Tips Terbaru Fitur Android Lollipop

0
12131
Tips Terbaru Fitur Android Lollipop

Oketekno.comAndroid Lollipop adalah sistem operasi terbaru Android yang memberikan kemudahan bagi anda dalam mengoperasikan smartphone terbaru. Meskipun beberapa gadget belum mendukung Android Lollipop, tapi sudah banyak smartphone terdapat sistem operasi tersebut.

Tips Terbaru Fitur Android Lollipop

Sistem operasi Android Lollipop mungkin masih awam untuk anda yang sudah menggunakan versi Android Jelly Bean atau KitKat. Untuk OS Android Lollipop memiliki beberapa fitur terbaru yang kemungkinan pengguna belum mengetahui hal ini. Dibawah ini ada beberapa tips fitur terbaru yang di suguhkan untuk Android Lollipop yaitu:

Ketahui Penyebab battery Habis

Smartphone memang dominan dengan penyedot battery cukup tinggi, karena kinerja yang super cepat dan banyak aplikasi yang dimainkan dalam waktu bersamaan. Kini dalam Android Lollipop anda bisa mengetahui cek battery anda akan mampu bertahan berapa lama dan juga apa saja yang menyerap daya battery cukup tinggi. Lihat lah di menu Quick Setting, pilih ikon battery, dan anda akan tau apa saja penyebab battery cepat habis dan aplikasi apa saja yang menyebabkan itu semua.

Kunci layar dengan identifikasi wajah

Smartphone perlu adanya kunci pada layar dan didalam smartphone berbasis Android Lollipop sudah mulai mendukung fitur deteksi wajah untuk penguncian. Anda cukup dengan mengatur pada menu Setting – Security – Smart Lock, lalu anda akan masuk untuk identifikasi wajah anda, usahakan dalam keadaan terang. Kalau anda mengalami kegagalan membuka kunci dengan indentifikasi wajah pemilik maka anda sebagai pengguna memasukkan kode untuk membuka kunci smartphone tersebut.

Smartphone Android Lollipop terdapat fitur Lampu Senter

Anda sebagai pengguna Android Lollipop pastinya tetap fokus mendalami fitur terbaru meskipun anda sudah pernah memegang versi Android dibawah Lollipop. Smartphone dengan OS Android Lollipop mampu sebagai alat senter bila dibutuhkan, caranya dengan menekan tombol Quick Settings – aktifkan flash kamera dan anda dapat menggunakannya sebagai senter.

Notifikasi bisa Non-aktif

Semua gadget pasti untuk pemberitahuan bila ada kabar supaya cepat respon, tapi untuk smartphone OS Android Lollipop mampu menonaktifkan notifikasi atau pemberiatahuan dengan cara masuk menu settings – Sound & notification – App notifications, selajutnya anda bisa blokir pemberiatahuan pada aplikasi yang anda inginkan dalam pemblokiran tersebut.

Itulah fitur terbaru untuk OS Android Lollipop, semoga informasi ini cukup membantu anda sebagai pengguna Android Lollipop terbaru, supaya tidak ragu lagi dalam menggunakan smartphone Android Lollipop tersebut.

Baca Juga Fitur Terbaru Android Lollipop dengan Material Design

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here