Google Usung 50 Komponen Ponsel Modular Pada Ajang MWC 2015

0
1188
Google Usung 50 Komponen Ponsel Modular Pada Ajang MWC 2015

Oketekno.comAjang Mobile World Congress (MWC) 2015 segera digelar Maret di Barcelona, Spanyol. Ajang ini merupakan mengumpulkan berbagai produsen smartphone atau gadget yang ingin memamerkan produknya di ajang tersebut, pastinya smartphone yang akan di luncurkan maka melalui ajang tersebut untuk resmi riliskan produk terbaru.

Google Usung 50 Komponen Ponsel Modular Pada Ajang MWC 2015

Sudah banyak produsen yang mempersiapkan smartphone atau gadget yang akan di pamerkan dalam ajang MWC 2015 tersebut diantaranya yaitu Samsung, Sony dan HTC serta kini Google mulai menampilkan teknologi baru yang akan diperkenalkan pada ajang tersebut.

Google juga tidak mau kalah dengan produsen lain yang menampilkan gadget mereka, kini Google erencakan teknologi canggih yang dinamakan Project Ara, apa maksud dari project Ara tersebut? Project Ara adalah sebuah ponsel modular yang membebaskan pengguna untuk rakit ponsel sendiri sesuai dengan keinginan anda.

Okezone mengabarkan bahwa Project Ara akan menampilkan berbagai bagian tubuh diajang MWC 2015 tersebut, sekitar 50 komponen modular yang akan ditampilkan pada ajang tersebut. Harapan dengan adanya Project Ara akan memberikan tampilan versi lengkap dari handset modular yang sudah diterapkan oleh Google tersebut.

Kemungkinan pada Project Ara digunakan sebagai upgrade RAM, Layar, GPU, Kamera dan berbagai komponen pada smartphone tersebut. Toshiba kemarin Rabu umumkan sudah bekerjasama untuk memproduksi sebuah chip pada Project Ara tersebut.

Wakil presiden Thosiba serta ketua kantor teknologi Shardul Kazi berkata, “perusahaan sudah merancang dua versi berbeda dari handset tersebut, yaitu Spiral One serta Spiral Two. Kazi mengimbuhkan untuk banderol harga modul tersebut bekisar $50 setara dengan Rp637.000,00 sampai $500 sekitar Rp6.300.000,00. Harga tersebut akan disesuaikan dengan produk yang akan diriliskannya serta komponen apa saja yang mendukung handset tersebut.

Baca Juga Tips Terbaru Fitur Android Lollipop

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here