Harga Samsung Galaxy A5 dan Samsung Galaxy E5 dengan Spesifikasi Luar Biasa

0
12940
Harga Samsung Galaxy A5 dan Samsung Galaxy E5 dengan Spesifikasi Luar Biasa

Harga Samsung Galaxy A5 vs Samsung Galaxy E5

Oketekno.comSamsung Galaxy A5 vs Samsung Galaxy E5 merupakan generasi penerus dari setiap tipe yang sudah diterapkan oleh pihak Samsung. Setiap smartphone pasti memiliki suatu spesifikasi yang mampu untuk memberikan hasil lebih sempurna dalam mempermudah komunikasi yang difungsikan pada smartphone tersebut. Kemugkinan smartphone memiliki selisih dalam spesifikasi maupun dalam harga yang akan dibanderolkannya. Sekarang saya akan menjelaskan tentang perbandingan adanya Samsung Galaxy A5 dan Samsung Galaxy E5 yang memberikan kelengkapan spesifikasi.

Jaringan Samsung Galaxy A5 vs Samsung Galaxy E5 mmemberikan kelengkapan cukup maksimal dalam jaringan tersebut, tapi sayang sekali untuk Samsung Galaxy E5 hanya mendukung jaingan 2G GSM dan 3G HDPA sedangkan untuk Samsung Galaxy A5 sudah memiliki kelengkapan 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE yang memberikan kemudahan dalam browsing maupun komunikasi yang mampu dibawa kemanapun anda berada.  Untuk Slot yang memiliki perbedaan dari Samsung Galaxy A5 yang memiliki Single SIM dan Samsung Galaxy E5 mendukung Dual SIM yang keduanya mampu stand-by dalam waktu bersamaan.

Harga Samsung Galaxy A5 dan Samsung Galaxy E5 dengan Spesifikasi Luar Biasa

Setiap smartphone memiliki adanya tipe layar serta ukuran layar juga terdapat dalam smartphone, setiap smartphone memiliki perbedaan tapi untuk Samsung Galaxy A5 vs Samsung Galaxy E5 memiliki kesamaan dengan tipelayar yang sudah diterapkannya. Tipe layar Samsung Galaxy A5 dan Samsung Galaxy E5 mampu mendukung Super AMOLED yang memberikan kemudahan bagi smartphone dalam menampilkan berbagai macam aplikasi maupu data dalam smartphone tersebut.

Disamping itu smartphone Samsung Galaxy A5 vs Samsung Galaxy E5 mendukung adanya ukuran layar yang cukup standar bagi smartphone denggan 5.0 inchi serta kepadatan layar yang mampu memberikan hasl lebih sempurna dengan adanya ~294 ppi pixel. Sedangkan untuk anda yang pelindung layar hanya dimiliki oleh Samsung Galaxy A5, sedangkan Samsung Galaxy E5 belum terdapat pelindung layar maka anda harus melindungi dengan screenguard supaya layar tidak tergores secara langsung.

Sistem operasi Samsung Galaxy A5 vs Samsung Galaxy E5 mendukung adanya Android KitKat v4.4.4 mampu memenuhi kebutuhan dalam dukungan aplikasi yang cukup sempurna. Versi ini memang sudah ada yang lebih baru yaitu Android Lollipop tapi samsung belum meriliskan smartphone yang mendukung versi tersebut. Kemungkinan Samsung akan mendukung versi terbau tersebut akan diterapkan pada smartphone yang akan diriliskannya di tahun 2015.

Samsung Galaxy A5 vs Samsung Galaxy E5 yang mendukung adanya prosesor Quad Core beserta kecepatan cukup mumpuni dengan 1.2 Ghz. Dalam prosesor tersebut memberikan suatu kecepatan yang mampu maksimalkan kinerja smartphone. Oleh karena itu smartphone Samsung Galaxy A5 vs Samsung Galaxy E5 mampu memberikan hasil lebih maksimal dalam mendapatkan informasi yang cukup cepat serta dalam komunikasi.

