Jolla Phone, Ponsel Dengan OS Sailfish Pertama Di Dunia

0
7623
Harga Jolla Phone
Jolla Phone (jollausers.com)
Harga Jolla Phone
Jolla Phone (jollausers.com)

Selain OS Firefox dan Tizen, kini muncul lagi sebuah system operasi bernama Sailfish yang dikhususkan untuk perangkat mobile. Sistem operasi ini sendiri berbasis OS Meego, yang merupakan hasil pengembangan dari peruasahaan Jolla yang didirikan oleh mantan pegawai Nokia.

Dalam rangka memperkenalkan OS tersebut, Jolla langsung meluncurkan sebuah smartphone bernama Jolla Phone. Ponsel tersebut hadir dengan layar 4.5” inci, dimana pada bagian dalamnya terdapat prosesor dual core sebagai peneman dari OS Sailfish.

Selain itu, ponsel dengan OS Sailfish pertama di dunia ini juga didukung dengan konektivitas 4G LTE. Dari sini, Jolla Phone sudah menunjukan dirinya sebagai ponsel yang akan menyasar segmen menengah ke atas.

Tidak banyak memang fitur Jolla Phone yang sudah diketahui, namun dari beberapa sumber terpercaya menyebutkan kalau ponsel ini akan dilengkapi dengan kamera utama 8MP pada bagian belakangnya. Selain itu, terdapat pula memori internal 16GB dan dukungan microSD sampai 32GB.

Sementara untuk harganya sendiri relatif mahal. Berbekal system operasi yang masih belum diketahui kemampuannya, Jolla telah membandrol ponsel ini seharga 399  Euro. Jika dirupiahkan, kurang lebih mencapai 5,1 jutaan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here