Evercoss Winner Y vs Samsung Galaxy A3 Duel Kamera Selfie 5MP

0
1559
Evercoss Winner Y vs Samsung Galaxy A3 Duel Kamera Selfie 5MP

Harga Evercoss Winner Y vs Samsung Galaxy A3

Oketekno.comEvercoss Winner Y vs Samsung Galaxy A3 merupakan produk paling trend di 2015 dan kedua smartphone sudah terdapat di Tanah Air serta bisa anda dapatkan di berbagai outlet dari smartphone tersbut. Smartphone Evercoss Winner Y maupun Samsung Galaxy A3 memberikan komponnen cukup lengkap serta ada beberapa komponen sama dan banyak pula perbandingan anatara kedua smartphone ini.

Harga Evercoss Winner Y maupun Samsung cukup A3 terjangkau dengan spesifikasi yang sudah diterapkan oleh Evercoss atau Samsung tersebut. Adapun perbedaan dalam Evercoss Winner Y vs Samsung Galaxy A3 yaitu pada slot Sim, untuk Evercoss Winner Y mendukung Dual SIM sedangkan Samsung Galaxy A3 hanya memiliki single SIM dengan ukuran Nano SIM. Disamping itu smartphone Evercoss Winner Y hanya terdapat jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA, sedangkan Samsung Galaxy A3 sudah dilengkapi dengan jaringan 4G LTE untuk kecepatan yang lebih maksimal.

Evercoss Winner Y vs Samsung Galaxy A3 Duel Kamera Selfie 5MP

Tipe layar Evercoss Winner Y masih menggunakan layar IPS dan Samsung Galaxy A3 mampu mendukung adanya Super AMOLED yang mampu menampilkan gambar lebih jelas dan bila dibawa keluar ruangan dan terpancar sinar matahari langsung maka smartphone tetap masih terlihat jelas pada layar smartphone tersebut. Perbedaan tetap berada pada desain kedua smatphone tersebut, ukuran layar Evercoss Winner Y memiliki lebar 5.0 inchi dengan kepadatan layar cukup rendah yaitu ~220 ppi pixel dan pada Samsung Galaxy A3 memiliki ukuran layar standar smartphone dengan 4.5 inchi serta kepadatan mampu mendukung ukuran ~245 ppi pixel dalam maksimalkan hasil tampilan gambar bila diperbesar.

Evercoss Winner Y vs Samsung Galaxy A3 terdapat kapasitas memori internal maupu memori eksternal cukup maksimal, tapi tetap memiliki perbedaan yang cukup signfikan dan masing-masing smartphone mampu memberikan hasil lebih dalam penyimpanan aplikasi maupun data yang anda ingin simpan di smartphone. Memori internal Evercoss Winner Y memiliki kapasitas 8 GB serta terdapat 1 GB RAM yang mampu memberikan hasil lebih sempurna dan tidak kalah lagi untuk memori internal Samsung Galaxy A3 yang mendukung 16 GB serta RAM yang terdapat dua versi tersebut berukuran 1 GB an 1.5 GB.

Smartphone Evercoss Winner Y terdapat memori eksternal berkapasitas maksimal MicroSD 32 GB sedangkan Samsung Galaxy A3 masih tetap unggul dengan maksimal kapasitas 64 GB. Dalam memori eksternal tersebut mampu membantu memori internal bila sudah penuh serta maksimalkan data eksternal dimasukkan dalam smartphone tersebut.

Kesamaan dalam Evercoss Winner Y maupun Samsung Galaxy A3 terdapat pada kamera utama atau kamera belakang yang mendukung resolusi 8 MP serta terdapat fitur yang cukup sempurna dalam menghasilkan foto. Sedangkan untuk kamera depan mendukung resolusi 5 MP, oleh karena itu kedua smartphone tersebut dikenal dengan kamera selfie. Dalam kamera depan Samsung Galaxy A3 mampu membidik secara unik, hanya dengan menampilkan lima jari anda maka kamera tersebut akan membidik posisi anda yang sesungguhnya dalam eksion dan juga mampu untuk suara ciss maka kamera akan membidik. Oleh karena itu banyak kemudahan dalam smartphone Evercoss Winner Y maupun Samsung Galaxy A3.