Memori internal Samsung Galaxy A5 dengan Samsung Galaxy E5 mendukung adanya kapasitas 16GB, pada kapasitas ini sudah di bagi oleh aplikasi maupun data bawaan pada smartphone tersebut. kapasitas RAM yang memiliki perbedaan yang tidak banyak tapi tetap memiliki selisih, RAM Samsung Galaxy A5 sudah mendukung kapasitas 2GB dan Samsung Galaxy E5 mendukung kapasitas 1.5GB yang memberikan kemudahan bagi ada yang suka koleksi aplikasi, pada penyimpanan RAM terdapat aplikasi yang sedang berjalan atau sedang digunakan.

Dalam memori internal maupun eksternal pasti sudah dimiliki dalam setiap smartphone, Samsung Galaxy A5 vs Samsung Galaxy E5 mendukung memori eksternal dengan kapasitas sama yaitu MicroSD 64GB untuk maksimalkan kinerja smartphone tersebut. memori eksternal sangat membantu dalam penyimpanan serta mampu back up aplikasi dalam memori internal bila sudah mulai penuh.

Kamera utama dan kamera depan mampu memberikan anda kemudahan dalam mendokumentasikan foto yang anda inginkan. Kemungkinan bagi anda ini sudah hal biasa yang pernah anda lakukan, tapi ketahui resolusi kamera yang anda miliki. Sedangkan kamera Samsung Galaxy A5 mendukung adanya 13MP serta fitur yang mampu memberikan kemudahan bagi anda yang ingin memperbaiki potretan pada kamera utama tersebut. Kamera utama Samsung Galaxy E5 masih mendukung adanya resolusi 8MP, resolusi terebut memberikan kesempurnaan yang lebih dengan adanya fitur pendukung tersebut. Kamera depan Samsung Galaxy A5 vs Samsung Galaxy E5 sudah mendukung adanya resolusi 5MP, dalam kamera depan mampu untuk komunikasi maupun foto selfie.

Kapasitas battery Samsung Galaxy A5 lebih rendah dengan 2300 mAh dan Samsung Galaxy E5 mampu lebh unggul meski tidak jauh beda yaitu 2400 mAh. Disini anda memberikan kesimpulan bahwa penampung daya battery lebih banyak Samsung Galaxy E5,pengaruh tersebut memberikan hasil yang maksimal dalam ketahanan hidup smartphone tersebut. Anda bisa lihat perbandingan spesifikasi selengkapanya dibawah:

Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy A5 vs Samsung Galaxy E5

Spesifikasi Samsung Galaxy A5 Samsung Galaxy E5
2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – all versions GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G LTE 800 / 850 / 900 / 1800 / 2100 / 2600 No
SIM Nano-SIM Dual SIM (dual stand-by)
Tipe Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.0 inches 5.0 inches
Kepadatan ~294 ppi pixel ~294 ppi pixel
Pelindung Corning Gorilla Glass 4 No
OS Android OS, v4.4.4 (KitKat) Android OS, v4.4.4 (KitKat)
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 Quad-core 1.2 GHz
Card Slot microSD, up to 64 GB microSD, up to 64 GB
Internal 16 GB, 2 GB RAM 16 GB, 1.5 GB RAM
Kamera Utama 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Kamera Depan 5 MP 5 MP
Battery Non-removable Li-Ion 2300 mAh Non-removable Li-Ion 2400 mAh

Harga Samsung Galaxy A5 vs Samsung Galaxy E5

Harga Samsung Galaxy A5 dibanderol lebih mahal dibandingkan Samsung Galaxy E5, harga Samsung Galaxy A5 sekitar Rp4.639.000,00 dan harga Samsung Galaxy E5 sekitar Rp3.344.000,00. Untuk Samsung Galaxy A5 sudah bisa anda dapatkan di outlet samsung maupun toko ponsel terdekat wilayah anda, kalau untuk Samsung Galaxy E5 masih akan meluncur di Indonesia dan kemarin juga baru ada kabar bahwa Samsung Galaxy E5 sudah masuk Indonesia. Bila anda ingin memiliki salah satu dari smartphone ini bisa langsung tanya outlet resmi Samsung.

Demikian permbahasan tentang perbandingan Samsung Galaxy A5 vs Samsung Galaxy E5 yang memberikan spesifikasi cukup luar biasa dengan kualitas terbaik. Smartphone memang suatu kebutuhan semua orang untuk komunikasi lebih mudah, semoga dengan adanya perbandingan spesifikasi Samsung Galaxy A5 vs Samsung Galaxy E5, maka anda tertarik untuk milikinya.

Baca Juga Daftar Harga Samsung Galaxy Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here