas Sony Xperia E4 tersebut.

Sistem operasi Sony Xperia E4 mendukung versi Android v4.4.4 KitKat serta memiliki prosesor dengan kecepatan 1.3 GHz bertipe Quad Core untuk memberikan kemudahan dalam proses menjalankan beberapa aplikasi dalam Sony Xperia E4.

Memori internal Sony Xperia E4 memiliki kapasitas cukup besar, yakni berukuran 8 GB serta 1 GB RAM, pada memori internal ini dapat anda gunakan untuk menyimpan berbagai file pribadi anda didalamnya. Sony Xperia E4 juga dapat anda tambahkan memori eksternal berjenis microSD dengan kapasitas maksimal MicroSD 32GB.

Sony Xperia E4 memiliki kelebihan pada sektor kamera, karena telah dibekali 2 buah kamera berukuran sensor cukup baik. Kamera utama Sony Xperia E4 beresolusi 5 MP, lalu pada kamera depannya mendukung resolusi 2 MP, sekarang banyak ponsel cerdas telah dibekali kamera depan dengan resolusi cukup tinggi untuk memberikan kemudahan dalam pemotretan yang anda lakukan.

Kelemahan Sony Xperia E4 ini adalah belum dibekali jaringan 4G LTE, dimana jaringan tersebut merupakan jaringan internet tercepat saat ini, sekarang sudah mulai banyak digunakan oleh perangkat pintar baru saat ini. Lalu jenis baterai yang digunakan oleh Sony Xperia E4 berjenis Non-Removable, hal itu juga menjadi salah satu kelemahan dari ponsel cerdas tersebut karena apabila ada kerusakan pada baterainya anda tidak bisa menggantinya sendiri karena harus membawanya ke service center.

Namun anda tidak perlu khawatir, beberapa kelemahan di dalam Sony Xperia E4 masih dirasa wajar, karena didalam Sony Xperia E4 masih di imbangi oleh kelebihan pada spesifikasi yang lainnya. Lihat selengkapnya spesifikasi yang menjadi kelebihan maupun kelemahan Sony Xperia E4 dibawah ini:

Kelebihan Sony Xperia E4

  • Jaringan mendukung 2G GSM dan 3 HSDPA
  • Micro-SIM
  • Tipe layar IPS capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran layar 5.0 inches
  • Pelindung layar Scratch-resistant glass
  • Sistem operasi Android OS, v4.4.4 (KitKat)
  • Prosesor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
  • Memori eksternal microSD, up to 32 GB
  • Memori internal 8 GB, 1 GB RAM
  • Kamera utama 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash
  • Kamera depan 2 MP, 720p

Kelemahan Sony Xperia E4

  • Kepadatan layar ~220 ppi pixel
  • Tidak mendukung jaringan 4G LTE
  • Jenis battery Non-removable Li-Ion 2300 mAh

Harga Sony Xperia E4

Harga Sony Xperia E4 akan dibanderol sekitar Rp 1.954.000-, namun Sony Xperia E4 yang hadir di Tanah Air adalah varian Dual Sim. Demikian pembahasan tentang kelebihan dan kelemahan Sony Xperia E4, semoga memberikan kemudahan bagi anda yang ingin mencari untuk refrensi smartphone terbaru 2015.

Baca Juga Daftar Harga Sony Xperia Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here