Keunggulan dalam Evercoss Winner Y terhadap Samsung Galaxy A3 yaitu pada kapasitas battery yang memiliki penampungan daya lebih besar dengan Li-Ion 2350 mAh supaya memiliki daya hidup Evercoss Winner Y cukup tahan lama, sedangkan Samsung Galaxy A3 mendukung adanya kapasitas battery Non-removable Li-Ion 1900 mAh. Tapi tidak menutup kemungkinan untuk Samsung Galaxy A3 memiliki etahanan yang cukup lama dengan bantuan tipe layar Super AMOLED tersebut.

Smartphone Samsung Galaxy A3 mendukung adanya sistem operasi Android v4.4.4 KitKat sedangkan Evercoss Winner Y juga terdapat sistem operasi Android v4.4.2 KitKat. Meskipun memiliki kesamaan dalam kategori KitKat tapi versi keduanya memiliki perbedaan dan itu akan pengaruh terhadap aplikasi yang mampu mendukung smartphone tersebut.

Prosesor Evercoss Winner Y lebih unggul dibandingkan Samsung Galaxy A3 yang masih menggunakan Quad Core dengan kecepatan 1.2 GHz, sedangkan prosesor Evercoss Winner Y mampu memberikan Octa Core berkecepatan 1.7 Ghz. Dalam prosesor tersebut bila memiliki kecepatan lebih besar maka smartphone mampu memproses lebih cepat sedangkan bila kecepatan kecil maka proses akan standar seperti smartphone biasanya.

Samsung Galaxy A3 vs Evercoss Winner Y cukup memberikan kepuasan bagi anda yang melihat spesifikasi yang sudah menjadi persaingan dari kedua smartphone tersebut. Evercoss Winner Y vs Samsung Galaxy A3 juga dilengkapi koneksi Wi-Fi untuk membantu bila pada jaringan internal mengalami masalah. Usahakan anda menggunakan provider yang mampu mendukung jaringan internal yang sudah tersedia dalam smartphone Evercoss Winner Y serta Samsung Galaxy A3 tersebut.

Samsung Galaxy A3 yang memiliki jaringan 4G, oleh karena itu anda menggunakan provider yang mampu menangkap sinyal 4G LTE tersebut. Tapi di indonesia masih ada tiga provider yag mendukug jaringan tersebut yaitu indosat, telkomsel dan XL, sayang sekali jaringan tersebut masih mampu di operasikan di berbagai kota besar di indonesia misalkan JABODETABEK, Bali, Yogyakarta dan jawa Timur tepatnya di Surabaya. Jaringan 4G di indonesia masih dalam tahap pengembangan dan bila anda berada di daerah yang belum saya sebutkan maka tunggu saja kedatangan jaringan 4G di kota anda.

Perbandingan Spesifikasi Evercoss Winner Y vs Samsung Galaxy A3

Spesifikasi Evercoss Winner Y Samsung Galaxy A3
Jaringan 2G dan 3G 2G, 3G, dan 4G
SIM Dual SIM Nano-SIM
Tipe IPS Capacitive touchscreen, 16M colors Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.0 inches (~220 ppi pixel density) 4.5 inches (~245 ppi pixel density)
Pelindung No Corning Gorilla Glass 4
Internal 8 GB Storage, 1 GB RAM 16 GB, 1/1.5 GB RAM
Eksternal microSD, up to 32 GB microSD, up to 64 GB
Kamera Utama 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, panorama 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Kamera Depan 5 MP 5 MP
Battery Li-Ion 2350 mAh Non-removable Li-Ion 1900 mAh
OS Android OS, v4.4.2 (KitKat) Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Chipset MediaTek MT6592 Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
CPU Octa-core 1,7GHz Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot

Harga Evercoss Winner Y vs Samsung Galaxy A3

Harga Evercoss Winner Y lebih murah dibandingkan Samsung Galaxy A3. Untuk harga Evercoss Winner Y dibanderol sekitar Rp 2.350.000,00 dan harga Samsung galaxy A3 sekitar Rp 3.600.000,00. Smartphone Evercoss Winner Y dan Samsung Galaxy A3 sudah bisa anda dapatkan di berbagai toko ponsel di wilayah anda atau outlet masing-masing smartphone tersebut.

Demikian pembahasan perbandingan Evercoss Winner Y vs Samsung Galaxy A3, semoga memberikan kemudahan dalam membandingkan kedua smartphone ini dan informasi terbaru untuk anda para pengamat smartphone terbaru 2015.

Baca Juga Daftar Harga Evercoss Terbaru

Baca Juga Daftar Harga Samsung Galaxy Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here